25 September Mulai Kampanye, Kusmana Minta Paslon Tak Libatkan ASN Kota Sukabumi

Selasa 24 September 2024, 11:04 WIB
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di deklarasi kampanye damai di halaman Gedung Juang 45 pada Senin, 23 September 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di deklarasi kampanye damai di halaman Gedung Juang 45 pada Senin, 23 September 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mendeklarasikan kampanye damai bersama tiga pasangan calon atau paslon untuk Pilkada Serentak 27 November 2024. Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri kegiatan ini di halaman Gedung Juang 45 pada Senin, 23 September 2024.

Hadir ikut mendampingi Kusmana, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Hasan Asari, Kapolres Sukabumi Kota, Dandim 0607 Kota Sukabumi, dan Kejari Kota Sukabumi. Naskah deklarasi Pilkada 2024 dibacakan Ketua KPU Kota Sukabumi. lalu diikuti seluruh peserta pengundian nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi.

"Pemerintah Kota Sukabumi bersama Forkompinda melakukan deklarasi kampanye damai. Hal ini untuk mewujudkan Pilkada aman, damai, dan berintegritas," kata Kusmana.

Kusamana menegaskan dirinya berpesan kepada seluruh paslon agar tidak mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkampanye. "Saya ingatkan kepada pasangan calon agar tidak mengajak ASN untuk berkampanye. Tolong jangan libatkan ASN kami untuk berkampanye. Jauhi ASN, karena yang terlibat akan dikenakan sanksi," ujarnya menjelaskan.

Baca Juga: Resmi! Nomor Urut Pilkada Kota Sukabumi: Fahmi-Dida 1, Ayep-Bobby 2, dan Muraz-Andri 3

Kusmana menyebut 25 September 2024 dimulai kampanye sehingga diharapkan para paslon dapat menyampaikan program kepada masyarakat secara lebih teknis. "Jangan menjelekkan pasangan satu sama lain. Saling membangkitkan satu sama lain. Berkampanyelah dengan bijak agar membuat senang hati pemilihnya," katanya.

Diketahui, KPU telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi untuk Pilkada 2024 di salah satu hotel, Senin kemarin. Hasilnya, Achmad Fahmi-Dida Sembada nomor urut 1, Ayep Zaki-Bobby Maulana nomor 2, dan Mohamad Muraz-Andri Setiawan Hamami nomor 3. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Fashion25 September 2024, 15:30 WIB

Bentuknya Begitu Khas, Mengenal Boneka Labubu yang Viral Karena Lisa BLACKPINK

Saat ini media sosial Indonesia tengah dihebohkan dengan sebuah boneka unik berbentuk monster lucu dan menggemaskan yang dikenal bernama Labubu.
Bentuknya Begitu Khas, Mengenal Boneka Labubu yang Viral Karena Lisa BLACKPINK (Sumber : X/@labubuoffcial)
Nasional25 September 2024, 15:26 WIB

Hadirkan Pembicara Internasional, LMS 2024 akan Pertemukan Ratusan Pengelola Media Lokal

Local Media Summit (LMS) 2024 mengangkat tema 'Technological Transformation in Local Media: Serving The Audience Tomorrow'.
Peserta Local Media Summit tahun 2022. (Sumber : Istimewa)
Nasional25 September 2024, 15:18 WIB

Jokowi: Indonesia Kutuk Serangan Israel ke Lebanon, Minta Respons Cepat PBB

Presiden Jokowi menegaskan dirinya sudah berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terkait kondisi WNI di Lebanon pasca serangan Israel.
Presiden Joko Widodo. (Sumber : Youtube Setkab RI)
Inspirasi25 September 2024, 15:00 WIB

Loker Sebagai Kasir dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Loker Sebagai Kasir dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Nasional25 September 2024, 14:25 WIB

Lawan Kotak Kosong, Daftar 37 Paslon Tunggal di Pilkada Serentak 2024

KPU mencatat ada 37 paslon yang nantinya akan melawan kotak kosong.
(Foto Ilustrasi) KPU telah menetapkan daftar paslon yang akan maju dalam Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Bola25 September 2024, 14:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa akan tersaji malam ini dalam laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa akan tersaji malam ini dalam laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (Sumber : X@TimnasIndonesia).
Entertainment25 September 2024, 13:30 WIB

YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan

YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa BLACKPINK akan comeback dengan merilis album baru dan menggelar world tour tahun depan.
YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan (Sumber : Instagram /@blackpinkofficial)
Food & Travel25 September 2024, 13:00 WIB

HTM Cuma Rp5 Ribu, Curug Munding Lebak Banten Destinasi Wisata Liburan Murah Meriah

Curug Munding, yang terletak di Lebak, Banten, merupakan salah satu destinasi alam tersembunyi yang menawarkan daya tarik luar biasa bagi pecinta alam dan wisata petualangan.
Curug Munding, yang terletak di Lebak, Banten, merupakan salah satu destinasi alam tersembunyi yang menawarkan daya tarik luar biasa bagi pecinta alam dan wisata petualangan. (Sumber : Facebook/@msaroni11/2@Wow Banten).
Food & Travel25 September 2024, 12:30 WIB

Patilasan Prabu Siliwangi, Gunung Padang Cianjur Piramida Tertua Di Dunia

Selain populer sebagai piramida tertua di dunia yang mengalahkan Piramida Giza di Mesir, Gunung Padang identik dengan Patilasan Prabu Siliwangi di zaman prasejarah.
Disebut Piramida Tertua Di Dunia, Ini Patilasan Prabu Siliwangi di Gunung Padang Cianjur. Foto: YouTube/ESGE Enterntainment
Bola25 September 2024, 12:00 WIB

Manajemen dan Panpel Persib Dipanggil LIB Imbas Kerusuhan Suporter, Bakal Kena Sanksi?

PT LIB berencana hari ini Rabu (25/09/2024) akan memanggil Manajemen dan Panpel Persib terkait kerusuhan suporter.
Ilustrasi - Manajemen dan Panpel Persib Dipanggil LIB Imbas Kerusuhan Suporter Pukuli Steward. | (Sumber : persib.co.id)