Kronologi Tronton Tabrak 3 Kendaraan di Sukabumi, Tak Kuat Nanjak Akibat Rem Blong

Selasa 04 Juni 2024, 17:40 WIB
Kondisi dua mobil yang ditabrak truk tronton yang mundur akibat rem blong dan gagal nanjak di Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

Kondisi dua mobil yang ditabrak truk tronton yang mundur akibat rem blong dan gagal nanjak di Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun di Jalan Raya Cibadak Sukabumi yang melibatkan empat kendaraan. Kecelakaan itu dipicu oleh truk tronton pengangkut pupuk yang tak kuat menanjak diduga akibat rem blong lalu menabrak tiga kendaraan di belakangnya.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 09.45 WIB. Akibat kecelakaan beruntun ini, dua orang dilaporkan alami luka-luka.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Iptu Andika Pratistha mengatakan, kronologi bermula ketika tronton B 9476 UXY yang dikemudikan Rizwan melaju dari arah Cibadak menuju Kota Sukabumi. Setibanya di lokasi, truk tersebut diduga mengalami gagal fungsi rem sehingga sempat berhenti di tengah jalan.

Baca Juga: Diduga Tak Kuat Nanjak, Truk Tronton Mundur Tabrak 3 Kendaraan di Cisaat Sukabumi

Kecelakaan beruntun kemudian tak terhindarkan usai truk tersebut mundur dengan sendirinya hingga menabrak mobil Daihatsu Sigra F 1540 VM yang dikemudikan oleh Wahyudin yang tengah terparkir di pinggir jalan dan mobil Toyota Innova B 1348 VHZ yang dikemudikan oleh M Ulya yang datang dari arah belakang.

Innova yang berhenti akibat tertabrak truk tronton kemudian ditabrak oleh sepeda motor Suzuki Smash B 3104 FAM yang dikendarai oleh Riki Fernando yang datang dari arah belakang.

“Jadi untuk kronologis kejadian itu, satu mobil truk Hino tersebut dia (pengemudi) sudah sadar memang untuk remnya agak bermasalah, oleh karena itu dia menepi ke sebelah kiri. Tapi saat dia mau menarik rem tangannya itu, diduga sudah tidak berfungsi dan sampai akhirnya mobil tersebut mundur dan mengenai dua kendaraan mobil dan satu kendaraan motor dibelakangnya,” ujar Andika kepada sukabumiupdate.com.

Andika menyebut saat kejadian kondisi lalu lintas berjalan normal namun kondisi jalan disebut sedikit menanjak.

“Kondisi jalan memang di lokasi kejadian agak menanjak jadi kendaraan tersebut mundur. Posisi dua minibus itu ada di belakang, khusus yang mobil sigra itu lagi terparkir di pinggir jalan,” jelas dia.

Dalam kejadian itu, kata Andika, dua korban bernama Wahyudin sopir mobil Daihatsu Sigra serta Riki Fernando pengemudi motor dilarikan ke RSU Betha Medika untuk mendapatkan pengobatan. Selain itu, masing-masing kendaraan mengalami kerusakan.

“Untuk korban alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban meninggal dunia hanya kalau berdasarkan keterangan dokter bahwa luka-luka ringan,” kata dia.

Terkini, keempat kendaraan itu telah dievakuasi dan diamankan oleh petugas kepolisian Unit Laka Polres Sukabumi Kota. Pengemudi truk juga turut diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Untuk yang diamankan ada satu buah kendaraan motor, dua kendaraan mobil dan satu unit truk hino. Untuk supir truknya saat ini masih kita mintai keterangan, untuk diamankan belum ya karena kita masih dalam proses memintai keterangan,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)