Hanya Satu dari Sukabumi! Achmad Fahmi Diculik ke Rengasdengklok, Bicara 32 Bulan Tangani Pandemi

Selasa 01 Oktober 2024, 09:44 WIB
Achmad Fahmi dalam kegiatan Rengasdengklok Project di Bandung, Minggu, 29 September 2024. | Foto: Tim Fahmi-Dida

Achmad Fahmi dalam kegiatan Rengasdengklok Project di Bandung, Minggu, 29 September 2024. | Foto: Tim Fahmi-Dida

SUKABUMIUPDATE.com - Achmad Fahmi menjadi satu-satunya calon Wali Kota Sukabumi yang berhasil ‘diculik’ dalam kegiatan Rengasdengklok Project di Bandung, Minggu, 29 September 2024. Bersama lima calon kepala daerah lainnya, Fahmi menjelaskan apa saja yang telah dilakukan semasa menjabat Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023.

Fahmi menjabarkan keberhasilannya memimpin Kota Sukabumi, terutama saat melalui pandemi Covid-19 selama 32 bulan. Selain itu, dia juga menyebut telah membuat ruang-ruang kreatif bagi generasi muda. Fahmi pun bertukar gagasan dengan calon pemimpin dari kota/kabupaten lain yang turut terpilih dan diundang ke Rengasdengklok Project.

"Kami bertukar ide dan gagasan untuk lima tahun ke depan, juga mendengar kritik dan saran dari teman-teman muda. Indahnya jika Pilkada ini kita jadikan wadah untuk bertukar gagasan dan kedamaian," kata dia dalam keterangannya kepada wartawan.

Diskusi yang digelar Distrik Berisik dan content creator Rian Fahardi (Presiden Gen-Z) itu menarik perhatian generasi muda Jawa Barat untuk hadir, khususnya Kota Bandung. Acara ini menyuguhkan ruang bagi generasi muda yang berbeda karena mereka bisa langsung berkompromi dan bernegosiasi mengenai alternatif kebijakan yang direncanakan.

Achmad Fahmi bersama Rian Fahardi (Presiden Gen-Z) dalam kegiatan Rengasdengklok Project di Bandung, Minggu, 29 September 2024. | Foto: Tim Fahmi-DidaAchmad Fahmi bersama Rian Fahardi (Presiden Gen-Z) dalam kegiatan Rengasdengklok Project di Bandung, Minggu, 29 September 2024. | Foto: Tim Fahmi-Dida

Baca Juga: Nomor 1 Bagi Fahmi-Dida: Sukabumi Mandiri, Utama dan Serasi

Kegiatan Rengasdengklok Project beberapa hari lalu ini ditutup dengan pengambilan keputusan yang disetujui secara bersama-sama berdasarkan negosiasi dan kompromi yang telah disepakati. Keputusan tersebut akan menghasilkan sebuah draf yang akan menjadi panduan dan indikator yang harus dicapai oleh para calon kepala daerah, termasuk Fahmi.

Diketahui, Fahmi maju sebagai calon Wali Kota Sukabumi, didampingi wakilnya Dida Sembada. Pasangan ini resmi mendapatkan nomor urut satu di Pilkada 2024. Dalam pengundian dan penetapan nomor urut, Fahmi-Dida tampil beda dengan mengenakan outer berbahan corduroy disertai detail patch yang dapat dilepas-pasang, menambah fleksibilitas.

Artwork digital print yang menampilkan ikon khas Sukabumi menghiasi bagian tertentu outer itu, termasuk kutipan motivasi dan tagar yang relevan, memberikan identitas visual yang kuat dan eksklusif. “Saya dan Pak Dida merasa tampil keren dan tentunya tambah percaya diri karena memakai outer hasil karya desainer fesyen Sukabumi, Neng Shafanissa, berkolaborasi dengan ilustrator Kang Miftah, yang karyanya sudah melanglang buana di Indonesia," kata Fahmi ketika itu.

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Dida Sembada bersama istrinya masing-masing di agenda pengundian dan penetapan nomor urut di salah satu hotel pada Senin (23/9/2024). | Foto: IstimewaPasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Dida Sembada bersama istrinya masing-masing di agenda pengundian dan penetapan nomor urut di salah satu hotel pada Senin, 23 September 2024. | Foto: Istimewa

Baca Juga: Anak Muda Sukabumi Kumpul! Siap Kampanye Kreatif Menangkan Fahmi-Dida di Pilkada 2024

Fahmi dan Dida telah lama menjalin hubungan baik dan bekerja bersama untuk pembangunan Kota Sukabumi. Selama periode 2018-2023, Dida sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) mendukung Fahmi yang menduduki kursi Wali Kota untuk mengeksekusi berbagai prorgam yang berbuah banyak penghargaan dan prestasi.

