Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam: PLN Sukabumi-Srikandi PLN Berbagi Kado Ke Anak Yatim

Minggu 14 Juli 2024, 19:40 WIB
PLN Sukabumi dan Srikandi PLN mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1446 H | Foto : Ist

PLN Sukabumi dan Srikandi PLN mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1446 H | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, PLN Sukabumi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sukabumi dan Srikandi PLN menggelar kegiatan sosial bertajuk "Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi". 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Wisata Alam Oasis yang berlokasi di Jalan Mayor Mahmud, Sukajaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan kado Muharram bagi anak yatim yaitu dengan memberikan mereka kesempatan untuk dapat menikmati wahana bermain dan wisata di Oasis. Pada kesempatan yang sama juga dibagikan perlengkapan dan peralatan sekolah untuk menunjang kegiatan mereka saat bersekolah. 

Kegiatan ini dilakukan dengan penuh semangat dan kebersamaan. Tentunya dengan apa yang diberikan dapat menumbuhkan rasa kebahagiaan dan salah satu bentuk perhatian kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. Selain pembagian perlengkapan sekolah, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai acara hiburan dan edukasi yang menarik. Anak-anak yatim diajak untuk mengikuti berbagai permainan dan lomba yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi. 

Melalui kegiatan ini, PLN Sukabumi berusaha memberikan pengalaman yang berharga dan menyenangkan bagi anak-anak yatim, sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri dan keceriaan dalam diri mereka. 

Baca Juga: PLN Ajukan Rp 3 Triliun PMN 2025 untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Siti sebagai salah satu pendamping dan orang tua dari anak yatim menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya program ini, karena anak-anak dapat menikmati permainan yang ada di Oasis. 

”Terima kasih kepada YBM PLN yang telah memberikan rezekinya untuk anak-anak yatim, (semoga) ditampilkan dalam segala urusannya dalam rezekinya, dalam segala keinginannya . 

Berkat program YBM PLN, jadi anak-anak kan (awalnya) tidak mengetahui Oasis itu, dan alhamdulillah berkat program YBM PLN anak-anak mengetahui di Oasis ada tempat berenang, bisa naik perahu, dan masih banyak spot-spot atau permainan yang lainnya. Semoga PLN semakin jaya, semakin sukses dan semoga segala keinginannya tercapai, terima kasih,” tuturnya.

Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya program Berbagi Kado Muharram kepada anak yatim. Menurutnya, program ini merupakan wujud nyata dari kepedulian dan komitmen PLN terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. 

Budi menyampaikan bahwa program Berbagi Kado Muharram diharapkan dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim. "Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. Kami ingin mereka merasakan bahwa mereka juga diperhatikan dan dicintai. Tentunya PLN akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial demi kebaikan bersama," ujarnya. 

Baca Juga: PLN Sukabumi Beri Bantuan Rutilahu, Perbaiki Rumah Warga Agar Layak Huni

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan bahwa dengan adanya program ini, PLN berkomitmen untuk menjalankan berbagai kegiatan sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

"Kami berharap bahwa melalui program ini, anak-anak yatim dapat merasakan kebahagiaan dan perhatian yang mungkin jarang mereka terima. Kami ingin mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian dan ada banyak pihak yang peduli dengan mereka. Dengan memberikan kebahagiaan dan dukungan kepada anak-anak yatim akan membantu mereka dalam membangun masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan,” tutupnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi20 September 2024, 01:10 WIB

Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi SAW yang rutin diadakan setiap tahun dalam realitasnya belum sepenuhnya mampu mengubah perilaku keagamaan
Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW | Foto : Pixabay
Sukabumi20 September 2024, 00:27 WIB

Terbang ke Aceh, Sekda Ade Beri Dukungan ke Atlet PON XXI Asal Kabupaten Sukabumi

Sekretaris Daerah, Ade Suryaman, bersama sejumlah pejabat Pemkab Sukabumi terbang ke Aceh untuk memberikan dukungan kepada para atlet asal Kabupaten Sukabumi yang bertanding di PON XXI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman dan jajaran saat bertemu para atlet asal Kabupaten Sukabumi di PON XXI di Aceh | Foto : Dokpim
Sukabumi19 September 2024, 23:23 WIB

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Sabet Penghargaan Wonderful Indonesia Impact Kemenparekraf

Enam desa wisata terbaik mendapat penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf bekerja sama dengan MarkPlus. Salah satunya adalah Desa Wisata Hanjeli, Kabupaten Sukabumi
Asep Hidayat saat menerima Penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (19/9/20204) | Foto : Istimewa
Sukabumi19 September 2024, 21:47 WIB

Sepakat Damai Cabut Laporan Usai Bentrok, PP dan Garis Sukabumi Saling Memaafkan

Pasca insiden yang melibatkan dua kelompok ormas PP Kota Sukabumi dan ormas Garis Sukabumi Raya pada Jumat 13 September 2024 lalu, kedua belah pihak bersepakat untuk islah atau berdamai.
Para Pimpinan kedua ormas usai tandatangani nota perdamaian di MWC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi. Kamis (19/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi19 September 2024, 21:18 WIB

Puluhan Perahu Wisata Terparkir Sepi Imbas Keringnya Curug Cikaso Sukabumi

Puluhan perahu angkutan wisata yang biasa mengantar jemput wisatawan ke Curug Cikaso kini terparkir sepi di dermaga apung Sungai Cikaso, Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Puluhan perahu wisata terparkir di sungai cikaso imbas keringany curug Cikaso di Sukabum | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:58 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Tetapkan DPT Pilkada 2024, Terjadi Penurunan Jumlah Pemilih

Jumlah DPT Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 terdiri dari 1.001.764 pemilih laki-laki dan 981.642 perempuan.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi19 September 2024, 20:42 WIB

Tepergok Curi Helm, Pria Cianjur Babak Belur Diamuk Massa di Dago Sukabumi

Berikut kronologi pria Cianjur nyaris tewas diamuk massa di Dago Sukabumi karena tepergok curi helm.
Tangkapan layar video viral pria babak belur diamuk massa karena tepergok curi helm di Dago Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:40 WIB

Panwaslu Sukaraja Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/Polri dan Perangkat Desa di Pilkada Sukabumi

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaraja mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan netralitas ASN, TNI, Polri, Kepala Desa, dan perangkat desa dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sukaraja saat melakukan sosialisasi netralitas ASN, TNI/Polri dan Aparat Desa, Kamis (19/9/2024) | Foto : SU
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:19 WIB

Tak Ada Tanggapan Masuk, KPU Menuju Tahap Penetapan Paslon Pilbup Sukabumi 2024

Nihin tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait 2 bapaslon Pilbup Sukabumi 2024. KPU bersiap menuju tahapan berikutnya.
Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Sukabumi, Abdullah Ahmad Mulya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life19 September 2024, 20:00 WIB

Usir Muda Mudi yang Meresahkan, Kota di Finlandia Ini Putar Musik Klasik untuk Atasinya!

Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya.
Ilustrasi - Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya. (Sumber : Freepik.com).