Pacu Adrenalin Dengan 4 Destinasi Wisata Ekstrem di Sukabumi

Minggu 02 Juni 2024, 12:15 WIB
Aktivitas snorkeling di bawah laut Cikepuh Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

Aktivitas snorkeling di bawah laut Cikepuh Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu liburan. Jenis wisatanya pun sangat beragam mulai dari wisata alam, kuliner, budaya hingga wisata alam yang terbilang ekstrem dan cocok untuk penggemar tantangan.

Jenis wisata ekstrem ini menawarkan pengalaman berbeda saat berlibur terutama dalam memacu adrenalin. Wisata ekstrem apa saja yang bisa dicoba ketika berkunjung ke Sukabumi, berikut daftarnya.

1. Rafting

Ilustrasi Arung Jeram di Sungai Citarik Kabupaten Sukabumi.Ilustrasi Arung Jeram di Sungai Citarik Kabupaten Sukabumi.

Rafting atau arung jeram menjadi salah satu yang bisa dicoba saat berlibur di Sukabumi. Kita akan diajak menyusuri sungai berarus deras dengan menggunakan perahu karet sejauh beberapa kilometer.

Sungai Citatih dan Citarik menjadi lokasi dimana wisata ini bisa dinikmati. Ada beberapa lokasi wisata yang menyediakan wahana arung jeram di Sukabumi diantaranya Cakrawala Adventure, Niagara Arung Jeram, Caldera Adventure dan Java Wisata.

2. Menyusuri Goa

Ilustrasi. Goa Kutamaneuh hingga goa Buniayu menjadi beberapa destinasi wisata goa yang ada di Sukabumi | Foto: IstimewaIlustrasi. Goa Kutamaneuh hingga goa Buniayu menjadi beberapa destinasi wisata goa yang ada di Sukabumi | Foto: Istimewa

Menyusuri goa yang dalam dan gelap merupakan hal menantang bagi sebagian orang. Pergi jauh ke dalam perut Bumi akan cukup memacu adrenalin apalagi untuk yang tidak biasa melakukannya.

Baca Juga: Mandi Air Panas di Air Terjun, Liburan Unik di Curug Cipanas Nagrak

Di Sukabumi terdapat beberapa lokasi goa yang dijadikan destinasi wisata untuk yang ingin merasakan sensasi pergi ke dalam perut Bumi dan menyaksikan keindahan stalakmit dan stalaktit di dalamnya.

Goa-goa yang bisa dituju untuk hal tersebut diantaranya Goa Buniayu, Goa Baduy, Goa Ijar dan Goa Kutamaneuh.

3. Surfing

Kesuksesan event Cimaja Surfing festival (Surfival) 2023 diapresiasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi.Kesuksesan event Cimaja Surfing festival (Surfival) 2023 diapresiasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi.

Untuk yang suka pantai, surfing merupakan salah satu aktivitas memacu adrenalin yang bisa dicoba saat liburan di Sukabumi.

Baca Juga: Keren, 5 Tempat Wisata di Sukabumi Ini Pernah Jadi Tempat Syuting Film

Salah satu pantai yang cukup populer untuk surfing di Sukabumi adalah Pantai Cimaja. Bahkan pantai ini kerap menjadi langganan penggemar olahraga surfing baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

4. Snorkeling

Aktivitas snorkeling di bawah laut Cikepuh Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil GilangAktivitas snorkeling di bawah laut Cikepuh Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

Menjelajah keindahan alam bawah laut menjadi hal yang tidak kalah seru dari perjalanan alam di daratan. Penjelajahan bawah laut tentu akan lebih memberikan sensasi dan pengalaman berbeda. 

Perairan laut Cikepuh Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi menjadi primadona bagi para pehobi snorkeling. Apalagi diperairan ini snorkeling bisa sambil berburu ikan-ikan jenis karang dengan cara tradisional.

Selain Snorkeling, di perairan laut Cikepuh juga bisa sambil berburu ikan Giant Traveli atau ikan karang seperti kuwe gerong, loang, krapu dan yang lainnya dengan menggunakan Jamparing atau Speargun.

