Sekda Pimpin Persiapan, 374 Jemaah Haji Kota Sukabumi Berangkat 27 Mei 2024

Rabu 15 Mei 2024, 14:23 WIB
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin rapat persiapan keberangkatan jemaah haji di Balai Kota Sukabumi pada Rabu (15/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin rapat persiapan keberangkatan jemaah haji di Balai Kota Sukabumi pada Rabu (15/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 374 jemaah haji Kota Sukabumi dijadwalkan menuju embarkasi pada 27 Mei 2024. Ini menjadi salah satu kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat persiapan keberangkatan jemaah haji yang digelar Bagian Kesra Sekretariat Daerah pada Rabu (15/5/2024) di Balai Kota.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Dida Sembada dan dihadiri di antaranya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi Samsul Puad dan para pemangku kepentingan lainnya. Dalam rapat ini disepakati pula Gedung Anton Soejarwo Setukpa Lemdiklat Polri menjadi lokasi pelepasan jemaah haji.

Baca Juga: Jemaah Haji Kota Sukabumi Tahun 2024 Ada 336 Orang, Lebih Banyak Perempuan

Kepala Kantor Kemenag Kota Sukabumi Samsul Puad menerangkan waktu keberangkatan jemaah haji dari Kota Sukabumi telah disesuaikan dengan jadwal terbaru yang diterima dari Kemenag. Samsul menekankan keberangkatan harus memerhatikan ketepatan waktu agar tiba pada jam yang telah ditentukan.

Selama perjalanan dari Kota Sukabumi ke embarkasi, para jemaah akan didampingi petugas Kemenag, Dinas Kesehatan, termasuk mendapatkan pengawalan dari kepolisian. Diketahui, 374 orang yang akan berangkat adalah 336 jemaah haji reguler, delapan petugas haji, termasuk jemaah pindahan dari Kabupaten Sukabumi. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel05 Juli 2024, 11:40 WIB

Rasakan Tour Adrenalin Seru di Sukabumi! Fun Offroad Jelajah Kaki Gede Pangrango

etualangan yang pasti seru bersama dengan keluarga ataupun teman. Menikmati keindahan alam memukau, mulai dari sungai deras hingga pegunungan nan menantang.
Liburan berpetualang di Sukabumi.  Fun Offroad jelajah kaki gunung gede pangrango (Sumber: dok kafa tour)
Aplikasi05 Juli 2024, 11:38 WIB

digitalMamaID Luncurkan Layanan Screen Score: Konten Literasi Ibu dan Anak

Sebuah media online, digitalMamaID, yang fokus pada literasi digital untuk para ibu, meluncurkan layanan terbarunya, Screen Score, mulai hari ini, Jum'at 5 Juli 2024.
Screen Score, Platform Digital untuk Mengulas Konten Anak | Foto : Istimewa
Entertainment05 Juli 2024, 11:30 WIB

Afgan Sukses Menggelar Sonder Tour Asia 2024 di Korea Selatan

Penyanyi ternama Indonesia, Afgan resmi menggelar tour Asia bernama Sonder Asia Tour 2024. Seoul, Korea Setelan dipilih menjadi pemberhentian pertama, yang menandai awal dari tour menakjubkan serta mengesankan dari sang penyanyi.
Afgan Sukses Menggelar Sonder Tour Asia 2024 di Korea Selatan (Sumber : Instagram@/afgan__)
Food & Travel05 Juli 2024, 11:00 WIB

Orang Sukses Suka Makan Siang Apa? Intip Makanan Favorit 12 Tokoh Berpengaruh Ini!

Apa yang biasa dimakan Mark Zuckerberg saat makan siang? Simak Makanan Favorit 12 Tokoh Berpengaruh Ini!
Ilustrasi. Makan Siang Orang Sukses di Dunia (Sumber : Freepik/@KamranAydinov)
Sukabumi05 Juli 2024, 10:57 WIB

Kejar-kejaran Pajero dan Civic Sebelum Terjadi Keributan di Selakaso Kota Sukabumi

Warga setempat menyebut kejadian keributan massa di Selakaso Kota Sukabumi itu bermula dari aksi kejar-kejaran antara mobil Pajero dengan mobil Honda Civic
Aksi keributan di Selakaso Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment05 Juli 2024, 10:30 WIB

Bulan Mei Masih Liburan Bersama, Naphat Nine dan Baifern Resmi Putus

Kabar menyedihkan datang dari pasangan aktor populer dari Thailand, yaitu Naphat Nine dan Baifern Pimchanok yang resmi putus setelah dua tahun berpacaran.
Bulan Mei Masih Liburan Bersama, Naphat Nine dan Baifern Resmi Putus (Sumber : Instagram@/naphat_nine)
Sukabumi05 Juli 2024, 10:05 WIB

Viral, Video Aksi Keributan Pasukan Bersarung di Selakaso Kota Sukabumi. Ini Kata Warga

Viral di media sosial facebook sebuah video yang memperlihatkan aksi keributan serta pengrusakan sebuah mobil sedan berwarna putih oleh sekelompok orang bersarung.
Aksi keributan terjadi tepat di depan Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Capture rekaman amatir warga
Life05 Juli 2024, 10:00 WIB

7 Ciri Kamu Sulit Percaya Lagi dengan Orang lain, Pernah Alami Trauma?

Banyak sekali orang yang mengalami kesulitan untuk percaya lagi dengan orang lain.
Ilustrasi - Banyak sekali orang yang mengalami kesulitan untuk percaya lagi dengan orang lain. (Sumber : pexels.com/@Ketut Subiyanto).
Life05 Juli 2024, 09:30 WIB

12 Kebiasaan Simpel Orang Sukses yang Jarang Dilakukan Orang Biasa

Meskipun kebiasaan ini terlihat simpel, konsistensi dalam pelaksanaannya membutuhkan komitmen dan disiplin guna mencapai kesuksesan yang diharapkan.
Ilustrasi. Meskipun kebiasaan ini terlihat simpel, konsistensi dalam pelaksanaannya membutuhkan komitmen dan disiplin guna mencapai kesuksesan yang diharapkan. (Sumber : Freepik/@tirachardz)
Sukabumi05 Juli 2024, 09:25 WIB

Dinsos Salurkan Bantuan Kepada Kelurga Korban Kebakaran di Waluran Sukabumi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi baru-baru ini menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket sembako, tikar dan lain sebagainya kepada keluarga Rosidin (67 tahun)
Dinsos Kabupaten Sukabumi berikan bantuan kepada Rosidin korban kebakaran di Waluran | Foto : Ist