Warga Temukan Lubang Batu Penunggu Curug Cimarinjung Sukabumi Terdampar di Sawah, Beratnya 9 Kg!

Jumat 28 Juni 2024, 11:33 WIB
Ibon saat menunjukan ikan sidat atau lubang penunggu Curug Cimarinjung Sukabumi yang ditemukannya di pematang sawah. (Sumber : Istimewa)

Ibon saat menunjukan ikan sidat atau lubang penunggu Curug Cimarinjung Sukabumi yang ditemukannya di pematang sawah. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang petani cabai bernama Ibon (45 tahun) warga Kampung Tegalpari, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi menemukan ikan sidat atau lubang berukuran jumbo.

Ikan yang memiliki bentuk seperti belut itu, ditemukan Ibon tengah terdampar di pematang sawah yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Curug Cimarinjung Geopark Ciletuh pada Kamis 27 Juni 2024 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saat itu dia pulang dari kebun, lewat pesawahan dan melihat lubang masih hidup," kata Ngko, Guide Tour Geopark Ciletuh yang merupakan tetangga Ibon kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Ngko, lubang penunggu Curug Cimarinjung yang ditemukan Ibon berwarna cokelat dan memiliki berat 9 kilogram serta panjang sekitar 1 meter lebih.

"Saking paniknya, lubang berwarna cokelat dengan sebutan lubang batu itu sama Ibon dikadek dengan menggunakan golok. Karena memang dia bawa golok habis dari kebun cabainya," ungkap Ngko.

Baca Juga: Spot Mancing di Jembatan Cikaso Sukabumi, Mengincar Ikan Sidat 9 Kilogram

"Diduga lubang itu terdampar dari Curug Cimarinjung aliran Sungai Cimarinjung, karena kemarin hujan cukup lama dari pukul 15.00 WIB, hingga pukul 03.00 WIB, jadi debit air naik," tambahnya.

Ngko menuturkan, daging lubang tersebut kemudian dijual Ibon ke warga dengan harga per kilogram Rp 50 ribu.

"Padahal kalau hidup ada yang mau beli dengan harga Rp 3 juta. Dan kebetulan yang menemukannya orang yang tidak mampu atau hidupnya pas pasan, mungkin sudah rezeki dia," kata Ngko.

"Hasil dari penjualan lubang itu, dia belikan obat obatan pertanian, karena dia lagi menanam cabai," pungkasnya menambahkan.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life06 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam 1446 H, Jangan Lupa Baca!

Doa akhir dan awal tahun baru Islam ini dapat diamalkan dengan tujuan memohon rahmat, perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.
Doa akhir dan awal tahun baru Islam ini dapat diamalkan dengan tujuan memohon rahmat, perlindungan dan ampunan dari Allah SWT. | Foto : Pixabay
Musik06 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Terjemahan Lagu La La La Thats How It Goes Honne, Viral Jadi Backsound

Lagu La La La Thats How It Goes viral di TikTok terutama potongan lirik "La la la, la la la la la, Ooh, ooh, That's how it goes" yang dijadikan backsound video di aplikasi media sosial Instagram.
Ilustrasi. Gitar | Chord Gitar Before You Go Lewis Capaldi, Cover Lagu Galau Malam Minggu (Sumber : pixabay.com/@pvproductions)
Sukabumi06 Juli 2024, 16:09 WIB

Ojek di Parungkuda Sukabumi Ditipu, Anak Korban: Motor Itu Modal Nafkah Keluarga

Motor bebek supra x yang menjadi satu-satunya alat mencari nafkah keluarga hilang, ditipu oleh pelaku curanmor modus minta tolong.
Ilustrasi, Motor milik ojek di Parungkuda Sukabumi hilang ditipu pelaku curanmor (Sumber: istimewa)
Life06 Juli 2024, 16:00 WIB

12 Tips Menghangatkan Hubungan Bersama Pasangan yang Sudah Menikah Belasan Tahun

Luangkan waktu untuk berbicara secara terbuka dan jujur satu sama lain untuk meraih kebahagiaan bersama pasangan.
Ilustrasi. Tips Menghangatkan Hubungan Bersama Pasangan yang Sudah Menikah Belasan Tahun (Sumber : Pexels/JCarter)
Food & Travel06 Juli 2024, 15:22 WIB

Sisi Gelap Wisata di Geopark Ciletuh Sukabumi yang Katanya Tercipta Saat Tuhan Tersenyum

Geopark Ciletuh, sering digambarkan sebagai salah satu mahakarya alam Sukabumi yang "tercipta saat Tuhan tersenyum,".
Sisi gelap obyek wisata di kawasan geopark ciletuh Sukabumi | Foto : Istimewa
Aplikasi06 Juli 2024, 15:00 WIB

30 Link Twibbon Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Penggunaan Twibbon Tahun Baru Islam dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di media sosial, tentang momen penting bagi umat Islam ini.
Penggunaan Twibbon Tahun Baru Islam dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di media sosial, tentang momen penting bagi umat Islam ini. (Sumber : twibbonize.com).
Sukabumi06 Juli 2024, 14:54 WIB

Pria di Palabuhanratu Sukabumi Dibacok Tetangga, Pelaku Diduga ODGJ

Peristiwa pembacokan terjadi bermula Mustopa alias Opa mendatangi rumah korban dengan cara mengetuk pintu. Setelah itu korban menbukan pintu, kemudian secara tiba tiba Opa langsung melakukan pembacokan.
ODGJ bacok tetangga di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Film06 Juli 2024, 14:00 WIB

Ada Kengerian di Gunung Karena Mitos, Inilah Sinopsis Film Sekawan Limo

Film Sekawan Limo yang menceritakan sekelompok orang tersesat di sebuah gunung karena melanggar mitos di sana, merupakan garapan dari Bayu Skak. Untuk naskahnya ditulis oleh Nona Ica.
Ada Kengerian di Gunung Karena Mitos, Inilah Sinopsis Film Sekawan Limo (Sumber : Instagram@/moektito)
Sukabumi Memilih06 Juli 2024, 13:36 WIB

Forkopimda dan KPU Kota Sukabumi Matangkan Persiapan Pilkada 2024

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat koordinasi untuk membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
Forkopimda dan KPU Kota Sukabumi matangkan persiapan Pilkada 2024 | Foto : Dokpim Kota Sukabumi
Musik06 Juli 2024, 13:00 WIB

Ada SBY, Berikut Pengisi Acara Festival Musik Pestapora 2024

Pestapora merupakan salah satu festival musik terbesar Tanah Air yang akan diselenggarakan selama tiga hari dari Jumat sampai Minggu, 20-22 September 2024, di Gambir Expo dan Hall D2 Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.
Ada SBY, Berikut Pengisi Acara Festival Musik Pestapora 2024 (Sumber : instagram@/pestapora) (Sumber : dok AHY)