Wanita Cianjur Dihabisi di Mobil Ini, Pasangan Duda Janda Kalap Lihat Gelang Korban

Rabu 03 Juli 2024, 16:55 WIB
Mobil milik pelaku yang digunakan untuk membunuh wanita cianjur. (Sumber: SU/Ilyas)

Mobil milik pelaku yang digunakan untuk membunuh wanita cianjur. (Sumber: SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - L (50 tahun) ibu rumah tangga warga Cianjur Jawa Barat dihabisi oleh kedua pelaku di dalam mobil honda brio warna merah ini, mayat korban kemudian dibuang di jalan Pasir Sireum, Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi. Pelaku adalah pasangan kekasih yang kalap dengan ingin menguasai harta korban.

Mobil bernopol B 2245 TKU ini diperlihatkan dalam konferensi pers yang dilakukan Polres Sukabumi, Rabu (3/7/2024). Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetio menjelaskan kedua pelaku WS (34 tahun) dan perempuan berinisial NAA (29 tahun) ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan L wanita asal Cianjur, pada 26 Juni 2024 lalu.

"Pasca penemuan tersebut kami melaksanakan penyelidikan. Dari otopsi ada simpulan dugaan kekerasan atau dugaan kematian tidak wajar. Dari sana tim bergerak menyelidiki kasus ini, mengumpulkan banyak keterangan saksi termasuk dari keluarga korban," ujar Tony kepada awak media.

Dari sana mulai terendus jika korban terakhir kali pergi bersama kedua pelaku ini. "Alhamdulillah, selang 2 hari atau 3 hari pasca mayat wanita ditemukan. Kami menangkap dan telah menetapkan tersangka terhadap dua pelaku yang melakukan pembunuhan dengan inisial WS dan NAA," ucapnya.

Kepada sukabumiupdate.com, Kapolsek Gegerbitung Iptu Bayu Sunarti melalui Kanit Reskrim Polsek Gegerbitung Bripka Yadi menjelaskan WS dan NAA adalah pasangan kekasih, dengan status duda dan janda. NAA diamankan Rabu 26 Juni 2024 sekira pukul 18.00 WIB di Kampung Pasir Bedog Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, sedangkan WS diamankan Rabu 26 Juni 2024 sekira pukul 20.00 WIB di Kampung Benjot Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi.

Dari kedua tersangka, modus serta motif pembunuhan korban L terungkap. Berawal dari pertemuan ketiganya (2 pelaku dan korban) di Pegadaian Cianjur pada Senin 25 Juni 2024 sekira pukul 11.00 WIB.

Setelah itu pada Selasa 26 Juni 2024 sekira pukul 09.00 WIB kedua pelaku bertamu ke rumah Korban di Kampung Bojong Sinagar Karangtengah Cianjur untuk meminjam uang. Di hari yang sama, korban meminta kepada kedua pelaku untuk mengantarnya menagih menagih uang ke daerah Leles Cianjur.

Diperjalanan tepatnya daerah Gunung Padang Cianjur, kedua pelaku tertarik dengan gelang milik korban yg dipakai di pergelangan tangan kiri. “Pengakuan pelaku (WS) ia sedang membutuhkan uang untuk membayar hutang, lalu muncul niat untuk mengambil gelang milik korban tersebut,” jelas Yadi.

Untuk menjalankan niat jahat itu, pelaku membawa korban ke kawasan yang sepi. Tiba di jalan Pasir Sireum Desa Sukamanah Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, kedua pelaku menghabisi korban yang saat itu duduk dibangku belakang mobil.

