Safari Politik dan Bertemu Anak Muda Sukabumi, PKS: Syaikhu Siap Mengulang Kesuksesan Aher

Jumat 27 September 2024, 14:07 WIB
Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu (kemeja putih) bersama Wakil Ketua BPW Banjabar DPTP PKS drh Slamet (samping kanan Syaikhu) bertemu masyarakat Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 26 September 2024. | Foto: PKS

Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu (kemeja putih) bersama Wakil Ketua BPW Banjabar DPTP PKS drh Slamet (samping kanan Syaikhu) bertemu masyarakat Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 26 September 2024. | Foto: PKS

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan safari politik Pilkada 2024 dengan mendatangkan calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu ke Kabupaten Sukabumi. Beberapa titik dikunjungi Syaikhu pada Kamis, 26 September 2024, salah satunya bertemu kelompok anak muda di salah satu kafe di Kecamatan Kadudampit.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sukabumi itu, Syaikhu mengapresiasi keberadaan anak-anak muda karena semangat mereka dapat menjadi modal untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Sejumlah pertanyaan dari peserta yang hadir pun diterimanya, lalu dijawab dengan baik.

"Pertanyaannya seputar kalau mereka lulus sekolah, diharapkan dapat diserap oleh pasar kerja. Ini yang menjadi persoalan sehingga saya bersama Kang Ilham (calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie) berencana memperbanyak sekolah-sekolah vokasi supaya terjadi link and match antara lulusan sekolah dan kebutuhan industri," kata Syaikhu kepada wartawan.

Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu bertemu anak muda Kabupaten Sukabumi. | Foto: PKSCalon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu bertemu anak muda Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 26 September 2024. | Foto: PKS

Baca Juga: Kunjungi Pasar Cicurug Sukabumi, Syaikhu Janjikan Program Pelatihan Jualan Online Bagi Pedagang

Ratusan peserta hadir secara langsung dan menyampaikan pendapatnya. Kedatangan Syaikhu juga didampingi pimpinan DPD PKS Kabupaten Sukabumi, anggota legislatif dari PKS, termasuk Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat (BPW Banjabar) Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, drh Slamet.

Slamet mengungkapkan pihaknya yakin pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) dapat memperoleh hasil maksimal di Pilgub Jawa Barat 2024. PKS akan memastikan seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat terkelilingi oleh pasangan nomor 3 ini. Slamet yakin ASIH dapat mengulang kesuksesan Ahmad Heryawan saat memimpin Jawa Barat.

"Khusus Sukabumi, kami akan mengulang keberhasilan Ahmad Heryawan (Aher) mengangkat Sukabumi. Bagaimana dengan Jalan Lingkar Selatan, potensi di kawasan Ciletuh (CPUGGp) dikembangkan. Itu akan diulang insyaAllah, juga pariwisata, tol dipercepat, pertaniannya ditingkatkan," ujar Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS tersebut.

Sebagai informasi, Aher merupakan politikus PKS kelahiran Sukabumi (19 Juni 1966) yang pernah menjadi Gubernur Jawa Barat pada 2008 sampai 2018. Saat ini Aher ditujuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS, menggantikan Ahmad Syaikhu yang sedang fokus dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat sebagai calon gubernur.

Baca Juga: Syaikhu Janjikan Gaji Guru Honorer Setara Buruh Usai Dengar Curhatan Warga Sukabumi

Adapun untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang didukung PKS, Iyos Somantri-Zainul (ASIK), Slamet menjelaskan keyakinan yang serupa. "ASIK kita lebih optimis lagi. Pengalaman Pak Iyos, survei membuktikan. Kemudian kolaborasi partai koalisi yang luar biasa, didukung saya secara pribadi punya program banyak. InsyaAllah semakin yakin," kata dia.

