Kontribusi Penanganan, Perumdam TJM Cicurug Perbaiki Pipa Bocor di Cidahu Sukabumi

Rabu 05 Juni 2024, 11:42 WIB
Penanganan kebocoran pipa di Kampung Babakan Jampang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Senin, 3 Juni 2024 | Foto : Ist

Penanganan kebocoran pipa di Kampung Babakan Jampang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Senin, 3 Juni 2024 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug turut berkontribusi dalam penanganan kebocoran pipa di Kampung Babakan Jampang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu. Kebocoran pipa ini terjadi pada Senin, 3 Juni 2024.

Kepala Cabang Perumdam TJM Cicurug, Herni Supriyani, menjelaskan bahwa hubungan antara cabang sangat erat, terutama saat terjadi gangguan pelayanan seperti kebocoran atau masalah teknis lainnya.

"Sebetulnya, hubungan pelayanan sangat erat, di mana ada gangguan, kebocoran, atau trouble seperti kemarin pipa 8 inch itu, efeknya ke kami juga. Sehingga, pelayanan khusus zona C terpengaruh karena suplai airnya dari sana," tuturnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (4/7/2024).

Baca Juga: Perumdam TJM Sigap Tangani Kebocoran Pipa di Cidahu Sukabumi

Herni menuturkan, bahwa pihaknya telah mengirim perwakilan untuk melihat dan mengecek lokasi perbaikan, mengingat pentingnya kolaborasi antar cabang dan karena ada sumber air yang juga berasal dari wilayah tersebut.

Proses perbaikan, menurut Herni, tidak memakan waktu lama karena kerusakannya tidak terlalu berat dan bisa diatasi dengan cepat. "Biasanya, kalau kebocoran pipa 8 inch itu pasti dimatikan sementara waktu, ternyata kemarin tidak sampai pemadaman," jelasnya.

Dengan upaya cepat dan tanggap dari kedua cabang, pelayanan air di wilayah terdampak dapat segera kembali normal tanpa adanya gangguan pemadaman.

"Harapannya, kerja sama yang baik antar cabang ini dapat terus terjaga demi pelayanan yang optimal kepada masyarakat," pungkasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi01 Juli 2024, 10:32 WIB

Laki-laki Ini Tewas Tergantung di Ciracap Sukabumi, Ditemukan Sang Kakak

Sekitar lima atau enam bulan lalu korban pulang ke alamat asal.
Evakuasi jenazah S (49 tahun) yang ditemukan tewas tergantung di Kampung Karyatani RT 06/02 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/7/2024). | Foto: Istimewa
Life01 Juli 2024, 10:30 WIB

Kunci Hubungan Harmonis & Langgeng, Ini 8 Tips Membuat Pasangan Bahagia

Membangun dan menjaga hubungan yang bahagia membutuhkan komitmen, usaha, dan kesadaran dari kedua belah pihak.
Ilustrasi. pasangan yang bahagia merupakan kunci untuk hubungan yang harmonis dan langgeng. (Sumber : Pexels/AndreFurtado)
Life01 Juli 2024, 10:00 WIB

10 Sikap Ini Bisa Bikin Pasangan Meninggalkanmu, Hindari Jika Tidak Ingin Menyesal!

Ada banyak faktor yang membuat pasangan meninggalkanmu, salah satunya adalah sikap dan perilaku individu.
Ilustrasi - Ada banyak faktor yang membuat pasangan meninggalkanmu, salah satunya adalah sikap dan perilaku individu.  (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Cek Fakta01 Juli 2024, 09:51 WIB

Kabar Hoaks! Ketua Umum PSSI Erick Thohir Usir Shin Tae-yong

Tidak ada pernyataan yang menyebut Erick Thohir mengusir Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. | Foto: PSSI
Life01 Juli 2024, 09:45 WIB

6 Ciri-ciri Workaholic Si Ambil yang Gila Kerja, Kamu Termasuk?

Workaholic mengacu pada seseorang yang memiliki kecanduan bekerja, di mana pekerjaan menjadi prioritas utama dalam hidup mereka hingga mengesampingkan aspek-aspek lain seperti kesehatan, keluarga, dan kehidupan sosial.
Ilustrasi Ciri Workaholic Si Ambil yang Gila Kerja (Sumber : pixabay.com/@veve12)
Sehat01 Juli 2024, 09:30 WIB

PD! Ini 7 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih Percaya Diri

Simak Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih Percaya Diri (PD) berikut dan lakukan hingga menjadi kebiasaan sehat!
Ilustrasi. Cara Mengecilkan Perut (Sumber : Pexels/KarolinaKaboompics)
Sukabumi01 Juli 2024, 09:23 WIB

Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Cikole Kota Sukabumi

Bantuan yang disalurkan di antaranya bahan makanan, matras, dan selimut.
Penyaluran bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Subangjaya RT 04/04 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Foto: Website Pemkot Sukabumi
Inspirasi01 Juli 2024, 09:15 WIB

Lulusan SMA Cari Kerja? Coba Daftar Loker di Perusahaan Makanan Berikut!

Lowongan untuk Lulusan SMA, Berikut Info Loker Tangerang di Indofood untuk posisi Crew Packer.
Ilustrasi. Lulusan SMA Cari Kerja? Coba Daftar Loker di Perusahaan Makanan Berikut! (Sumber : Freepik/@freepik)
Sehat01 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Menghentikan Diare Tanpa Obat, Ala Rumahan dan Alami

Anda bisa Jika melakukan cara alami untuk mengobati diare, namun penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat jika tidak ada perubahan.
Ilustrasi - Anda bisa Jika melakukan cara alami untuk mengobati diare, namun penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat jika tidak ada perubahan. | (Sumber : Freepik.com).
Sehat01 Juli 2024, 08:45 WIB

8 Cara Aman Menurunkan Berat Badan untuk Penderita Obesitas, BB Kembali Ideal!

Dengan pendekatan yang komprehensif dan berkelanjutan, penderita obesitas dapat mencapai penurunan berat badan yang sehat dan mempertahankan berat badan ideal mereka.
Ilustrasi. Lari pagi. Dengan komitmen yang kuat dan dukungan yang tepat, obesitas dapat dikelola, dicegah dan berat badan kembali normal. (Sumber : Pexels/JuliaLarson)