Dipagari Polisi, Ratusan Pendukung Saling Berhadapan di Luar Forum Debat Pilbup Sukabumi

Sabtu 26 Oktober 2024, 21:28 WIB
Ratusan pendukung dari kedua paslon yang saling berhadapan di Jalan Raya Cibolang, Sukabumi. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin

Ratusan pendukung dari kedua paslon yang saling berhadapan di Jalan Raya Cibolang, Sukabumi. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pendukung kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tidak diperbolehkan masuk ke dalam forum debat. Kedua kubu itu juga terlihat dipagari oleh puluhan personil Polisi layaknya garis pembatas dari kedua pendukung paslon yang saling berhadapan.

Pantauan langsung sukabumiupdate.com di area luar forum debat, tepatnya di Jalan Raya Cibolang, Cisaat, Kabupaten Sukabumi sekira pukul 20:30 Wib. Ratusan suporter dari kedua paslon nampak saling sahut menyerukan yel-yelnya masing-masing.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Deden Sulaeman menjelaskan bahwa saat gelaran debat publik berlangsung, yang diperbolehkan untuk berada di dalam forum hanya 100 orang saja.

“Jadi untuk pendukung pasangan calon baik nomor 1 maupun nomor 2 itu steril tidak boleh masuk ke wilayah universitas Nusa Putra mereka boleh berada di luar kampus Nusa Putra ini supaya benar-benar yang melaksanakan debat publik ini hanya orang-orang yang ditentukan 100 orang,” ujar Deden kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Terhadap para pendukung dari kedua kubu paslon, Pihaknya menempatkan ratusan pendukung itu di area jalan Raya Cibolang secara berhadapan dan dipagari oleh petugas gabungan Polisi.

Baca Juga: Debat Pilkada Sukabumi : Iyos-Zainul Paparkan Sapta Janji Politik dan Program Kerja Sapta Asik

Baca Juga: Debat Pilkada Sukabumi: Asep Japar-Andreas Tawarkan 11 Program Unggulan

“Mereka yang berada di luar selama ini kami pantau dalam keadaan kondusif dan kedua belah pihak kita bagi dua, satu menghadap ke timur itu kita gunakan pengamanan dari polres Sukabumi kota untuk yang sebelah barat kita gunakan pengamanan dari Polres Sukabumi,” kata dia.

“Sehingga walaupun massa pendukung calon ini berhadapan tetap masih ada koridor untuk disekat oleh pihak kepolisian sehingga tetap aman dan kondusif perlu diketahui juga ini dari jam 7 malam sampai jam 8.30 tetap dalam keadaan kondusif,” sambung dia.

Ditanya terkait pengalihan arus lalu lintas, Deden menyebut selama proses debat publik berlangsung, arus lalu lintas sementara dialihkan ke Jalan Lingkar Selatan.

“Untuk sementara karena mengingat ini (Jalan Raya Cibolang) dipakai jadi untuk arus lalulintas dialihkan dari arah Cibolang menuju ke arah Jalur lingkar selatan jadi untuk sementara ini kita tutup dulu supaya aman dan kondusif,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pihaknya menegaskan kepada para pendukung dari kedua paslon untuk membubarkan diri setelah gelaran debat publik selesai dilaksanakan.

“Setelah kegiatan debat publik sampai jam 21.00 Wib, seluruh para pendukung calon wajib membubarkan diri dari lokasi universitas Nusa Putra maupun yang di luar Nusa Putra,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 21:28 WIB

Dipagari Polisi, Ratusan Pendukung Saling Berhadapan di Luar Forum Debat Pilbup Sukabumi

Ratusan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tidak diperbolehkan masuk ke dalam forum debat. Kedua kubu itu juga terlihat dipagari oleh puluhan personil Polisi layaknya garis pembatas
Ratusan pendukung dari kedua paslon yang saling berhadapan di Jalan Raya Cibolang, Sukabumi. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 21:21 WIB

