Amuk Geng Motor di Lingkar Selatan Sukabumi, Polisi Amankan 6 Motor dan Satu Pelaku

Jumat 07 Juni 2024, 10:34 WIB
Tangkapan layar video viral sekelompok orang diduga geng motor berulah di Jalan Lingkar Selatan. (Sumber : Istimewa)

Tangkapan layar video viral sekelompok orang diduga geng motor berulah di Jalan Lingkar Selatan. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi klarifikasi beredarnya video viral amukan geng motor di Jalan Lingkar Selatan (Lingsel), tepatnya di Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Dalam video yang beredar di media sosial itu memperlihatkan sekelompok orang bermotor yang mengacung-acungkan senjata tajam (sajam) berbagai jenis serta ukuran, mengejar warga yang tengah berada di pinggir jalan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa 3 Juni 2024 sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian video aksi amukan geng motor itu diviralkan akun Rio Dimas Radiansyah melalui grup Sukabumi Facebook pada Kamis 6 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

"Ya Allahu akbar, geng motor, Gusti bawa itu, geng motor nyerang ke Jalur, dekat terminal, sieun (takut) ih, astagfirullah," isi percakapan dua orang yang terdengar dalam video viral yang kini sudah dihapus oleh admin grup Facebook tersebut.

Baca Juga: Kesaksian Warga Soal Viral Geng Motor Berulah di Lingkar Selatan Sukabumi

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, Polsek Baros langsung mengarah ke lokasi dan berhasil membubarkan gerombolan bermotor tersebut.

"Bahwa benar video tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Baros namun kejadian terjadi bukan pada hari Kamis tanggal 6 Juni 2024 sekira pukul 02.00 WIB melainkan pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 sekira pukul 01.30 WIB," kata Astuti kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/6/2024).

Menurut Astuti, polisi juga sempat mengamankan enam unit kendaraan motor yang diduga ada kaitan dengan hal tersebut beserta seorang remaja yang diduga anggota geng motor.

"Ini rangkaian dari kejadian hari Selasa, satu orang diamankan di Cibeureum. Kita juga berkoordinasi dengan Sat Lantas untuk dilakukan identifikasi kendaraan roda dua tersebut," ungkapnya.

Astuti memastikan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan situasi di wilayah hukum Polsek Baros saat ini aman terkendali. Hingga saat ini, ia pastikan Polsek Baros masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pelaku lainnya," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:29 WIB

Anggota DPRD Sukabumi Loka Tresnajaya Apresiasi Peran TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Loka Tresnajaya, menyampaikan apresiasi atas peran penting Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
H. Loka Tresnajaya, Aggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar | Foto : Ibnu Sanubari
Jawa Barat05 Oktober 2024, 18:28 WIB

AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024

Training atau pelatihan ini merupakan kerjasama antara AMSI Pusat dengan Cek Fakta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Google News Initiative.
AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024 (Sumber : Ist)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:02 WIB

Respon DPRD Sukabumi Soal Pembangunan Tambak Udang di Minajaya: Wajar Ditolak Warga

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade. Dimana rencana tersebut mendapatkan penolakan dari warga setempat dengan berbagai alasan.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade | Foto: Istimewa
Life05 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Anak-anak Sholeh dan Sholehah, Yuk Amalkan

Memiliki anak sholeh dan sholehah adalah dambaan semua orang tua.
Ilustrasi Bacaan Doa Agar Diberikan Anak Sholeh (Sumber : Freepik).
Sukabumi05 Oktober 2024, 17:23 WIB

Sudah 2 Hari, Nelayan Pancing Hilang Kontak di Laut Ujunggenteng Sukabumi

Perahu nelayan Setia Jaya 37 yang dinahkodai Iwan (45 tahun) asal Kampung Pasirpogor Desa Loji, Kecamatan Simpenan, dan ABK Ekih (46 tahun) asal Palabuhanratu dikabarkan  hilang kontak sejak dua hari lalu di laut Ujunggenteng.
Perahu Setia Jaya 37 yang di nahkodai Iwan dan ABK Ekih hilang kontak di laut Ujunggenteng Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Musik05 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Yummy Justin Bieber yang Viral di Medsos

Meski Lagu Yummy kembali viral, hingga artikel ini ditayangkan, desas desus hubungan Justin Bieber dengan kasus P Diddy masih belum mendapat konfirmasi dari pihak manapun.
Official Video Klip Lagu Yummy Justin Bieber. Foto: YouTube/JustinBieber
Life05 Oktober 2024, 16:00 WIB

6 Mitos Masyarakat Sunda yang Sering Dianggap Pamali Jika Dilakukan

Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi.
Ilustrasi - Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi. (Sumber : pexels.com/@Kun Fotografi).
Life05 Oktober 2024, 15:00 WIB

Jangan Dulu Dikawinkan! Ini 7 Cara Mengatasi Kucing Betina Birahi

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina.
Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina. | Foto: Pixabay/TeamK
Sukabumi05 Oktober 2024, 14:53 WIB

Dibangun! Rutilahu Milik Lansia di Lengkong Sukabumi yang Dihuni Bersama Anak-Cucu

Pemerintah dan kepolisian setempat membangun kembali rumah Emak Juariah.
Rutilahu milik Emak Juariah (75 tahun) di Kampung Cipongpok RT 10/04 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 13:29 WIB

Kearifan Lokal dan Teknologi: Pelatihan Inovatif untuk Guru SD oleh Kelompok PKM Nusa Putra

Kegiatan ini dipimpin oleh tiga dosen Nusa Putra University.
PKM Pelatihan Desain Bahan Ajar Matematika dengan Implementasi Kearifan Lokal dan Virtual Reality, Nusa Putra University, 4 Oktober 2024 (Sumber: dok nusa putra)