UMMI Undang Menkop UKM Orasi Ilmiah di Sidang Senat Terbuka Puncak Milad Ke-21

Kamis 06 Juni 2024, 21:09 WIB
Dr. Reni Sukmawani, Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) | Foto : Asep Awaludin

Dr. Reni Sukmawani, Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) akan menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Milad ke-21, pada 13 Juni 2024 mendatang di Auditorium UMMI. Acara akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Kepada sukabumiupdate.com, Rektor UMMI, Dr. Reni Sukmawani mengatakan dalam acara tersebut pihaknya bakal mengundang Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM untuk memberikan orasi ilmiah. Selain Menkop UKM, UMMI juga mengundang Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, serta Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Reni menyampaikan inti acara sidang senat terbuka perayaan puncak milad UMI yang ke-21 adalah laporan kinerja rektor, kemudian orasi ilmiah, serta serta amanat dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Jadi dalam puncak acara itu urutannya diawali dalam bentuk sidang senat terbuka. Dan insyaallah pak menteri (Koperasi dan UKM) dan pak PJ Gubernur nanti dipanggung sebagai tamu kehormatan,” kata Reni, Kamis (6/6/2024).

Dengan menghadirkan Menkop UKM, Reni berharap bisa membawa pada terjalinnya hubungan kerjasama untuk program pemberdayaan masyarakat.

“UMMI sudah meluncurkan program satu desa satu sarjana sebagai bagian program satu prodi satu desa binaan. Salah satu program pemberdayaan masyarakat dalam UKM dan pendampingan koperasi, jadi ada kaitannya disitu,” ungkapnya.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Berikut Rangkaian Kegiatan Perayaan Milad ke-21 UMMI Sukabumi

Selain itu, sambung Reni, dalam upaya menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045 nanti, UMMI sebagai lembaga pendidikan memiliki peran untuk mempersiapkan generasi emas yang memiliki daya saing.

“Tema besarnya itu untuk menyiapkan generasi yang inovatif, inspiratif dan berjiwa enterpreneur. Sekarang kita lihat bahwa untuk menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045 memang perlu menyiapkan generasi kita ini yang memiliki daya saing,” jelasnya.

Menurut Reni, dalam rangkaian kegiatan dalam perayaan puncak milad ke-21 UMMI, juga sekaligus diadakan reuni akbar alumni, serta jalan santai bersama masyarakat Sukabumi.

“Jadi memang selama 21 tahun UMMI belum pernah ada reuni akbar. Sudah ada sekitar 16 angkatan dengan total lulusan sekitar 500 ribu alumni,” imbuhnya.

“Ini (akan) dijadikan titik awal membangun silaturahmi dan hubungan yang lebih erat lagi dengan para alumni secara terbuka. Hubungan erat itu terjalin melalui pengakuan terhadap alumni,” pungkasnya.(Adv)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment08 Juli 2024, 11:30 WIB

Mengenakan Pakaian Sunda, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Resmi Menikah

Kabar gembira datang dari pasangan selebriti ternama Indonesia yaitu Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad yang resmi menikah pada Minggu, 7 Juli 2024 kemarin.
Mengenakan Pakaian Sunda rancangan Didiet Maulana, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Resmi Menikah (Sumber : Instagram@/salshabillaadr)
Sukabumi08 Juli 2024, 11:21 WIB

Kusmana Apresiasi Prestasi BAPPEDA Kota Sukabumi, Ini Daftar Penghargaannya

Kusmana menekankan BAPPEDA harus mempertahankan kinerja yang sudah baik.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di halaman kantor BAPPEDA Kota Sukabumi, Selasa, 2 Juli 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Info08 Juli 2024, 11:18 WIB

Telah Hilang STNK Mobil F 7903 SA

Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi
Ilustrasi. Telah Hilang STNK Mobil Mitsubishi tahun 2002 warna Hijau Muda dengan Nomor Polisi F 7903 SA (Sumber : istimewa)
Life08 Juli 2024, 11:00 WIB

11 Cara Mengatasi Harga Diri yang Rendah, Lakukan dengan Sehat dan Realistis!

Meningkatkan harga diri adalah proses yang memerlukan waktu, kesabaran, dan usaha yang konsisten.
Ilustrasi. Cara Mengatasi Harga Diri yang Rendah (Sumber : Freepik/@azerbaijan_stockers)
Jawa Barat08 Juli 2024, 10:50 WIB

Pegi Setiawan Bebas, PN Bandung Sebut Penetapan Tersangka atas Kasus Vina Tidak Sah

Polda Jawa Barat tidak pernah memeriksa Pegi selama delapan tahun terakhir.
Momen saat Pegi Setiawan membantah terlibat pembunuhan Vina dalam konferensi pers Polda Jawa Barat, Mei 2024. | Foto: Medsos Ayo Bandung
Entertainment08 Juli 2024, 10:45 WIB

Mojang Bandung, Harashta Haifa Zahra Dinobatkan Sebagai Miss Supranational 2024

Kabar gembira datang dari Harashta Haifa Zahra yang terpilih menjadi Miss Supranational 2024 yang diselenggarakan di Polandia pada Sabtu, 6 Juli 2024 waktu setempat atau Minggu 7 Juli 2024 dini hari waktu Indonesia.
Puteri Indonesia Asal Jawa Barat, Harashta Haifa Zahra menjadi pemenang di Miss Supranational 2024 (Sumber : Instagram@/misssupranational)
Food & Travel08 Juli 2024, 10:38 WIB

Dispar Sukabumi Dukung Pengembangan Objek Wisata Alam Curug Cierang

Curug Cierang memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan curug lainnya.
Curug Cierang di Kampung Cierang, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Inspirasi08 Juli 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Jawa Barat untuk Lulusan S1, Usia Maksimal 27 Tahun

Lowongan Kerja Jawa Barat untuk Lulusan S1 berikut dibuka hingga 3 September 2024 mendatang.
Ilustrasi. Lowongan Kerja Jawa Barat untuk Lulusan S1, Usia Maksimal 27 Tahun (Sumber : Freepik/@benzoix)
Sukabumi08 Juli 2024, 10:08 WIB

Peringati 1 Muharram 1446 H, Baraya Slamet Sukabumi Kuatkan Perjuangan

Sekitar 300 peserta yang tergabung dalam Baraya Slamet hadir dalam kegiatan ini.
Peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah drh Slamet di Aula SMK Plus Al-Farhan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/7/2024). | Foto: Istimewa
Life08 Juli 2024, 10:00 WIB

8 Isyarat Bahasa Tubuh yang Menarik Wanita, Dijamin Bakal Langsung Terpikat!

Isyarat bahasa tubuh sering kali memberikan petunjuk mengenai perasaan seseorang.
Ilustrasi - Isyarat bahasa tubuh sering kali memberikan petunjuk mengenai perasaan seseorang. (Sumber : pexels.com/Mẫnn Quang)