Menurut Yadi penganiayaan dilakukan W dengan cara memiting korban dengan tangan dan pelaku NAA menutup mulut korban dengan kain. Setelah korban tak sadarkan diri, WS meminta NAA untuk menghentikan mobil dan membantu menurunkan tubuh korban di pinggir jalan. Hari Rabu 26 Juni 2024 sekira pukul 06.00 WIB warga setempat menemukan jasad korban dan melaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga: Modus Sistem Tempel, 21 Pengedar Sabu-Ganja dan Obat Keras di Sukabumi Ditangkap

Dari tindak kejahatan ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Selembar kain lap yang menyerupai handuk berwarna putih, dua HP milik pelaku, satu tas warna hitam milik korban, honda brio B 2245 TKU, satu stel pakaian korban, sikat dan sabun yang dipergunakan tersangka untuk menghilangkan bukti, membersihkan dan menyikat jok belakang mobil.

Adapun pasal yang akan disangkakan kepada pelaku menurut Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetio, pasal 340 dan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan berencana, dengan ancaman pidana paling singkat 20 tahun, maksimal seumur hidup.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik05 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Yummy Justin Bieber yang Viral di Medsos

Meski Lagu Yummy kembali viral, hingga artikel ini ditayangkan, desas desus hubungan Justin Bieber dengan kasus P Diddy masih belum mendapat konfirmasi dari pihak manapun.
Official Video Klip Lagu Yummy Justin Bieber. Foto: YouTube/JustinBieber
Life05 Oktober 2024, 16:00 WIB

6 Mitos Masyarakat Sunda yang Sering Dianggap Pamali Jika Dilakukan

Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi.
Ilustrasi - Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi. (Sumber : pexels.com/@Kun Fotografi).
Life05 Oktober 2024, 15:00 WIB

Jangan Dulu Dikawinkan! Ini 7 Cara Mengatasi Kucing Betina Birahi

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina.
Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina. | Foto: Pixabay/TeamK
Sukabumi05 Oktober 2024, 14:53 WIB

Dibangun! Rutilahu Milik Lansia di Lengkong Sukabumi yang Dihuni Bersama Anak-Cucu

Pemerintah dan kepolisian setempat membangun kembali rumah Emak Juariah.
Rutilahu milik Emak Juariah (75 tahun) di Kampung Cipongpok RT 10/04 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 13:29 WIB

Kearifan Lokal dan Teknologi: Pelatihan Inovatif untuk Guru SD oleh Kelompok PKM Nusa Putra

Kegiatan ini dipimpin oleh tiga dosen Nusa Putra University.
Pelatihan untuk guru SD oleh kelompok PKM Nusa Putra University. | Foto: Nusa Putra University
Food & Travel05 Oktober 2024, 13:00 WIB

Pendakian Terfavorit: 5 Gunung di Jawa Barat yang Menawarkan Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor.
Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor. (Sumber : Instagram/@kholisohhasanah).
Life05 Oktober 2024, 12:00 WIB

Takut Gagal dan Mudah Menyerah, 10 Ciri Orang yang Rendah Diri

Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja.
Ilustrasi. Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja. (Sumber : pixabay.com/@EnginAkyurt)
Nasional05 Oktober 2024, 11:23 WIB

ICW: 174 Anggota DPR 2024-2029 Terindikasi Terhubung dengan Dinasti Politik

Temuan ini merujuk pada jabatan-jabatan oleh para keluarga anggota legislatif.
(Foto Ilustrasi) ICW mengungkap 174 anggota DPR 2024-2029 terindikasi memiliki keterkaitan dengan dinasti politik. | Foto: Istimewa
Motor05 Oktober 2024, 11:00 WIB

5 Tanda Motor Harus Turun Mesin dan Cara Terbaik untuk Menghindarinya

Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin.
Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi05 Oktober 2024, 10:43 WIB

Dua Rumah Hangus Kebakaran di Ciracap Sukabumi, Penghuni Kini Mengungsi

Kebakaran berawal saat Juhe tiba-tiba melihat api dari atas rumahnya.
Rumah yang kebakaran di Kampung Lembursawah RT 24/06 Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu pagi (5/10/2024). | Foto: Istimewa