Bahagianya Mak Paraji Warga Surade Sukabumi, Motor Kembali Usai Digondol Maling

Kamis 30 Mei 2024, 21:23 WIB
Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Bahagia terpancar di wajah Dede Sumiati (55 tahun), seorang Paraji (dukun bayi) warga Kampung Simpang Karet, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Setelah kehilangan motornya akibat pencurian, kini motornya kembali ke tangannya. 

Sumiati mengatakan, ia kehilangan motor saat tengah diparkirkan di dalam rumah, pada 29 April 2024 lalu. Saat terbangun pada waktu Subuh, motornya sudah hilang digondol maling.

Diketahui, motor dari Dede Sumiati berjenis Beat Street warna hitam. 

"Waktu itu saya sedang tidur, dan motor saya nggak jauh dari kamar, sekitar jam 01.00 ada gempa, nah disitu saya bangun masih ada, saya tidur lagi, pas bangun jam 4 subuh saya kaget motor sudah enggak ada," kata Sumiati, Kamis (30/5/2024). 

Kata Sumiati, saat itu ia kebingungan tiba tiba motornya hilang, padahal kondisi rumah sudah terkunci, dan setelah dilakukan pengecekan ternyata terdapat pintu yang dibobol. 

"Paginya saya langsung laporan ke Polsek," imbuhnya.

Sumiati menyebut motor tersebut sering digunakannya untuk membantu ibu hamil yang mau melahirkan, karena ia berprofesi sebagai seorang Paraji. 

Baca Juga: Merasa Kehilangan Motor? Silakan Cek di Mapolres Sukabumi, Berikut Ini Jenisnya

"Saya kan petugas Paraji, jadi setiap hari saya tuh bantu yang lahiran sama bidan juga bolak-balik Puskesmas. Orang yang lahiran kayak gitu saya sering jemput-jemput yang lahiran jadi suka pake motor ini," ungkapnya. 

"Saya senang sekali dengan motor ini sudah kembali, benar-benar terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Sukabumi, terima kasih banyak. Alhamdulillah gratis yah ngambil motor ini engga dipungut biaya apapun," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, polisi berhasil menangkap DPO pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, berinisial H (42 tahun) warga Kampung Cibuntu, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, diamankan polisi. 

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, mengatakan penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan motor pada bulan Desember 2023 lalu, di wilayah Cicurug. 

"Kita berhasil mengamankan satu orang pelaku curanmor, kemudian dilakukan pengembangan, kami dapatkan ada 21 motor yang merupakan hasil dari kejahatan tersangka," ujar Tony kamis (30/5/2024). 

Tony menjelaskan, Setelah dilakukan identifikasi, 21 motor tersebut ternyata tersebar di beberapa wilayah luar dari Kabupaten Sukabumi. 

"Saya sampaikan bahwa kejadian tidak hanya di wilayah sukabumi, tapi juga di bogor, beberapa kami mencoba mengidentifikasi ternyata kendaraan motor tersebut ternyata ada di wilayah kabupaten Bogor, Garut, Cimahi, ada di Bandung Barat dan Sukabumi kota," ungkapnya. 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Juli 2024, 12:15 WIB

5 Trik Jitu Membangun Lingkungan Kerja yang Nyaman, Yuk Simak

Kondisi lingkungan kerja yang kondusif mempengaruhi suasana hati dan kinerja mereka. Suasana yang tenang dan menyenangkan membuat karyawan merasa nyaman dan tidak tertekan.
Ilustrasi rik Jitu Membangun Lingkungan Kerja yang Nyaman (Sumber : pixabay.com/@nouw22)
Food & Travel02 Juli 2024, 12:14 WIB

Nikmati Kuliner Sunda di Kota Sukabumi! 12 Restoran Menu Tradisional Wajib Dikunjungi

