Kenal Pamit Kapolres Sukabumi, Bupati Harapkan Sinergitas Berlanjut Jaga Kamtibmas

Kamis 15 Agustus 2024, 17:25 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami satu meja dengan AKBP Tony Prasetyo dan AKBP Samian dalam acara kenal pamit Kapolres Sukabumi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

Bupati Sukabumi Marwan Hamami satu meja dengan AKBP Tony Prasetyo dan AKBP Samian dalam acara kenal pamit Kapolres Sukabumi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri acara kenal pamit Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kepada AKBP Samian. Pisah sambut berlangsung khidmat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kamis, (15/8/2024).

Pergantian jabatan Kapolres Sukabumi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST 1554/VII/KEP./2024 tertanggal 26 Juli 2024. AKBP Tony Prasetyo diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wadirpolairud Polda Banten. Adapun, AKBP Dr Samian sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya kini menjadi Kapolres Sukabumi.

Bupati Marwan menyampaikan ungkapan mendalam kepada AKBP Tony Prasetyo atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan untuk Kabupaten Sukabumi selama menjabat tidak kurang dari 7 Bulan ini.

Menurutnya selama ini jajaran Polres Sukabumi senantiasa bahu-membahu bersama pemerintah daerah dalam upaya penegakan hukum, menjaga ketertiban, penanganan konflik masyarakat, penanggulangan bencana dan pelaksanaan pembangunan.

"Berbagai prestasi yang diberikan untuk Kabupaten Sukabumi ini sangat luar biasa dengan waktu yang sesingkat singkatnya. Mudah mudahan selama bertugas di Kabupaten Sukabumi kurang lebih 7 Bulan ini AKBP Tony diberikan keberkahan dan kesuksesan," ungkap Marwan dalam sambutannya.

"Sekalipun kita berpisah tempat, namun hati kita tetap bersama, tentunya untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa, dalam wadah negara kesatuan republik indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Jejak AKBP Dr Samian, Lulusan Terbaik Akpol Jabat Kapolres Sukabumi

Marwan berharap, Kapolres yang baru AKBP Samian bisa meneruskan berbagai program dari Kapolres lama, sehingga kedepan bisa bersama sama untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Sukabumi yang semakin lebih baik.

"Selamat datang Pak Samian di Kabupaten Sukabumi, dengan kepemimpinan Pak Samian bisa membawa semangat baru serta hubungan dan kebersamaan yang terjalin selama ini akan tetap terbina dan terpelihara dengan baik demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sukabumi," terangnya

"Mudah mudahan dengan luasan wilayah ini bisa bersama sama melakukan koordinasi semua pihak untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sukabumi," tandasnya. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)