Ojol Diteriaki Culik Anak di Sukaraja Sukabumi Masih di Kantor Polisi

Kamis 23 Mei 2024, 12:38 WIB
MRA saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian | Foto : Ist

MRA saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang driver ojek online asal Sukaraja Kabupaten Sukabumi, MRA (25 tahun) mengalami nasib kurang baik karena disangka penculik oleh warga saat menemani dua bocah bermain di sekitaran masjid.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Babakan Pamoyanan, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Rabu 22 Mei 2024 kemarin sekitar pukul 12:00 WIB.

Kasat Reskrim Mapolres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengatakan, peristiwa bermula ketika MRA sedang beristirahat di sebuah masjid di lokasi tersebut, tak lama berselang datang dua orang anak (usia 7 dan 8 tahun) dan mengajaknya untuk beradu balap (motor vs sepeda).

“Awal mula kejadian itu sekira pukul 10:40 WIB, ketika terlapor yang merupakan seorang ojek online sedang duduk istirahat di depan mesjid, kemudian tidak lama setelah itu datang dua anak kecil sambil menaiki sepeda. Kedua anak itu mengajak MRA untuk beradu balap (motor vs sepeda), hingga akhirnya dituruti MRA dengan salah satu anak menaiki motor MRA,” ujar Bagus kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (23/5/2024).

Namun niat balapan itu urung dilakukan karena sang anak mengajak MRA untuk jalan-jalan mengelilingi masjid hingga mengajaknya untuk berbelok ke jalan raya.

Baca Juga: Ojol Diteriaki Culik di Sukaraja Sukabumi, Polisi Sebut Hanya Keliling dengan Anak-anak

“Kemudian anak itu mengajak balap kepada terlapor dengan mengatakan ‘Mang hayu urang balap, urang make sapedah, amang make motor, sakuriling masjid we’,” ucap bagus menuturkan perkataan sang anak.

“Setelah itu terlapor menyalakan sepeda motornya dan keliling diarea mesjid sebanyak dua keliling dan kemudian sang anak ingin terlapor membawanya jalan ke jalan raya depan mesjid,” sambung dia.

Lebih lanjut, ketika terlapor hendak membelokkan motornya menuju ke jalan raya, kata Bagus, mereka bertemu dengan saksi IT dan IK warga setempat yang bertanya anak tersebut mau dibawa kemana.

“Saat itu terlapor malah mengarahkan sepeda motornya kearah Cireunghas dan kemudian dikejar namun terlapor balik arah kurang lebih 50 meter dari gerbang mesjd dan kemudia diberhentikan oleh saksi IT dan IK, setelah itu pelaku diamankan kemudian korban (dua anak) juga diamankan,” ucapnya.

Ditanya terkait kondisi MRA saat ini hingga tindak lanjut yang akn dilakukannya, Pihaknya menyebut terlapor masih diamankan dan masih menjalani pemeriksaan.

“Untuk ojol sampai saat ini masih diamankan di mako untuk menjalani pemeriksaan 24 jam,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya beredar video di media sosial memperlihatkan seorang pria dikerumuni warga yang sedang emosi. Pria itu dituduh menculik anak di Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Warga bertanya kenapa pria itu membonceng anak yang tak dikenalnya. Pria itu menjawab anak itu hanya ingin motoran. Namun warga tidak percaya.

Karena saat itu warga semakin banyak hingg membuat sudah tidak kondusif. Kemudian polisi yang tiba di lokasi mengamankan pria tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science06 Oktober 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 6 Oktober 2024, Cek Dulu Langit Sebelum Keluar Rumah

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan, berawan dan hujan ringan pada 6 Oktober 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan, berawan dan hujan ringan pada 6 Oktober 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi05 Oktober 2024, 23:01 WIB

Yayasan Bhakti Iyos Somantri Bantu Korban Kebakaran Rumah di Ciracap Sukabumi

Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman mengatakan sebagai bagian dari kepedulian terhadap korban bencana, Yayasan meyumbangkan bahan material berupa semen untuk membantu membangun kembali rumah mereka.
Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Internasional05 Oktober 2024, 22:32 WIB

Dibom Tiap Hari, Kondisi Gaza Semakin Memburuk

Perang terus berlangsung, korban berjatuhan setiap hari di Jalur Gaza, Palestina, akibat serangan Israel. Hal tersebut seperti dilaporkan Dokter Lintas Batas atau Médecins Sans Frontières (MSF).
Gaza di Bom tiap hari oleh Israel | Foto : Capture youtube Aljazeera
Sukabumi05 Oktober 2024, 21:24 WIB

Tanah Longsor Tutup Aliran Sungai di Bojonggenteng Sukabumi, Pertanian Warga Terancam

Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi menyebabkan tanah longsor di Kampung Nangela RT 12/04, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Sabtu (5/10/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.
Tanah longsor dan pepohonan tumbang menutup sungai Cipanengah di Bojonggenteng Sukabumi, Sabtu (5/10/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 20:45 WIB

Rumahnya Tiba-tiba Ambruk, Ustadz di Tegalbuleud Sementara Tinggal di Mushola

Rumah permanen berukuran 12 x 6 meter milik Ustad Nasrudin (37 tahun) di Kampung Sukarata RT 01/04 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk
Ambruk, rumah milik ustad Nasrudin di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Istimewa
Gadget05 Oktober 2024, 19:00 WIB

8 Cara Mengatasi HP Lemot, Dijamin Kembali Lancar

Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi.
Ilustrasi. Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi. (Sumber : Pixabay/JanVasek)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:53 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi di HUT TNI ke-79: Perkuat Sinergi dengan Rakyat

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Aanggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Hamzah Gurnita, memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi TNI kepada bangsa. Sekaligus beraharap agar sinergi antara TNI dan rakyat semakin diperkuat.
Hamzah Gurnita, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi - Fraksi PKB | Foto : Ilyas Supendi
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:29 WIB

Anggota DPRD Sukabumi Loka Tresnajaya Apresiasi Peran TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Loka Tresnajaya, menyampaikan apresiasi atas peran penting Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
H. Loka Tresnajaya, Aggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar | Foto : Ibnu Sanubari
Jawa Barat05 Oktober 2024, 18:28 WIB

AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024

Training atau pelatihan ini merupakan kerjasama antara AMSI Pusat dengan Cek Fakta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Google News Initiative.
AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024 (Sumber : Ist)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:02 WIB

Respon DPRD Sukabumi Soal Pembangunan Tambak Udang di Minajaya: Wajar Ditolak Warga

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade. Dimana rencana tersebut mendapatkan penolakan dari warga setempat dengan berbagai alasan.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade | Foto: Istimewa