Diketahui, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) maju di Pilgub Jabar 2024 diusung PKS, NasDem, dan PPP. Sementara Iyos Somantri-Zainul (ASIK) mendapatkan dukungan belasan partai politik yakni PKS, Gerindra, Demokrat, PDIP, NasDem, PBB, PKN, PSI, Partai Ummat, Garuda, Perindo, Partai Buruh, dan Hanura. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 September 2024, 16:22 WIB

Berjarak 414 Km, Sukabumi dan Lalu Lintas Imigran-Pengungsi Menuju Christmas Island

Banyak nelayan yang mengenal Christmas Island karena terbawa badai ke pulau ini.
Tangkapan layar peta jarak Sukabumi dengan Christmas Island. | Foto: Google Maps
Bola27 September 2024, 16:11 WIB

PT LIB Ungkap Biang Kerok Kericuhan usai Laga Persib Vs Persija

Terkait dengan kericuhan yang terjadi, Ferry Paulus mengatakan PT LIB tidak bisa memberikan sanksi karena itu ranahnya Komisi Disiplin PSSI.
Tangkapan layar video kericuhan di pertandingan Persib vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin sore, 23 September 2024. |  Foto: Indonesia Hooligans
Life27 September 2024, 16:00 WIB

Sungai Ciliwung Dahulu Kala: Paling Bersih di Dunia Hingga Dijuluki “Ratu dari Timur

Sungai Ciliwung memang pernah memiliki masa kejayaan di mana airnya begitu jernih dan bersih sehingga dianggap sebagai salah satu sungai terbersih di dunia.
Sungai Ciliwung memang pernah memiliki masa kejayaan di mana airnya begitu jernih dan bersih sehingga dianggap sebagai salah satu sungai terbersih di dunia. (Sumber : wikimedia/Universiteit Leiden).
Inspirasi27 September 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Chef/Cook dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Sebagai Chef/Cook dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya! (Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Food & Travel27 September 2024, 14:54 WIB

Leuwi Buleud: Kolam Renang Tengah Sungai di Sukabumi, Spot Wisata Alam Musiman

Sebagai spot wisata alam sukabumi dan aset wisata alam Jawa Barat Leuwi buleud adalah cekungan alam yang berada di tengah sungai Cikarang, berjarak kurang lebih 20 meter kurang lebih dari pinggir sungai.
Anak-anak kampung Cikupa berenang di kolam tengah sungai. Spot alam musiman di Sukabumi (Sumber: su/ragil)
Entertainment27 September 2024, 14:30 WIB

Sean 'Diddy' Combs Hadapi Gugatan ke-11 Terkait Jual Rekaman Kekerasan Seksual

Setelah ditangkap beberapa minggu lalu, Sean ‘Diddy’ Combs kini menghadapi gugatan baru yang ke-11 usai seorang perempuan bernama Thalia Graves melaporkan sang rapper atas tuduhan kekerasan seksual.
Sean 'Diddy' Combs Hadapi Gugatan ke-11 Terkait Jual Rekaman Kekerasan Seksual (Sumber : Istimewa)
Sukabumi27 September 2024, 14:27 WIB

Melihat Puluhan Kincir Air di Lengkong Sukabumi, Tradisi Pertanian Anti Kemarau yang Tetap Terjaga

Satu kincir air terbuat dari bambu ini bisa mengaliri puluhan hektare sawah di Desa Neglasari Lengkong Sukabumi.
Bentuk kincir air yang dibuat petani Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Sukabumi Memilih27 September 2024, 14:07 WIB

Safari Politik dan Bertemu Anak Muda Sukabumi, PKS: Syaikhu Siap Mengulang Kesuksesan Aher

PKS memastikan seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat terkelilingi oleh ASIH.
Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu (kemeja putih) bersama Wakil Ketua BPW Banjabar DPTP PKS drh Slamet (samping kanan Syaikhu) bertemu masyarakat Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 26 September 2024. | Foto: PKS
Food & Travel27 September 2024, 14:00 WIB

Wisata Budaya Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat, Banyak Spot Foto & HTM Gratis!

HTM Gratis! Banyak tempat di Kampung Naga yang bisa dijadikan spot foto instagrammable, mulai dari gerbang pintu masuk, balai pertemuan, lumbung padi hingga berfoto di ratusan tangganya yang ikonik.
Rumpah Panggung di Kampung Naga Tasikmalaya Jawa Barat. (Sumber : Instagram/@kampungnaga_tasikmalaya)
Musik27 September 2024, 13:30 WIB

Adrian Khalif dan Bernadya Collab Bareng, Rilis Lagu Galau Bertajuk "Asumsi"

Updaters yang suka Lagu Galau walau tidak ada yang menyakiti, cocok banget dengar mahakarya Adrian Khalif dan Bernadya kali ini, bertajuk "Asumsi".
Adrian Khalif dan Bernadya Collab Bareng, Ini Lirik Lagu Asumsi yang Baru Rilis. Foto: Instagram/adriankhalif