Bersama FSKSS, Dinkes Kabupaten Sukabumi Ikuti Pembinaan Penyelenggaraan KKS 2024

Senin 08 Juli 2024, 21:27 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi (paling kanan) ikuti kegiatan pembinaan penyelenggaraan KKS 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi Agus Sanusi (paling kanan) ikuti kegiatan pembinaan penyelenggaraan KKS 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan pembinaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2024 secara hybrid, Senin (8/7/2024). Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Sukabumi ini diikuti 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKSS Yani Jatnika Marwan mengajak semua orang untuk meningkatkan kekompakan. Terutama bagi seluruh perangkat daerah yang terlibat. Apalagi, KKS merupakan suatu kegiatan untuk menciptakan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

"Dalam mewujudkan KKS, terdapat tatanan yang harus terpenuhi. Itu yang harus kita wujudkan lewat kekompakan," ujarnya.

Baca Juga: Sukabumi Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 3 Kali Berturut-turut

Dirinya meyakini semua itu bisa dilakukan ketika dibarengi dengan kerja ikhlas. Apalagi, ini merupakan hal mulia untuk mewujudkan Kabupaten/Kota yang sehat.

"Dengan kerja ikhlas, Insya Allah apa yang kita cita-citakan dapat tercapai dalam rangka mendukung Kabupaten Sukabumi menuju Indonesia sehat," ucapnya.

Sekretaris Pembina Forum Jabar Sehat Sriyuda mengatakan, derajat kesehatan yang tinggi menjadi idaman semua pihak. Maka dari itu, Kabupaten/Kota Sehat menjadi salah satu target pembangunan sebuah pemerintahan.

"Selain Pembinaan KKS, kita pun harus memikirkan bagaimana pemenuhan 9 tatanan dengan 150 indikator dan juga melakukan Persuasif," ucapnya.

Apalagi, di 2025 pihaknya menargetkan semua daerah di Jabar telah melaksanakan 9 tatanan tersebut. Namun, pelaksanaan 9 tatanan jangan sekadar mengejar penghargaan.

“Jadi penghargaan adalah bonus, yang penting bahwa kita secara konsisten bagaimana membuat kota/kabupaten di Jawa Barat sehat dalam arti sebetul-betulnya,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Muftiah dari Sekertariat Forum Jabar Sehat dengan Narasumber dari Kemenkes dan Kemendagri. (ADV)

SUMBER: DISKOMINFOSAN KAB. SUKABUMI

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment06 Oktober 2024, 18:00 WIB

Member ada Dipinggir, Foto Nagita Slavina bersama 2NE1 Menuai Kritikan

Nagita Slavina tengah mendapat kritikan dari penggemar 2NE1 yang disebut Blackjack begitu mengunggah foto dirinya bersama keempat member girl grup YG Entertainment usai konser.
Member ada Dipinggir, Foto Nagita Slavina bersama 2NE1 Menuai Kritikan (Sumber : Instagram/@xolovelyayana)
Science06 Oktober 2024, 17:25 WIB

Mengapa Kereta Api Tidak Bisa Berhenti Mendadak? Ini Jawabannya

Berikut penjelasan teknis dari PT KAI terkait alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak.
PT KAI jelaskan alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak. (Sumber Foto: Ilustrasi/PT KAI)
Musik06 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah

Sukses dengan lagu Kupu-Kupu, Tiara Andiri kembali merilis single terbaru berjudul Bukan Untukku yang dirilis pada Jumat, 4 September 2024.
Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah (Sumber : Youtube | Tiara Andini)
Sukabumi06 Oktober 2024, 16:47 WIB

Diduga Lecehkan 6 Santriwati, Pengurus Yayasan di Curugkembar Sukabumi Dipolisikan

Modus pelecehan seksual 6 santriwati di Curugkembar Sukabumi ini dengan dalih membersihkan badan korban dari gangguan siluman.
(Foto Ilustrasi) Enam santriwati di Curugkembar Sukabumi diduga jadi korban pelecehan seksual oknum pengurus yayasan Ponpes. | Foto: Pixabay
Entertainment06 Oktober 2024, 16:00 WIB

Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru

Menjelang persidangan yang melibatkan Sean ‘Diddy’ Combs, seorang hakim baru diumumkan untuk memimpin kasus dugaan perdagangan seks yang dilakukan oleh rapper pemilik Bad Boy Entertainment itu.
Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:45 WIB

Jalan Sehat di Nagrak Sukabumi, Cagub Jeje Pastikan Isu Kesehatan & Pendidikan Jadi Perhatian

Jeje Wiradinata menyebut bahwa kedua isu akan jadi perhatian serius dengan pemerintah Sukabumi jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat mengikuti jalan sehat di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber Foto: SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:26 WIB

Mulai di Karamat! Merangkul Sukabumi Bagi Susu hingga Internet Gratis, Juga Kenalkan Program Fahmi-Dida

Merangkul Warga edisi Karamat dilaksanakan di wilayah RW 04.
Kegiatan Merangkul Warga di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu, 5 Oktober 2024. | Foto: Tim Fahmi-Dida
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:04 WIB

Dukung Pemekaran Sukabumi Utara Demi Kesejahteraan Rakyat, Cagub Jeje: Terbukti di Pangandaran

Kampanye di Nagrak, Cagub Jabar nomor urut 2 Jeje Wiradinata dukung pemekaran Sukabumi Utara, siap jadi pengampu jika resmi dimekarkan.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat berkampanye di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment06 Oktober 2024, 15:00 WIB

Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen

Nama Gus Zizan saat ini tengah menjadi sorotan netizen usai ia memposting foto dirinya yang menikah dengan influencer, Kamila Asy Syifa di instagram pada Jumat, 4 Oktober 2024.
Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen (Sumber : Instagram/@zannnsrn)
Nasional06 Oktober 2024, 14:07 WIB

Alasan Pemindahan ASN ke IKN Kembali Ditunda: Jokowi Minta Semua Perkantoran dan Hunian Siap

Menteri Basuki beberkan alasan pemindahan ASN ke IKN pada September ditunda lagi. Presiden Jokowi minta semua perkantoran dan hunian siap.
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan terkait perpindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), kepada media usai meresmikan Flyover Djuanda, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat (06/09/2024). (Sumber Foto : Setkab.go.id)