Aksi Mengharukan Asep Japar Naik Ke Genteng Bedah Rumah Warga di Warungkiara

Selasa 15 Oktober 2024, 22:15 WIB
Calon Bupati Sukabumi, Asep Japar saat naik ke genteng membantu perbaiki rumah warga di Warungkiara | Foto : Istimewa

Calon Bupati Sukabumi, Asep Japar saat naik ke genteng membantu perbaiki rumah warga di Warungkiara | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Bupati Sukabumi dari pasangan calon nomor Urut 2, Asep Japar, kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, Asep Japar memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah tidak layak huni milik Agus Setiawan di Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Senin (14/10/24).

Dalam momen tersebut, Asep Japar tidak hanya hadir, bahkan ia turut terlibat secara langsung membantu. Terlihat Asep Japar sempat naik ke atas rumah untuk membantu menurunkan genteng yang akan diganti.

Inisiatif tersebut bukanlah hal baru bagi Asep Japar. Sebelumnya, saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, ia telah melaksanakan program serupa dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga yang tinggal di rumah-rumah tidak layak huni. Asep Japar telah berhasil membangun beberapa rumah masyarakat tanpa mengandalkan anggaran dari APBD.

Kegiatan bedah rumah di Warungkiara ini merupakan bagian dari program prioritas unggulan yang diusung pasangan calon Asep Japar-Andreas dalam pencalonannya di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. Salah satu program yang diusung adalah "Bumi Sakinah" yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa bedah rumah bagi keluarga prasejahtera.

Baca Juga: Strategi Asep Japar di Pilkada: Sowan ke Tokoh-tokoh Sukabumi Secara Diam-diam

Asep Japar mengatakan, melalui program "Bumi Sakinah", ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memastikan bahwa setiap warga memiliki tempat tinggal yang layak.

"Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap warga, terutama yang kurang mampu, dapat tinggal di rumah yang layak dan nyaman," ujar H. Asep Japar.

Asep Japar pun berencana dapat melanjutkan program-program sosial ini jika terpilih sebagai Bupati Sukabumi. Ia yakin bahwa dengan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, impian untuk menghadirkan Sukabumi yang lebih baik dapat terwujud.

Masyarakat setempat menyambut baik bantuan yang diberikan dan mengucapkan terima kasih kepada Asep Japar atas kepeduliannya. Mereka berharap program ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan.

Sumber: Tim Organ Relawan AA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 Oktober 2024, 07:00 WIB

Resep Rolade Telur Dadar Ayam Cincang, Menu Simpel untuk Keluarga di Rumah

Rolade Telur Dadar siap disajikan dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap.
Rolade Telur Dadar sering dijadikan lauk pendamping nasi atau sebagai camilan gurih. Foto: IG/doyanmasak
Science19 Oktober 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 Oktober 2024, Cek Dulu Langit Sebelum Keluar Rumah

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan dan berawan pada 19 Oktober 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan dan berawan pada 19 Oktober 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi Memilih19 Oktober 2024, 01:59 WIB

Asep Japar-Andreas Istighosah dan Santunan di Cisaat Sukabumi

Calon Bupati Sukabumi dari pasangan calon nomor urut 2, Asep Japar menghadiri acara Istighosah di Yayasan Nurul Husna Darussalam, Cisaat, Kamis, (17/10/2024)
Asep Japar, Calon Bupati Sukabumi saat menghadiri Istighosah dan santunan di Cisaat | Foto : Istimewa
Sukabumi Memilih19 Oktober 2024, 00:25 WIB

40 Ribu Kaos Disiapkan untuk Jalan Santai-Senam Asik di Palabuhanratu 27 Okt 2024

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti Gebyar Jalan Santai dan Senam Asik yang akan berlangsung pada Minggu, 27 Oktober 2024 sangat luar biasa. Hal itu ditandai dengan membludaknya pendaftar.
Panitia Gebyar Jalan Santai dan Senam ASIK 2024 di Palabuhanratu | Foto : Istimewa
Life18 Oktober 2024, 22:15 WIB

Swadaya Masyarakat, Masjid Megah dan Ikonik Didirikan di Sudajaya Kota Sukabumi

Sebuah masjid megah dan ikonik kini berdiri di tengah pemukiman warga, menampilkan ornamen ukiran kayu jati pada pintu dan jendela yang memberikan suasana nyaman dan sejuk.
Masjid Assolihin, berdiri megah dan ikonik dibangun dari dana swadaya masyarakat di Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi18 Oktober 2024, 20:58 WIB

Cerita Utom di Nagrak Sukabumi, Tak Curiga Mayat Saat Cium Bau Menyengat di Depan Rumah

Utom Royani (68 tahun), warga Kampung Palasari RT 4/3, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, tidak menaruh kecurigaan saat mencium bau menyengat dari depan rumahnya
Rumah kediaman Utom Royani (68 tahun), tempat penemuan mayata wanita muda di Kampung Palasari RT 4/3, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Food & Travel18 Oktober 2024, 20:15 WIB

Dispar Kabupaten Sukabumi Kirim Mojang dan Jajaka untuk Kompetisi Tingkat Jawa Barat

Pemilihan ini bukan hanya soal prestasi, tetapi juga tentang peran penting Mojang dan Jajaka.
Mojang dan Jajaka Kabupaten Sukabumi tahun 2024. | Foto: Istimewa
Life18 Oktober 2024, 20:00 WIB

14 Cara Mendidik Anak Agar Sukses di Masa Depan, Begini Langkahnya Bund!

Untuk mendidik anak agar sukses di masa depan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan orang tua.
Ilustrasi - Untuk mendidik anak agar sukses di masa depan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan orang tua. (Sumber : Pexels.com/@Alexgreen)
Nasional18 Oktober 2024, 19:55 WIB

Alumni UI Tuntut Kaji Ulang Gelar Doktor Bahlil Lahadalia, Ini Alasannya!

Sejumlah alumni UI melayangkan petisi kepada Rektor UI untuk mengkaji ulang pemberian gelar doktor kepada Bahlil Lahadalia. Petisi disampaikan sebagai bentuk kepedulian terhadap integritas dan kualitas pendidikan tinggi
Menteri Investasi Bahlil Lahadiala saat menghadiri kegiatan bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka | Foto : Ist
Sukabumi Memilih18 Oktober 2024, 19:04 WIB

Koalisi Pengusung Ayep-Bobby Mantapkan Konsolidasi: Optimis Menang di Pilwalkot Sukabumi

Pasangan calon yang diusung lima partai politik yang tergabung dalam Koalisi Sukabumi Baru itu melakukan konsolidasi bersama Tim Pemenangan termasuk Anggota Fraksi PPP dan NasDem di Citamiang dan Gunung Puyuh.
Konsolidasi Paslon nomor urut 2, Ayep Zaki dan Bobby Maulana dengan fraksi Nasdem dan konstituten | Foto : Dok. AYEUNA