Ibu Muda di Sukabumi Ini Sudah Sepekan Hilang, Terakhir Bilang ke Suami Mau Tukar Cincin

Kamis 23 Mei 2024, 07:05 WIB
Foto Listiani, ibu muda asal Kabandungan Sukabumi yang dilaporkan hilang. (Sumber : Istimewa)

Foto Listiani, ibu muda asal Kabandungan Sukabumi yang dilaporkan hilang. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah sepekan, Listiani (26 tahun) ibu muda asal Kampung Pamengpeuk RT 7/RW2, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, menghilang.

Wandi (30 tahun), Kakak ipar Listiani, menyebut bahwa adiknya itu menghilang usai naik angkot dengan tujuan ke Cibadak pada Kamis 16 Mei 2024 lalu. Saat itu Listiani mengaku ingin menukar cincin perkawinannya.

“Kronologinya tuh, jam 11 siang minta dianterin sama tetangga ke Kabandungan pusat kecamatan, katanya mau ketemu suaminya. Suaminya kan di Kabandungan lagi ngebun,” kata Wandi saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu (22/5/2024).

Singkat cerita, lanjut Wandi, saat itu ternyata Listiani berbohong. Hal itu diketahui usai suami Listiani mengaku tak berjumpa dengan istrinya itu.

“Pas suaminya pulang ke rumah, pintu dikunci. Ditanyain ke tetangga sama dia. Kata tetangga ‘eh katanya tadi mau temuin akang’, dia jawab ‘eh ga ada, turunnya di mana?’ Dijawab tetangganya itu Listiani turunnya di bawah puskesmas yang biasa angkot ngetem,” kata Wandi.

Baca Juga: Sebelum Hilang, Keluarga Ungkap Gadis Sukabumi Ditawari Main Sinetron di Bogor

Dengan mengendarai sepeda motor, lanjut Wandi, suami Listiani saat itu kemudian mencari keberadaan istrinya hingga akhirnya diketahui Listiani kembali naik angkot dengan tujuan ke Cibadak.

“Kesusul ada di daerah Kalapanunggal, Palasari Girang. Sempat ketemu, malahan kan pas saat berangkatnya (Listiani), anaknya dibawa. Pas udah ketemu ada di mobil umum, dicegat dan Listiani disuruh turun,” ujar Wandi.

Kala itu, kata Wandi, sempat terjadi cekcok antara Listiani dengan suaminya karena Listiani menolak diajak pulang dan kekeuh ingin melanjutkan perjalanan ke Cibadak untuk menukar cincin.

“Bahkan suaminya sempat bilang gini ‘sok atuh kalau mau ke Cibadak mah, dianterin’. Cuman Listiani kekeuh gak mau. Malah ada pasea (ribut) di mobil (angkot),” tutur Wandi.

“Udah gitu suaminya ngambil anaknya untuk pulang. Terus istrinya itu melanjutkan perjalanan,” tambahnya.

Menurut Wandi, suami Listiani saat itu memilih untuk percaya dengan istrinya itu. Namun hingga sore Listiani tak kunjung pulang.

“Suaminya langsung ngehubungin istrinya itu. Hapenya (Listiani) pas panggilan pertama aktif, cuman gak diangkat. Terus hapenya akhirnya ga aktif sampai sekarang,” tuturnya.

Usai lost contact dengan Listiani, lanjut Wandi, keluarganya kemudian berkumpul pada malam harinya untuk bersama-sama mencari keberadaan Listiani.

“Ditanya ke saudaranya Listiani takutnya ke sana, gak ada katanya. Facebooknya Listiani juga ga aktif,” ujarnya.

Saat terakhir kali pergi, Wandi menyebut Listiani mengenakan baju gamis warna krem dan kerudung berwarna abu-abu.

Pencarian di sekitar Parungkuda, Bojonggenteng, dan sekitarnya hingga kini belum membuahkan hasil.

Keluarga pun berupaya mencari keberadaan Listiani melalui media sosial. Dengan memposting kabar bahwa Listiani hilang, berharap ada netizen yang mungkin menemukan keberadaan ibu muda anak satu tersebut. Selain itu, suami Listiani juga sudah melapor ke pihak kepolisian.

"Kami sudah melaporkan kehilangan Listiani ini ke pihak kepolisian. Dengan melapor kita juga ingin bisa melihat rekaman CCTV di stasiun Parungkuda untuk memastikan apakah Listiani benar-benar menuju toko emas untuk menukarkan cincin," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)