Itulah beberapa wisata ekstrem yang bisa dicoba ketika menikmati momen liburan di Sukabumi.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi08 Juli 2024, 19:15 WIB

Cerita Anak Sebelum Ayahnya Ditemukan Tak Bernyawa di Saung Cibadak Sukabumi

Berikut cerita anak Odit (74 tahun) pria lansia yang ditemukan tak bernyawa di Saung Cibadak Sukabumi. Korban dilaporkan sempat hilang sebulan.
Anak korban, Azis (36 tahun) saat diwawancara di pemakaman belakang RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/7/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi08 Juli 2024, 19:14 WIB

Tingkatkan Kenyaman, Dinas PU Sukabumi Perbaiki Jalan Pelita Palabuhanratu

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan di ruas jalan Pelita tepatnya di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.
Perbaikan di ruas jalan raya Pelita tepatnya di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupatem Sukabumi | Foto : Dok. PU / Ilyas Supendi
Sehat08 Juli 2024, 19:00 WIB

5 Cara Mudah dan Murah Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami di Rumah

Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami. (Sumber : Freepik.com/@master1305).
Life08 Juli 2024, 18:30 WIB

10 Cara Mengatasi Anak Usia 5 Tahun yang Tidak Mau Sekolah, Begini Langkahnya Bund!

Anak yang tidak mau sekolah adalah hal yang sering ditemukan dan ini merupakan hal yang biasa terjadi.
Anak yang tidak mau sekolah adalah hal yang sering ditemukan dan ini merupakan hal yang biasa terjadi.(Sumber : Freepik.com@pvproductions)
Life08 Juli 2024, 18:00 WIB

Amalan-amalan Sunnah di Bulan Muharram yang Dianjurkan untuk Umat Muslim

Ada beberapa amalan sunnah bulan yang dianjurkan dikerjakan oleh umat Muslim.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan sunnah bulan yang dianjurkan dikerjakan oleh umat Muslim. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi08 Juli 2024, 17:45 WIB

Bertahun-tahun Pinggir Jalan Ruas Jampangtengah-Kiaradua Jadi Pembuangan Sampah Liar

Pemdes setempat kini sudah memasang spanduk larangan buang sampah di pinggir jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi tersebut.
Sampah menumpuk di pinggir jalan provinsi Kampung Ciembe Desa Padabenghar Jampangtengah Sukabumi. Pemdes setempat pasang spanduk larangan buang sampah. (Sumber : Istimewa)
Film08 Juli 2024, 17:30 WIB

Episode Terakhir Raih Rating Dua Digit, Berikut Sinopsis Drama Korea Connection

Connection merupakan drama korea bergenre crime thriller dari SBS yang tayang pada 24 Mei 2024 dan telah berakhir 6 Juli 2024, dengan jumlah 14 episode. Berhasil meraih rating 14,2%
Episode Terakhir Raih Rating Dua Digit, Berikut Sinopsis Drama Korea Connection (Sumber : Instagram@/sbsdrama.official)
Entertainment08 Juli 2024, 17:15 WIB

Istri Song Joong Ki, Katy Louise Saunders Dikabarkan Sedang Hamil Anak Kedua

Pada 8 Juli 2024, ada kabar gembira mengenai istri dari aktor Song Joong Ki, Katy Louise Saunders dikabarkan sedang hamil anak kedua dan tengah menanti kelahiran anaknya itu.
Istri Song Joong Ki, Katy Louise Saunders Dikabarkan Sedang Hamil Anak Kedua (Sumber : Istimewa)
Keuangan08 Juli 2024, 17:09 WIB

BPR Sukabumi Ekspansi Kredit ke Pabrik dan UMKM di Parungkuda

Perumda BPR Sukabumi Cabang Parungkuda tengah melakukan ekspansi kredit yang menyasar pabrik dan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Parungkuda
M. Ramdan Maulana, Plt Kepala Perumda BPR Sukabumi Cabang Parungkuda | Foto : Ibnu Sanubari
Musik08 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Tersemogakan Keisya Levronka yang Baru Dirilis, Sudah Dengar?

Yuk Intip Lirik Lagu Tersemogakan dari Keisya Levronka yang Baru Dirilis, Sudah Dengar Belum Updaters?
Lirik Lagu Tersemogakan Keisya Levronka yang Baru Dirilis, Sudah Dengar (Sumber : Instagram @keisyalevronka)