Debat Pilkada Sukabumi: Asep Japar-Andreas Tawarkan 11 Program Unggulan

Debat publik pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi yang berlangsung di Auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat, pada Sabtu (25/10/2024). Pada segmen pertama, pasangan calon untuk pemaparan visi misi
Asep Japar - Andreas, pasangan calon bupati - wakil bupati Sukabumi | Foto : Sukabumiupdate
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 21:12 WIB

Debat Pilkada Sukabumi : Iyos-Zainul Paparkan Sapta Janji Politik dan Program Sapta Asik

Debat publik pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi yang berlangsung di Auditorium Universitas Nusa Putra, Cisaat, pada Sabtu (25/10/2024). Pada segmen pertama, masing-masing pasangan calon paparkan visi misi
Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Sukabumi, Iyos Somantri - Zainul  | Foto : Sukabumiupdate
Bola26 Oktober 2024, 20:00 WIB

Persib Lakoni Jadwal Padat, Ciro Alves: Saya Lelah Tapi Siap Hadapi Laga Selanjutnya

Skuad Persib Bandung siap lakoni jadwal padat melawan Persik Kediri di Liga 1 2024/2025 pekan ke-9.
Skuad Persib Bandung siap lakoni jadwal padat melawan Persik Kediri di Liga 1 2024/2025 pekan ke-9. (Sumber : X@persib).
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 19:58 WIB

Bawa Spanduk Mosi Tidak Percaya, Mahasiswa Kecewa Tak Bisa Masuk Forum Debat Pilbup Sukabumi

Puluhan mahasiswa Universitas Nusa Putra bentangkan spanduk mosi tidak percaya dalam gelaran Debat Publik Calon Buati Sukabumi.
Demo mahasiswa Universitas Nusa Putra kecewa tidak bisa masuk forum debat calon bupati Sukabumi, Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 19:02 WIB

Ini Skema Penanganan Arus Lalu Lintas di Lokasi Debat Calon Bupati Sukabumi Malam Ini

Dalam rangka mengamankan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, ratusan personil gabungan TNI-Polri serta petugas lainnya disiagakan. Acara debat publik diselenggarakan di Aula Universitas Nusa Putra
Petugas pengamanan gabungan saat melakukan apel di halaman parkir Universitas Nusa Putra. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Life26 Oktober 2024, 19:00 WIB

Mampu Berkomunikasi dengan Baik, 10 Tanda Dia adalah Jodohmu

Meski tidak ada rumus pasti untuk mengetahui apakah seseorang adalah jodoh kita, ada beberapa tanda yang bisa menjadi petunjuk.
Ilustrasi - Banyak orang memang percaya bahwa jodoh itu seperti magnet yang saling menarik. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 18:55 WIB

Pengamanan Dibagi 4 Ring, Debat Calon Bupati Sukabumi Bisa Dibubarkan Jika Ricuh

Dalam rangka mengamankan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, ratusan personil gabungan TNI-Polri serta petugas lainnya disiagakan. Acara debat publik diselenggarakan di Aula Universitas Nusa Putra
Petugas pengamanan gabungan saat melakukan apel di halaman parkir Universitas Nusa Putra. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 18:42 WIB

Ini Aturan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Poin Terakhir Jangan Dilanggar

KPU Kabupaten Sukabumi telah menetapkan tata tertib untuk mengatur jalannya debat publik pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi pada malam ini, Sabtu (26/10/2024) di Auditorium Universitas Nusa Putra.
Poster debat publik pertama Pilbup Sukabumi 2024. (Sumber : KPU Kab. Sukabumi)
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 18:25 WIB

Amankan Debat Calon Bupati Sukabumi, Ratusan Personil TNI-Polri Dikerahkan

Dalam rangka mengamankan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, ratusan personil gabungan TNI-Polri serta petugas lainnya disiagakan. Acara debat publik diselenggarakan di Aula Universitas Nusa Putra.
Petugas pengamanan gabungan saat melakukan apel di halaman parkir Universitas Nusa Putra. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin