Ikbal Zaelani Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PWI Kota Sukabumi Periode 2024-2027

Jumat 05 Juli 2024, 19:42 WIB
Penyerahan petaka PWI kepada Ketua PWI Kota Sukabumi periode 2024-2027 terpilih, Ikbal Zaelani. (Sumber : Istimewa)

Penyerahan petaka PWI kepada Ketua PWI Kota Sukabumi periode 2024-2027 terpilih, Ikbal Zaelani. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Ikbal Zaelani terpilih sah secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi periode kepemimpinan 2024-2027.

Penetapan Wartawan Radar Sukabumi tersebut pasca dua kandidat lainnya mundur dari bursa pencalonan ketua dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) yang dilaksanakan di salah satu hotel yang berada di Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (5/7/2024).

Kedua calon yang mundur tersebut yakni, M Satiri dari Media Cetak Metropolitan dan Benny Bastiandi wartawan Media Indonesia.

Dengan begitu, Ikbal resmi menggantikan Mohammad Satiri sebagai Ketua PWI Kota Sukabumi periode sebelumnya.

Baca Juga: Ketua PWI Kota Sukabumi Kena Doorstop Pejabat Soal HPN 2023

Ikbal Zaelani dalam kesempatan tersebut kemudian mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanah memimpin PWI Kota Sukabumi selama tiga tahun kedepan.

“Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan atas amanah yang bakal diemban untuk periode ke depan. Mohon supportnya. Kita jadikan PWI ini organisasi profesi wartawan yang selalu mencetak insan pers yang berkualitas,“ ujar Ikbal.

Sementara itu, Mohammad Satiri selaku Ketua PWI periode 2021-2024 mengatakan bahwa dia sangat mempercayai Ikbal dapat membawa PWI Kota Sukabumi ke arah yang lebih maju.

“Saya berikan tongkat estafet kepada adik saya Ikbal Zaelani. Saya percaya, Ikbal bisa melanjutkan PWI Kota Sukabumi ke arah yang lebih maju. Kekompakan dan kenyamanan yang selama ini telah terjalin, harus terus dipupuk,” kata Mohammad Satiri atau akrab disapa Riri.

Hal serupa dikatakan oleh Benny Bastiandi. “Saya percaya saudara Ikbal bisa memajukan organisasi,” kata dia.

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menyebut bahwa Pers memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pers memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun demokrasi yang sehat. Kita dituntut kritis tapi jangan sinis,” ujar Kusmana.

Oleh karena itu Kusmana berharap kepada ketua PWI Kota Sukabumi terpilih agar dapat menjalankan roda organisasi yang lebih profesional serta akuntabel ke depannya.

“Mudah-mudahan melalui kebersamaan dan kekompakan Insya Allah ketua terpilih bisa melanjutkan tugas jurnalis, lebih profesional, akuntabel, juga membawa PWI Kota Sukabumi lebih maju lagi,” pungkasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Arena08 Juli 2024, 20:00 WIB

Petinju Ryan Garcia Dipecat WBC Usai Hina Islam dan Ras Kulit Hitam

Petinju sensasional Ryan Garcia dipecat dari WBC usai lontaran bernada rasis di media sosial.
Petinju sensasional Ryan Garcia dipecat dari WBC usai lontaran bernada rasis di media sosial. (Sumber : Instagram/@kingryan).
Sukabumi08 Juli 2024, 19:51 WIB

Perumdam TJM Perbaiki Pipa Bocor di Warungkiara Sukabumi, Ini Wilayah Terdampak

Berikut wilayah terdampak gangguan air akibat adanya perbaikan pipa utama yang bocor oleh Perumdam TJM Cabang Cikembar di Warungkiara Sukabumi.
Petugas Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cikembar saat memperbaiki pipa utama yang bocor di Warungkiara. (Sumber : Istimewa)
Life08 Juli 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari, Tak Hanya dari Kafein dan Relaksasi Ya!

Cara Mengatasi Sulit Tidur di Malam Hari: Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, termasuk akhir pekan, untuk mengatur ritme sirkadian tubuh.
Ilustrasi Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, termasuk akhir pekan, untuk mengatur ritme sirkadian tubuh. Wanita sedang tidur | Foto : istockphoto.com
Sukabumi08 Juli 2024, 19:15 WIB

Cerita Anak Sebelum Ayahnya Ditemukan Tak Bernyawa di Saung Cibadak Sukabumi

Berikut cerita anak Odit (74 tahun) pria lansia yang ditemukan tak bernyawa di Saung Cibadak Sukabumi. Korban dilaporkan sempat hilang sebulan.
Anak korban, Azis (36 tahun) saat diwawancara di pemakaman belakang RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/7/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi08 Juli 2024, 19:14 WIB

Tingkatkan Kenyamanan, Dinas PU Sukabumi Perbaiki Jalan Pelita Palabuhanratu

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan di ruas jalan Pelita tepatnya di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.
Perbaikan di ruas jalan raya Pelita tepatnya di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupatem Sukabumi | Foto : Dok. PU / Ilyas Supendi
Sehat08 Juli 2024, 19:00 WIB

5 Cara Mudah dan Murah Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami di Rumah

Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami. (Sumber : Freepik.com/@master1305).
Life08 Juli 2024, 18:30 WIB

10 Cara Mengatasi Anak Usia 5 Tahun yang Tidak Mau Sekolah, Begini Langkahnya Bund!

Anak yang tidak mau sekolah adalah hal yang sering ditemukan dan ini merupakan hal yang biasa terjadi.
Anak yang tidak mau sekolah adalah hal yang sering ditemukan dan ini merupakan hal yang biasa terjadi.(Sumber : Freepik.com@pvproductions)
Life08 Juli 2024, 18:00 WIB

Amalan-amalan Sunnah di Bulan Muharram yang Dianjurkan untuk Umat Muslim

Ada beberapa amalan sunnah bulan yang dianjurkan dikerjakan oleh umat Muslim.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan sunnah bulan yang dianjurkan dikerjakan oleh umat Muslim. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi08 Juli 2024, 17:45 WIB

Bertahun-tahun Pinggir Jalan Ruas Jampangtengah-Kiaradua Jadi Pembuangan Sampah Liar

Pemdes setempat kini sudah memasang spanduk larangan buang sampah di pinggir jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi tersebut.
Sampah menumpuk di pinggir jalan provinsi Kampung Ciembe Desa Padabenghar Jampangtengah Sukabumi. Pemdes setempat pasang spanduk larangan buang sampah. (Sumber : Istimewa)
Film08 Juli 2024, 17:30 WIB

Episode Terakhir Raih Rating Dua Digit, Berikut Sinopsis Drama Korea Connection

Connection merupakan drama korea bergenre crime thriller dari SBS yang tayang pada 24 Mei 2024 dan telah berakhir 6 Juli 2024, dengan jumlah 14 episode. Berhasil meraih rating 14,2%
Episode Terakhir Raih Rating Dua Digit, Berikut Sinopsis Drama Korea Connection (Sumber : Instagram@/sbsdrama.official)