Hari Bhayangkara ke-78, Pj Wali Kota Sukabumi Bicara Peran Polri Jaga Keamanan

Senin 01 Juli 2024, 12:07 WIB
Polres Sukabumi Kota menggelar upacara di Lapang Merdeka pada Senin (1/7/2024) untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Turut hadir Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota menggelar upacara di Lapang Merdeka pada Senin (1/7/2024) untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Turut hadir Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota menggelar upacara bendera di Lapang Merdeka pada Senin (1/7/2024) untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Upacara dipimpin Inspektur Upacara AKBP Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama unsur Forkompimda Kota Sukabumi. Peserta upacara terdiri dari jajaran Polri dan berbagai elemen lainnya.

Kusmana dalam sambutannya menyampaikan tema Hari Bhayangkara tahun ini yaitu "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", merupakan komitmen mulia yang selaras dengan visi dan misi pembangunan Kota Sukabumi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mengapresiasi dedikasi dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan melindungi rakyat Indonesia.

Baca Juga: Harapan Bupati Sukabumi untuk Polri di Hari Bhayangkara ke 78

Di Kota Sukabumi sendiri, terjalin kerja sama yang erat antara Polres Sukabumi Kota dan Pemkot Sukabumi dalam berbagai bidang. Kerja sama ini telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi terciptanya Kota Sukabumi yang aman, nyaman, dan kondusif.

"Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang maju dan sejahtera, dengan Polri yang Presisi sebagai garda terdepan," kata Kusmana.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara di Sukabumi dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan atraksi menarik, salah satunya aksi rampak pencak silat bela diri gabungan TNI, Polri, dan beberapa paguron silat.

Para polisi cilik Polres Sukabumi Kota dari berbagai sekolah juga menunjukkan kepiawaian dan kekompakan mereka melalui baris-berbaris.

Setelah Upacara Hari Bhayangkara, acara dilanjutkan dengan kegiatan syukuran di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi sebagai bentuk rasa syukur atas peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Sambutan Pj Wali Kota Sukabumi dalam Acara Syukuran Hari Bhayangkara:

Momentum Penting: Hari ini merupakan hari lahirnya kepolisian, juga disebut Hari Polri.

Mitra Strategis: Merujuk pada sejarah panjang, kepolisian menjadi mitra terdepan pemerintah, termasuk dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

Apresiasi dan Doa: Saya mengapresiasi begitu banyak kontribusi Polres Sukabumi Kota. Saya mendoakan semoga para aparatur ini tetap sehat.

Tantangan Bersama: Akan banyak agenda rutin tahunan yang akan kita hadapi bersama, salah satunya Pilkada 2024. Mari kita jaga Pilkada 2024 ini berjalan lancar. Saya juga sudah mengimbau kepada para ASN tentang Netralitas.

Harapan: Semoga Kota Sukabumi tetap kondusif, aman, dan lancar. Saya doakan, Bapak Ari, Kapolres Sukabumi Kota dilancarkan di tempat tugas baru, di Indramayu. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life03 Juli 2024, 10:45 WIB

9 Tips Mengurangi Stres dan Kecemasan Pada Anak Saat Liburan Sekolah

Liburan sekolah merupakan waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua pelajar. Meski menyenangkan, ternyata liburan dapat membuat anak stres lho bunda!
Ilustrasi tips mengurangi stres dan kecemasan anak saat liburan sekolah (Sumber : Pexels.com/@Ketut Subiyanto)
Sehat03 Juli 2024, 10:30 WIB

Waspada 3 Masalah Pernapasan Akibat Obesitas, Bisa Mengalami Asma!

Penyakit akibat obesitas bisa sangat serius dan mempengaruhi berbagai sistem dalam tubuh, salah satunya masalah pernapasan.
Ilustrasi. Waspada Masalah Pernapasan Akibat Obesitas, Bisa Mengalami Asma! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science03 Juli 2024, 10:26 WIB

Pertanian Berbasis Presisi: Memacu Efisiensi dan Produktivitas dengan Teknologi Modern

Yield monitoring dan yield mapping adalah bagian dari pertanian presisi yang memberikan informasi penting untuk manajemen lahan.
Ilustrasi pertanian modern (Sumber: freepik)
Life03 Juli 2024, 10:15 WIB

7 Penyebab Stunting pada Anak yang Perlu Diketahui Orang Tua

Penyebab stunting kompleks dan melibatkan faktor-faktor mulai dari gizi yang kurang hingga masalah sanitasi.
Ilustrasi Penyebab Stunting pada Anak (Sumber : Pixabay.com/@zoliow111)
Sukabumi03 Juli 2024, 10:00 WIB

Pria Asal Cidahu Dilarikan ke RS, Tertabrak Truk di Parungkuda Sukabumi

Korban mengalami patah tulang pergelangan kaki kiri dan luka benjolan pada kepala.
Polisi di lokasi Dayat tertabrak Mitsubishi truk tronton di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life03 Juli 2024, 10:00 WIB

10 Karakter Penting yang Harus Dimiliki Anak Usia Dini, Bunda Mesti Tahu!

Memupuk 10 karakter penting ini pada anak usia dini akan memberikan mereka fondasi yang kuat untuk menjadi individu yang sukses dan bahagia di masa depan.
Ilustrasi - Memupuk 10 karakter penting ini pada anak usia dini akan memberikan mereka fondasi yang kuat untuk menjadi individu yang sukses dan bahagia di masa depan. (Sumber : Pexels.com/@Alexgreen)
Aplikasi03 Juli 2024, 09:45 WIB

6 Langkah Mengubah Video YouTube ke Teks, Creator Wajib Tahu

Anthiago hadir sebagai solusi praktis untuk mengatasi tantangan ini, dengan menyediakan alat yang memungkinkan Anda mengonversi video YouTube menjadi teks dengan cepat dan efisien.
Ilustrasi Langkah Mengubah Video YouTube ke Teks (Sumber : Pixabay.com/@lkw11)
Keuangan03 Juli 2024, 09:38 WIB

Rp 420 Miliar Serap 8.279 Tenaga Kerja, Investasi di Kota Sukabumi Triwulan I 2024

Perusahaan yang paling banyak menanamkan investasi adalah sektor perdagangan.
(Foto Ilustrasi) Laju pertumbuhan investasi di Kota Sukabumi pada triwulan I 2024 meningkat sekitar 20 persen. | Foto: Pexels/Mikhail Nilov
Life03 Juli 2024, 09:30 WIB

10 Kebiasaan Cerdas Orang Sukses yang Harus Ditiru dan Tips Memulainya

Menetapkan tujuan yang spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan berbatas waktu (SMART) membantu fokus dan memantau kemajuan tentang bagaimana mencapai kesuksesan.
Ilustrasi. Koneksi. Kebiasaan Cerdas Orang Sukses yang Harus Ditiru dan Tips Memulainya (Sumber : Freepik/@tirachardz)
Inspirasi03 Juli 2024, 09:15 WIB

Penerimaan Pegawai Tetap Bidang Purchasing, Jobseeker Lulusan S1 Yuk Daftar!

Berikut Informasi Penerimaan Pegawai Tetap Bidang Purchasing, Jobseeker Lulusan S1 Yuk Daftar Sekarang!
Ilustrasi. Penerimaan Pegawai Tetap Bidang Purchasing, Jobseeker Lulusan S1 Yuk Daftar!(Sumber : Freepik/@freepik)