12 Pasis Dikreg LXIV Seskoad Laksanakan KKL di Simpenan, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Selasa 02 Juli 2024, 16:45 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Kordinator Lapangan Pasis DIKREG LXIV, Kolonel Inf. I Made Suharsana saat bertukar cenderamata. (Sumber Foto : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Kordinator Lapangan Pasis DIKREG LXIV, Kolonel Inf. I Made Suharsana saat bertukar cenderamata. (Sumber Foto : Diskominfosan Kab. Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima kedatangan peserta kuliah kerja lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan Perwira Siswa (Wilhan Pasis) Pendidikan Reguler (DIKREG) LXIV Sekolah Staf dan Komando TNI AD (SESKOAD) TA 2024 di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, Selasa (2/7/2024).

KKL Studi Wilhan PASIS DIKREG LXIV ini diikuti 12 peserta yang akan mengenyam pendidikan di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi selama lima hari mulai tanggal 1 sampai 5 Juli 2024.

"Hari ini penerimaan 12 orang seskoad untuk KKL di Kabupaten Sukabumi, mereka ditugaskan melakukan kajian-kajian lapangan baik untuk secara pendidikan, kelembagaannya dan bisa membantu temuan-temuan di lapangan. Ini bisa membantu kecamatan juga membantu pemerintah daerah dalam mengoptimalkan potensi yang ada," ujar Bupati Marwan.

Baca Juga: Harapan Bupati Sukabumi untuk Polri di Hari Bhayangkara ke 78

Marwan menyambut baik kehadiran belasan perwira muda peserta KKL Seskoad yang berlokus di Simpenan tersebut. Menurutnya, Kecamatan Simpenan adalah wilayah akan kaya potensi baik potensi pertanian maupun potensi pariwisata.

"Intinya adalah bagaimana saudara didorong untuk memberikan kontribusi ketahanan pangan Kabupaten Sukabumi untuk Indonesia," tuturnya.

Menurut Marwan, siswa yang berlatar belakang pertahanan ini sungguh bisa diandalkan dalam pengembangan potensi di suatu wilayah. Oleh karena itu, dirinya berharap belasan siswa KKL tersebut dapat memberikan perubahan paradigma di wilayah Kecamatan Simpenan.

"Saya meyakini bahwa kegiatan ini akan memberikan terobosan kebijakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan Pasis DIKREG LXIV, Kolonel Inf. I Made Suharsana menyebutkan bahwa peserta KKL ini akan membantu Pemda Kabupaten Sukabumi dalam program ketahanan pangan yang difokuskan di wilayah Simpenan.

"Kegiatan KKL ini bertujuan untuk membekali para siswa melalui identifikasi masalah yang dihadapi satuan kewilayahan. Kami minta kepada para pejabat terkait untuk berpartisipasi pelaksanaan KKL ini supaya dapat berjalan dengan tertib," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian cenderamata dari kedua pihak. (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life04 Juli 2024, 21:00 WIB

11 Bahasa Tubuh Wanita Menandakan Dia Jatuh Cinta Pada Anda, Perasaan Tersembunyi!

Beberapa wanita menunjukan rasa sukanya dengan bahasa tubuhnya yang menggemaskan.
Ilustrasi - Beberapa wanita menunjukan rasa sukanya dengan bahasa tubuhnya yang menggemaskan. (Sumber : Freepik.com/@rawpixel.com).
Sukabumi04 Juli 2024, 20:47 WIB

Dispar Pastikan Pelaku Pariwisata dan Ekraf Sukabumi Komit Sukseskan Event HCS 2024

Penyelenggaraan HCS merupakan momen bagi pelaku pariwisata dan ekraf untuk menunjukkan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi.
Stakeholder Pariwisata dan Ekonomi kreatif atau Ekraf di Kabupaten Sukabumi komitmen sukseskan Event HCS 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi04 Juli 2024, 20:31 WIB

Warga Mangkalaya Sukabumi Protes: Drainase Baru Sepekan Dibangun Sudah Rusak

Warga Kampung Mangkalaya, Rt 02/05, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi keluhkan hasil pembangunan drainase yang sudah rusak kurang dari sepekan pengerjaan.
Warga saat menunjukan hasil pembangunan drainase yang rusak di Kampung Mangkalaya, Rt 02/05, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Kamis (4/7/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Juli 2024, 20:00 WIB

Kiwi Hingga Jeruk Nipis, 5 Buah yang Bantu Menjaga Kesehatan Tulang

Ada beberapa buah yang membantu meningkatkan kesehatan tulang.
Ilustrasi - Ada beberapa buah yang membantu meningkatkan kesehatan tulang.(Sumber : pexels.com/Dmitry Demidov)
Sukabumi04 Juli 2024, 19:38 WIB

Jalan Desa di Jampangtengah Sukabumi Amblas Akibat Hujan, Aktivitas Warga Terganggu

Jalan desa di Bantaragung Jampangtengah Sukabumi yang amblas akibat hujan deras ini butuh penanganan segera.
Kondisi jalan desa di Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah Sukabumi yang amblas. (Sumber : Istimewa)
Life04 Juli 2024, 19:00 WIB

Minta Maaf, Tolong & Terima Kasih, 10 Cara Membangun Karakter Anak Sopan Santun

Proses membangun karakter anak membutuhkan waktu. Bersabarlah dan terus berikan bimbingan yang positif demi membangun karakter anak yang berkualitas.
Ilustrasi. Parenting. Bersabarlah dan terus berikan bimbingan yang positif demi membangun karakter anak yang berkualitas. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi04 Juli 2024, 18:55 WIB

Kawasaki Ninja Milik Marwan Hangus Terbakar di Kota Sukabumi, Dipicu Percikan Api

Kapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota, AKP Heri Hermawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya motor terbakar bermula dari adanya percikan api pada bagian accu (Aki) motor.
Satu unit motor Kawasaki Ninja 150 R dengan nomor polisi D 333 XYP milik Marwan Maulana (26 tahun) hangus terbakar di Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi04 Juli 2024, 18:55 WIB

Kronologi Xenia Terbalik di Jalur Cikidang Sukabumi, 1 Penumpang Anak Luka-luka

Berikut kronologi kecelakaan mobil Xenia yang mengangkut satu keluarga dari Palabuhanratu terbalik di Jalur Cikidang Sukabumi.
Mobil Xenia terbalik di di jalan raya Cikidang KM 3, tepatnya di Kampung Anggayuda, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/7/2024). (Sumber : Istimewa)
Life04 Juli 2024, 18:30 WIB

7 Cara Mudah Menambah Tinggi Badan Anak, Orang Tua Harus Tahu Nih!

Anak yang tumbuh tinggi cenderung memiliki pertumbuhan tulang yang baik, termasuk panjang tulang kaki dan tulang belakang.
Ilustrasi - Anak yang tumbuh tinggi cenderung memiliki pertumbuhan tulang yang baik, termasuk panjang tulang kaki dan tulang belakang. (Sumber : pexels.com/@Kampus Production)
Jawa Barat04 Juli 2024, 18:28 WIB

Viral Pria Purwakarta Menikah hingga 87 Kali Demi Kepuasan, Ungkap Rahasianya

Kisah unik datang dari seorang pria asal Jawa Barat bernama Kaan, yang mengaku telah menikah sebanyak 87 kali dan sedang dalam proses pernikahan ke-88.
Kaan, pria perkasa menikah hingga 87 kali | Foto : Capture youtube Kartika Hidro TV