30 Paket Sabu Ditemukan di Cicurug Sukabumi, Pemiliknya Kabur

Sabtu 15 Juni 2024, 12:47 WIB
Penemuan 30 paket sabu di Desa Purwasari Cicurug Sukabumi | Foto : Ist

Penemuan 30 paket sabu di Desa Purwasari Cicurug Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 30 paket sabu ditemukan di semak-semak di sekitar Perumahan Gedung Putih RT 5/5, Kampung Purwasari, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 13 Juni 2024, sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari.

Kepala Desa Purwasari, Agus Setiagunawan mengatakan 30 paket sabu ditemukan oleh Satuan Tugas Anti Narkoba Purwasari (Sankopuri) yang merupakan Mitra BNN.

Agus yang juga pembina di Sankopuri langsung berkomunikasi dengan Badan Nasional Narkotika Kabupaten Sukabumi (BNNK), yang kemudian BBNK mengirimkan tim untuk mengamankan barang bukti tersebut.

Menurut Agus, di Desa Purawasari ada salah satu titik zona pantau prioritas, yang berdasarkan informasi dari masyarakat wilayah tersebut diduga sering menjadi titik transaksi narkoba seperti sabu atau tramadol. yaitu di ruas jalan Perumahan Gedung Putih.

"Dari sore kami pantau karena memang di situ adalah zona prioritas. Hingga pada saat jam 1 dini hari, satgas kami berhasil memergoki ada satu orang bermotor yang kita duga sedang berada di wilayah rawan peredaran narkoba," ujarnya.

Baca Juga: Heboh Caleg Terpilih PKS Diringkus Polisi karena Sabu 70 Kg, Ini Profil Sofyan

Baca Juga: Sembunyikan Sabu di Bungkus Jajanan dan Sedotan, Pria asal Wardoy Sukabumi Ditangkap

Ketika ketua Satgas dan anggota Satgas menghampiri, Agus menuturkan, pemotor tersebut langsung melarikan diri ke arah Bogor melalui jalan Nangerang.

"Kebetulan malam itu, saya selaku kepala desa sedang berada di ruas jalan nasional untuk memonitor geng motor," kata Agus.

Agus langsung menuju lokasi yang dicurigai dan melaksanakan penyisiran di empat titik pantau selama kurang lebih satu jam, tepatnya hingga pukul 02.00 WIB. Mereka akhirnya menemukan barang mencurigakan di tepi jalan, tersembunyi di semak-semak dekat tiang.

"Karena memang ini mencurigakan, akhirnya bungkus salah satu merek mie instan yang populer di Indonesia kita buka bersama, dan betul sekali, berdasarkan kecurigaan kami, kita temukan 30 paket aneka ukuran yang kita duga sabu," paparnya.

"Sekitar 4 personel dari BNNK datang untuk mengamankan barang bukti dan melakukan visit ke tempat kejadian perkara," jelasnya.

Kini, barang bukti sudah diamankan oleh pihak BNNK Kabupaten Sukabumi dan diserahterimakan di hadapan Satgas Purwasari.

Untuk ke depannya, berdasarkan hasil musyawarah, Agus mengungkapkan rencana pembangunan taman "Anti Narkoba" di lokasi tersebut agar masyarakat, terutama para pemuda, bisa lebih nyaman dan berperan serta dalam menjaga lingkungan.

"Mudah-mudahan tahun depan akan ada beberapa CCTV yang kita pasang untuk lebih memaksimalkan pengawasan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment06 Oktober 2024, 18:00 WIB

Member ada Dipinggir, Foto Nagita Slavina bersama 2NE1 Menuai Kritikan

Nagita Slavina tengah mendapat kritikan dari penggemar 2NE1 yang disebut Blackjack begitu mengunggah foto dirinya bersama keempat member girl grup YG Entertainment usai konser.
Member ada Dipinggir, Foto Nagita Slavina bersama 2NE1 Menuai Kritikan (Sumber : Instagram/@xolovelyayana)
Science06 Oktober 2024, 17:25 WIB

Mengapa Kereta Api Tidak Bisa Berhenti Mendadak? Ini Jawabannya

Berikut penjelasan teknis dari PT KAI terkait alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak.
PT KAI jelaskan alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak. (Sumber Foto: Ilustrasi/PT KAI)
Musik06 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah

Sukses dengan lagu Kupu-Kupu, Tiara Andiri kembali merilis single terbaru berjudul Bukan Untukku yang dirilis pada Jumat, 4 September 2024.
Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah (Sumber : Youtube | Tiara Andini)
Sukabumi06 Oktober 2024, 16:47 WIB

Diduga Lecehkan 6 Santriwati, Pengurus Yayasan di Curugkembar Sukabumi Dipolisikan

Modus pelecehan seksual 6 santriwati di Curugkembar Sukabumi ini dengan dalih membersihkan badan korban dari gangguan siluman.
(Foto Ilustrasi) Enam santriwati di Curugkembar Sukabumi diduga jadi korban pelecehan seksual oknum pengurus yayasan Ponpes. | Foto: Pixabay
Entertainment06 Oktober 2024, 16:00 WIB

Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru

Menjelang persidangan yang melibatkan Sean ‘Diddy’ Combs, seorang hakim baru diumumkan untuk memimpin kasus dugaan perdagangan seks yang dilakukan oleh rapper pemilik Bad Boy Entertainment itu.
Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:45 WIB

Jalan Sehat di Nagrak Sukabumi, Cagub Jeje Pastikan Isu Kesehatan & Pendidikan Jadi Perhatian

Jeje Wiradinata menyebut bahwa kedua isu akan jadi perhatian serius dengan pemerintah Sukabumi jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat mengikuti jalan sehat di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber Foto: SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:26 WIB

Mulai di Karamat! Merangkul Sukabumi Bagi Susu hingga Internet Gratis, Juga Kenalkan Program Fahmi-Dida

Merangkul Warga edisi Karamat dilaksanakan di wilayah RW 04.
Kegiatan Merangkul Warga di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu, 5 Oktober 2024. | Foto: Tim Fahmi-Dida
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:04 WIB

Dukung Pemekaran Sukabumi Utara Demi Kesejahteraan Rakyat, Cagub Jeje: Terbukti di Pangandaran

Kampanye di Nagrak, Cagub Jabar nomor urut 2 Jeje Wiradinata dukung pemekaran Sukabumi Utara, siap jadi pengampu jika resmi dimekarkan.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat berkampanye di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment06 Oktober 2024, 15:00 WIB

Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen

Nama Gus Zizan saat ini tengah menjadi sorotan netizen usai ia memposting foto dirinya yang menikah dengan influencer, Kamila Asy Syifa di instagram pada Jumat, 4 Oktober 2024.
Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen (Sumber : Instagram/@zannnsrn)
Nasional06 Oktober 2024, 14:07 WIB

Alasan Pemindahan ASN ke IKN Kembali Ditunda: Jokowi Minta Semua Perkantoran dan Hunian Siap

Menteri Basuki beberkan alasan pemindahan ASN ke IKN pada September ditunda lagi. Presiden Jokowi minta semua perkantoran dan hunian siap.
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan terkait perpindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), kepada media usai meresmikan Flyover Djuanda, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat (06/09/2024). (Sumber Foto : Setkab.go.id)