Sukabumi menyuguhkan berbagai pilihan restoran yang memikat bagi pecinta masakan Sunda.
Ilustrasi liwet dan aneka menu khas sunda (Sumber: Pinterest @cookpad.com)
Motor02 Juli 2024, 12:00 WIB

10 Penyebab Motor Injeksi Mati Saat Digas dan Bagaimana Solusi Mengatasinya

Jika motor injeksi Anda tiba-tiba mati saat digas, jangan panik. Segera menepi ke tempat yang aman dan matikan mesin.
Ilustrasi - Jika motor injeksi Anda tiba-tiba mati saat digas, jangan panik. Segera menepi ke tempat yang aman dan matikan mesin. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Aplikasi02 Juli 2024, 11:58 WIB

Perketat Pengamanan Rumah dengan Sensor Motion Berbasis Android

Perancangan sistem kamera pengawas memanfaatkan teknologi wireless yang memungkinkan diakses jarak jauh, dimanapun dan kapanpun oleh pemilik rumah.
Ilustrasi sensor motion (Sumber: freepik)
Food & Travel02 Juli 2024, 11:45 WIB

Pemula Wajib Tahu, 5 Tips Aman Solo Travelling Untuk Liburan Nanti

Tips solo traveling adalah panduan yang sangat berharga bagi mereka yang ingin menjelajahi dunia sendirian tanpa kekhawatiran berlebihan.
Ilustrasi. Tips Liburan Sendirian, Solo Traveling Lebih Tenang! (Sumber : pixabay.com/@OvidiuNegrea)
Sukabumi02 Juli 2024, 11:41 WIB

Hujan Picu Banjir Luapan Sungai Cimunjul di Ciambar Sukabumi, Tiga Rumah Terendam

Tiga rumah terendam banjir luapan Sungai Cimunjul di Ciambar Sukabumi, tiga belas warga terdampak. Bencana alam ini dipicu hujan deras dengan durasi lama.
Kondisi rumah yang terendam banjir luapan Sungai Cimunjul di Ciambar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life02 Juli 2024, 11:30 WIB

Pusing Anak Laki-laki Tidak Mau Diam dan Sulit Diatur? Atasi dengan 10 Cara Ini!

Tetapkan aturan yang jelas dan rutinitas harian agar anak lebih tertib. Anak-anak cenderung merasa lebih aman dan tahu apa yang diharapkan ketika ada struktur yang konsisten.
Ilustrasi. Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Diatur dan Tidak Mau Diam (Sumber : Freepik/@freepik)
Food & Travel02 Juli 2024, 11:15 WIB

Yuk Simak, 7 Tips Liburan Seru dan Aman Bersama Keluarga

Merencanakan liburan saat mudik membutuhkan persiapan yang matang agar perjalanan bersama keluarga tetap nyaman dan menyenangkan.
Ilustrasi Tips Liburan Seru dan Aman Bersama Keluarga (Sumber : Pixabay.com/@labwan22)
Sehat02 Juli 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Latihan Plank Rutin Saat Olahraga, Bakar Kalori Perut Anti Buncit!

Anti Buncit! Plank cukup populer karena manfaat kesehatannya untuk membakar lemak perut.
Ilustrasi. Manfaat Latihan Plank Rutin Saat Olahraga, Bakar Kalori Perut Anti Buncit! (Sumber : Pexels/ElinaFairytale)
Sukabumi02 Juli 2024, 10:55 WIB

Viral Paduan Suara Siswa SMK di Sukabumi Nyanyikan Lagu Sunda 'Jang', Ini Pesan di Baliknya

Paduan Suara Siswa SMK Terpadu 2 Yaspida Sukabumi yang menyanyikan lagu sunda berjudul Jang tengah viral di media sosial.
Tangkapan layar video viral paduan Suara Siswa SMK Terpadu 2 Yaspida Sukabumi yang tuai pujian saat membawakan lagu sunda 'Jang'. (Sumber : Akun TikTok kodam993)