Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Kamis 13 Juni 2024, 01:54 WIB
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay

(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengungkap kasus dugaan pencabulan terhadap anak perempuan di bawah umur oleh seorang pensiunan BUMN Perkebunan di Sukabumi inisial EK (55 tahun). Polisi sebut korban dari aksi bejat pria paruh baya itu ternyata tidak hanya satu, namun bertambah jadi tiga orang anak.

Informasi yang dihimpun, ketiga korban masih dalam satu lingkungan dan duduk di bangku sekolah dasar di wilayah Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Mereka anak perempuan berusia 7 tahun sebanyak dua orang dan satu anak berusia 8 tahun. Sedangkan pelaku merupakan tetangga korban yang dikenal ramah dan royal terhadap anak.

Kasat Reskrim Mapolres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengatakan kasus ini terungkap usai dua orang tua korban mempolisikan EK pada Selasa 4 Juni 2024 lalu.

“Jadi awalnya ada dua korban yang laporan ke kita, terus kemarin juga memang ada satu lagi yang datang sudah kita lakukan pemeriksaan dia (korban) ngakunya diraba-raba, dipegang pegang sama pelaku,” ujar Bagus kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga: Bejat! Setubuhi Bocah 7 Tahun Hingga 8 Kali, Pensiunan BUMN di Sukabumi Ditangkap

“Kepada korban yang pertama ini pelaku melakukannya delapan kali, kalau ke korban yang ke dua satu kali, yang ke tiga ngakunya hanya diraba-raba aja dipegang pegang,” kata dia.

Lebih lanjut, kata Bagus, semua itu terungkap setelah korban ke dua dan korban ke tiga menceritakan kejadian tersebut kepada saudara dan orang tuanya.

“Si korban ini lagi main dengan salah satu saudaranya, pas main, ngobrol-ngobrol lah di situ, saat itu nyeletuk lah dengan bahasanya kalau si korban ini diperkosa sama pelaku, terus saudaranya ini ngomonglah ke orang tuanya dari situ barulah dari pihak si korban lapor ke sini,” jelas Bagus.

“Kalau yang satu lagi itu juga si anak cerita ke orang tuanya, kemudian bareng ke sini (Polres Sukabumi Kota) diperlakukan visum memang hasilnya ada luka di bagian intim,” sambungnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Sukabumi Kota untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. “Pelaku sudah kita amankan dan saat ini sedang dilakukan proses penyidikan sambil kita melengkapi berkas lainnya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak perempuan berusia 7 tahun jadi korban dugaan pemerkosaan. Pelaku meminta agar korban menonton film dewasa sebelum aksi bejat itu terjadi. Bahkan pelaku juga mengancam korban untuk tidak menceritakan kepada siapapun.

"Kemudian tidak lama berselang, orang tua korban datang karena curiga dengan gerak gerik si pelaku. Kemudian orang tuanya ini sempat bertanya apa yang mereka tonton, korban awalnya tidak mengaku, hingga akhirnya si korban ini jujur sudah menonton video porno dan dilecehkan oleh pelaku," kata Bagus.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku ternyata sudah melakukan tindakan itu sebanyak 8 kali kepada korban.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)