Warga Dengar Ledakan, Tiang Listrik Ambruk di Cemerlang Sempat Bikin Padam Sukabumi

Sabtu 29 Juni 2024, 23:28 WIB
Tiang listrik yang ambruk di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu malam (29/6/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin

Tiang listrik yang ambruk di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Sabtu malam (29/6/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras menyebabkan tiang listrik ambruk di Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Akibatnya, aliran listrik di sebagian wilayah sempat padam beberapa waktu pada Sabtu malam (29/6/2024).

Pantauan sukabumiupdate.com sekira pukul 20.00 WIB, petugas BPBD dan PLN mengevakuasi tiang serta kabel listrik yang melintang di atas Jalan Cemerlang menggunakan mobil derek. Bagian ujung tiang terlihat mengenai pagar rumah warga.

Titik ambruknya tiang listrik ini tepatnya di Kampung Bobojong RT 02/11 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong.

Kepada wartawan, Ika Kartika (43 tahun), warga setempat, menceritakan kepanikan yang dialami keluarganya saat kejadian tiang listrik ambruk tersebut. Menurut dia, tepat saat peristiwa terjadi, terdengar suara ledakan dibarengi cahaya seperti kilat.

Baca Juga: Polisi Kejar Sopir Bus Penabrak Mati Dua Anggota Drum Band di Lingkar Selatan Sukabumi

“Pukul 18.40 WIB waktu hujan gede, tiba-tiba ada suara meledak. Dikira tabrakan, ternyata tiang listrik jatuh. Sempat ada kayak kilat. Kaget suaranya gede banget. Keluarga di sini lagi diam, ada yang nonton tv santai karena waktu hujan," ujarnya.

Tak lama setelah kejadian, listrik di beberapa wilayah Kota Sukabumi padam, berbeda dengan rumah di jalur listrik Kabupaten Sukabumi yang tetap menyala. Ika pun mencium bau kabel terbakar. Tidak ada korban dan saat ini listrik kembali menyala.

Hingga berita ini ditayangkan, sukabumiupdate.com masih berusaha meminta keterangan dari PLN soal ambruknya tiang listrik, tetapi belum mendapatkan jawaban.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi01 Juli 2024, 22:03 WIB

Idap Tumor Ganas di Wajah, Kakek Asal Parakansalak Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Sejak awal tahun 2023, kondisi kesehatan Kakek Madron terus memburuk, membuat aktivitasnya sangat terbatas. Wajahnya mengalami pembengkakan yang semakin membesar
Kakek Madron (69 tahun) warga Parakansalak Sukabumi mengidap tumor ganas di wajah | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel01 Juli 2024, 21:31 WIB

Mengenal Bakar Tongkang, Tradisi Tionghoa di Bagansiapiapi Riau yang Jadi Event Nasional

Festival Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, tiap tahunnya menyedot puluhan ribu wisatawan, baik lokal dan wisatawan mancanegara.
Prosesi pembakaran replika tongkang di Festival Bakar Tongkang Bagansiapiapi Riau. (Sumber : SU/Denis)
Sehat01 Juli 2024, 21:00 WIB

Cara Membuat Teh Jahe Segar untuk Mengobati Asam Urat, Simpel dan Mudah!

Teh jahe bukanlah obat untuk asam urat. Teh jahe hanya membantu meredakan gejala dan membantu mencegah serangan.
Ilustrasi. Teh jahe bukanlah obat untuk asam urat. Teh jahe hanya membantu meredakan gejala dan membantu mencegah serangan. Sumber foto : Freepik/@jcomp
Sukabumi01 Juli 2024, 20:29 WIB

Dinkes Temukan Bakteri Di Sampel Makanan Keracunan Massal Sagaranten Sukabumi

Kepala UPTD Puskesmas Sagaranten, Sudarna Sukmana, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil Labkesda Provinsi Jawa Barat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.
Dinas Kesehatan Sukabumi sudah menerima hasil labkesda terkait sampel makanan keracunan massal di Sagaranten Sukabumi | Foto : Ilustrasi / Pixabay
Sehat01 Juli 2024, 20:00 WIB

Asam Urat Gak Serem Lagi: 13 Cara Alami Mencegahnya Agar Tidak Kembali

Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian.
Ilustrasi - Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian. (Sumber : Pexels.com/@Anna Tarazevich).
Sukabumi01 Juli 2024, 19:59 WIB

Sidat Banyak Diburu Di Sungai-sungai Sukabumi, Ternyata Banyak Manfaatnya

Ikan sidat atau lubang banyak ditemukan di sejumlah sungai yang berada di Sukabumi. Lalu, kenapa banyak yang berburu ikan sidat. Apa manfaat dan kelebihannya.
Ikan Sidat / Lubang yang ditangkap warga di Sungai Cimarinjung Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Gadget01 Juli 2024, 19:00 WIB

10 Langkah Mengatasi Laptop Lemot Secara Efektif, Jadi Lancar Kembali Loh!

Laptop lemot bagaikan mimpi buruk bagi para penggunanya. Aktivitas terhambat, frustrasi melanda, dan pekerjaan pun tertunda.
Ilustrasi - Laptop lemot bagaikan mimpi buruk bagi para penggunanya. Aktivitas terhambat, frustrasi melanda, dan pekerjaan pun tertunda. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi01 Juli 2024, 18:50 WIB

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cibadak Lakukan Pemeliharaan Jaringan Pipa

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Sukabumi cabang Cibadak melaksanakan pemeliharaan jaringan pipa berdiameter 6 inci di Jalan Karangtengah, Desa Karangtengah
Petugas Perumdam TJM Cibadak saat memperbaiki pipa pelayanan air minum di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/7/2024) | Foto : Dok. Perumdam TJM
Internasional01 Juli 2024, 18:20 WIB

66 Ribu Lebih Jemaah Haji Indonesia Kembali ke Tanah Air, 336 Orang Wafat di Tanah Suci

Berikut daftar kloter jemaah haji Indonesia yang telah dan akan diterbangkan ke Tanah Air Senin, 1 Juli 2024.
Jemaah haji Indonesia di paviliun Bandara Jeddah, bersiap pulang ke tanah air. | Sumber Foto: Kemenag RI
Arena01 Juli 2024, 18:13 WIB

Artis Cantik Asal Sukabumi Mutia Ayu Kepergok Main Voli Tarkam di Cikangkung

Artis Mutia Ayu, yang berasal dari Sukabumi, kepergok sedang bermain voli tarkam (antar kampung) di Cikangkung. Kehadirannya dalam turnamen tersebut terkonfirmasi melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (1/7/2024).
Mutia Ayu saat bermain voli tarkan di Cikangkung Sukabumi | Foto : Capture instagram @mutia_ayuu