Pelakunya Duda dan Janda, Wanita Tewas di Gegerbitung Sukabumi Dibunuh Dalam Mobil

Rabu 03 Juli 2024, 13:19 WIB
Pasangan kekasih. Pelaku pembunuhan wanita cianjur yang mayatnya dibuang di Gegerbitung Sukabumi (Sumber : SU/Ilyas)

Pasangan kekasih. Pelaku pembunuhan wanita cianjur yang mayatnya dibuang di Gegerbitung Sukabumi (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus mayat wanita asal Cianjur di jalanan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi akhirnya terungkap. Perempuan berusia 50 tahunan itu ternyata dibunuh oleh pasangan kekasih yang kini sudah ditangkap oleh jajaran Polres Sukabumi.

Polisi menangkap WS (34 tahun) dan seorang perempuan berinisial NAA (29 tahun) yang diduga terlibat pembunuhan wanita asal Cianjur yang tubuhnya ditemukan di Jalan Pasir Sireum, Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi pada Rabu, 26 Juni 2024 lalu, sekira pukul 06.30 WIB, pagi.

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo, penangkapan berawal dari hasil otopsi jenazah korban L yang terindikasi dipicu oleh kematian yang tidak wajar. "Ada simpulan awal dugaan kekerasan atau ada dugaan paling tidak kematian tidak wajar, sehingga kami melaksanakan penyelidikan," ujar Tony kepada awak media, Rabu (3/7/2024).

Dari sana tim gabungan kepolisian menemukan fakta bahwa L adalah korban pembunuhan.
Kemudian lanjut Tony, selang beberapa hari, jajarannya mengamankan dua orang tersangka pelaku pembunuhan L. Keduanya adalah pasangan kekasih, warga Cianjur dan Gegerbitung Sukabumi.

"Alhamdulillah, selang 2 hari atau 3 hari pasca mayat wanita itu ditemukan. Kami telah menangkap dan telah menetapkan tersangka terhadap dua pelaku yang melakukan pembunuhan dengan inisial WS dan NAA," ucapnya.

Kapolsek Gegerbitung Iptu Bayu Sunarti menambahkan bahwa pembunuhan ini berawal dari perkenalan kedua pelaku dan korban di salah satu toko pegadaian di wilayah Cianjur.
Kedua pelaku kemudian janjian untuk berkunjung ke rumah korban, dengan bertujuan meminjam uang.

Menurut Bayu, dalam pertemuan itu korban meminta diantarkan kepada kedua tersangka untuk menagih hutang. Pada hari Selasa, korban bersama dua tersangka ini pergi ke wilayah Kabupaten Sukabumi, dan saat itulah muncul rencana untuk merampas harta yang dimiliki korban.

"Setelah sampai di wilayah Kecamatan Gegerbitung terjadilah aksi penghilangan nyawa dengan niat untuk memiliki harta yang dimiliki korban. Korban dibunuh di dalam mobil milik salah satu pelaku dengan cara mencekik," ungkapnya.

“Pembunuhan dilakukan oleh kedua pelaku di dalam mobil tersebut dengan menggunakan sabuk pengaman kendaraan. Korban lalu dibuang di pinggir jalan di Jalan Pasir Sireum, Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung,” sambung Bayu yang menegaskan kedua pelaku ini disebut memiliki hubungan asmara, yang satu duda satunya janda.

Baca Juga: Pria Asal Cidahu Dilarikan ke RS, Tertabrak Truk di Parungkuda Sukabumi

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti pembunuhan yaitu; selembar kain lap yang menyerupai handuk berwarna putih, dua HP milik pelaku, satu tas warna hitam milik korban, satu unit mobil honda brio bernopol B 2245 TKU, satu stel pakaian korban, sikat dan sabun yang dipergunakan tersangka untuk menghilangkan bukti membersihkan jok belakang mobil,," tandasnya.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetio, menegaskan bahwa kedua pelaku ini akan dijerat pasal 340 dan pasal 338 KUHP, tentang tindak pidana pembunuhan berencana dan atau barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dengan ancaman pidana paling singkat 20 tahun, maksimal seumur hidup.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik05 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Yummy Justin Bieber yang Viral di Medsos

Meski Lagu Yummy kembali viral, hingga artikel ini ditayangkan, desas desus hubungan Justin Bieber dengan kasus P Diddy masih belum mendapat konfirmasi dari pihak manapun.
Official Video Klip Lagu Yummy Justin Bieber. Foto: YouTube/JustinBieber
Life05 Oktober 2024, 16:00 WIB

6 Mitos Masyarakat Sunda yang Sering Dianggap Pamali Jika Dilakukan

Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi.
Ilustrasi - Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi. (Sumber : pexels.com/@Kun Fotografi).
Life05 Oktober 2024, 15:00 WIB

Jangan Dulu Dikawinkan! Ini 7 Cara Mengatasi Kucing Betina Birahi

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina.
Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina. | Foto: Pixabay/TeamK
Sukabumi05 Oktober 2024, 14:53 WIB

Dibangun! Rutilahu Milik Lansia di Lengkong Sukabumi yang Dihuni Bersama Anak-Cucu

Pemerintah dan kepolisian setempat membangun kembali rumah Emak Juariah.
Rutilahu milik Emak Juariah (75 tahun) di Kampung Cipongpok RT 10/04 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 13:29 WIB

Kearifan Lokal dan Teknologi: Pelatihan Inovatif untuk Guru SD oleh Kelompok PKM Nusa Putra

Kegiatan ini dipimpin oleh tiga dosen Nusa Putra University.
Pelatihan untuk guru SD oleh kelompok PKM Nusa Putra University. | Foto: Nusa Putra University
Food & Travel05 Oktober 2024, 13:00 WIB

Pendakian Terfavorit: 5 Gunung di Jawa Barat yang Menawarkan Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor.
Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor. (Sumber : Instagram/@kholisohhasanah).
Life05 Oktober 2024, 12:00 WIB

Takut Gagal dan Mudah Menyerah, 10 Ciri Orang yang Rendah Diri

Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja.
Ilustrasi. Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja. (Sumber : pixabay.com/@EnginAkyurt)
Nasional05 Oktober 2024, 11:23 WIB

ICW: 174 Anggota DPR 2024-2029 Terindikasi Terhubung dengan Dinasti Politik

Temuan ini merujuk pada jabatan-jabatan oleh para keluarga anggota legislatif.
(Foto Ilustrasi) ICW mengungkap 174 anggota DPR 2024-2029 terindikasi memiliki keterkaitan dengan dinasti politik. | Foto: Istimewa
Motor05 Oktober 2024, 11:00 WIB

5 Tanda Motor Harus Turun Mesin dan Cara Terbaik untuk Menghindarinya

Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin.
Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi05 Oktober 2024, 10:43 WIB

Dua Rumah Hangus Kebakaran di Ciracap Sukabumi, Penghuni Kini Mengungsi

Kebakaran berawal saat Juhe tiba-tiba melihat api dari atas rumahnya.
Rumah yang kebakaran di Kampung Lembursawah RT 24/06 Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu pagi (5/10/2024). | Foto: Istimewa