Bakal calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan bakal calon Wakil Wali Kota Sukabumi Dida Sembada. | Foto: IstimewaPasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Dida Sembada. | Foto: Tim Fahmi-Dida

Pasangan ini berangkat dari lima partai koalisi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Perindo, dan Partai Ummat. Fahmi-Dida memiliki 14 kursi DPRD Kota Sukabumi hasil Pemilu 2024. Sebanyak 14 kursi dari total 35 kursi DPRD Kota Sukabumi, berasal dari PKS (8 kursi), PKB (2 kursi), dan Partai Gerindra (4 kursi). Sementara Partai Perindo dan Partai Ummat menjadi partai non-parlemen yang bergabung. Berikut adalah visi dan misi Fahmi-Dida di Pilkada 2024:

Visi

Terwujudnya Kota Serasi (Sukabumi Kreatif, Religius, dan Berdaya Saing)

Misi

a. Melahirkan manusia yang sehat, cerdas, berakhlak mulia, berdaya saing, dan memiliki ketahanan keluarga yang baik.

b. Mewujudkan masyarakat yang memiliki modal sosial tinggi, berbudaya, dan bermartabat.

c. Mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang merata, adaptif, serta inklusif berbasiskan kreativitas dan kemandirian.

d. Mewujudkan tata ruang dan infrastruktur yang kolaboratif, berkelanjutan, dan berkeadilan.

e. Memperkuat pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang adaptif, responsif, dan fleksibel. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Gadget01 Oktober 2024, 14:15 WIB

VPN Proxy: Solusi Aman Browsing di Indonesia

Artikel ini membahas lebih lanjut mengenai VPN proxy dan alasan pentingnya menggunakannya di Indonesia.
Ilustrasi browsing internet via VPN. (Sumber Foto: Istimewa)
Keuangan01 Oktober 2024, 14:00 WIB

Bapenda Sukabumi Ajak Warga Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2024

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor Jabar ini berlangsung mulai dari 1 Oktober hingga 30 November 2024.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri saat menggelar rapat bersama Kepala P3DW Sukabumi II Palabuhanratu, Rendy Supriyatna. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat01 Oktober 2024, 14:00 WIB

5 Tokoh Pahlawan Nasional dari Jawa Barat, Salah Satunya dari Sukabumi

Para Pahlawan Nasional ini tidak hanya berjuang untuk tanah kelahiran mereka, tetapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia.
Para Pahlawan Nasional ini tidak hanya berjuang untuk tanah kelahiran mereka, tetapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia. (Sumber : Wikipedia/Istimewa/NUOnline).
Cek Fakta01 Oktober 2024, 13:46 WIB

Hoaks Penipuan! Bantuan BPJS 2024 Sebesar Rp 15 Triliun untuk Masyarakat Indonesia

BPJS tidak pernah menyebarkan informasi ini.
(Foto Ilustrasi) Beredar unggahan hoaks tentang BPJS. | Foto: Istimewa
Food & Travel01 Oktober 2024, 12:27 WIB

Rakor Nasional di Lombok, Pemkab Sukabumi Bahas Strategi Pemasaran Pariwisata

Pemerintah berhasil meningkatkan pariwisata Indonesia ke peringkat ketiga dunia.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan jajaran menghadiri rakor nasional tentang pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif di Lombok. | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi
Life01 Oktober 2024, 12:00 WIB

Profil Eddie Soekardi, Pahlawan Sukabumi Sang Pemimpin Pertempuran Bojongkokosan

Eddie Soekardi adalah Pahlawan kelahiran Sukabumi sekaligus putra tertua dari pejuang kemerdekaan Indonesia yang juga berasal dari Sukabumi yakni Raden Haji (RH) Didi Soekardi.
Mengingat Kembali Pahlawan Sukabumi Letkol Eddie Soekardi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Oktober 2024, 11:39 WIB

Hari Kesaktian Pancasila, Kusmana Ajak Masyarakat Kota Sukabumi Jaga Keutuhan NKRI

Pada momen ini hadir Ketua TP PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di Plaza Balai Kota Sukabumi, Selasa (1/10/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
DPRD Kab. Sukabumi01 Oktober 2024, 11:18 WIB

Anggota DPRD Kritik Kerusakan Bangunan Kantor Kecamatan Ciemas Sukabumi

Taopik menyebut kerusakan salah satunya terjadi di aula kantor.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Taopik Guntur. | Foto: Istimewa
Bola01 Oktober 2024, 11:00 WIB

Daftar 20 Pemain Persib Bandung untuk Laga Kontra Zhejiang FC di Champions League Two

Persib Bandung terbang ke Negeri Tirai Bambu! 20 pemain pilihan siap tempur hadapi Zhejiang FC di laga krusial ACL.
Maung Bandung siap menggebrak Hangzhou! Dengan skuad terbaiknya, Persib Bandung bertolak ke Tiongkok untuk menghadapi tantangan berat di ajang AFC Champions League. (Sumber : X@persib).
Sukabumi01 Oktober 2024, 10:36 WIB

Wadah Komunitas, Pemkot Sukabumi Berencana Bentuk Sukabumi Literasi Hub

Sukabumi Literasi Hub diharapkan bisa membuat kegiatan dari setiap forum.
Pejabat Pemerintah Kota Sukabumi saat menghadiri Gebyar Pelitrasi 3 pada 28 September 2024 di Gedung Widaria Kencana. | Foto: Website Kota Sukabumi