Sama Berharap Nomor 2, Ini Persiapan Pendukung Hadapi Pengundian Nomor Urut Pilkada Sukabumi

Minggu 22 September 2024, 16:27 WIB
Pasangan calon Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, Asep Japar-Andreas dan Iyos Somantri-Zainul | Foto : Kolase sukabumiupdate

Pasangan calon Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, Asep Japar-Andreas dan Iyos Somantri-Zainul | Foto : Kolase sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati pada Senin, 23 September 2024, besok. Pengundian nomor urut tersebut sebagai bagian tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi. 

Diketahui, di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu pasangan Asep Japar-Andreas yang diusung koalisi 5 partai (Partai Golkar, PKB, PPP, PAN, dan Partai Gelora) dan pasangan Iyos Somantri-Zainul S yang diusung koalisi 13 partai (PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PDIP, PBB, Partai Nasdem, PSI, Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Umat, Partai Hanura, PKN, dan Partai Buruh). Kedua pasangan calon itu kemudian secara resmi mendapat nomor urut untuk memudahkan sosialisasi mereka kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi, tim pemenangan dari kedua pasangan calon mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mendampingi pasangan calon menghadiri pengundian nomor urut tersebut. 

Ketua Tim Pemenangan Asep Japar-Andreas atau dikenal dengan paslon AA, Budi Azhar Mutawali menyampaikan meski yang dibolehkan masuk ke ruangan acara dibatasi 39 orang, namun pihaknya akan mengerahkan sebanyak 3.000 massa untuk mengantar pasangan AA ke KPU Kabupaten Sukabumi. Jumlah tersebut merupakan perwakilan partai koalisi dan relawan.

"Insyaallah kita siap, mulai pukul 09.30 WIB dengan titik kumpul di Gedung BK3D Cibadak, semua massa tim pengiring AA berbaju putih kemudian longmarch menuju kantor KPU," kata Budi kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga: Asep Japar-Andreas Dan Tempat Keramat Di Sukabumi

Baca Juga: Rapatkan Barisan, Koalisi Targetkan Iyos-Zainul Menang Mutlak di Kandang Sendiri

Budi pun mengimbau kepada semua pendukung dan tim dalam kegiatan besok supaya tertib dan bisa menjaga keamanan dan ketertiban. "Kita sudah siapkan konsumsi, dimohon kepada semua pengiring AA agar tertib dan menjaga kenyamanan," tambahnya. 

Terkait dengan nomor urut yang akan diundi oleh KPU, Budi berharap pasangan Asep Japar-Andreas bisa memperoleh nomor urut dua. Meski menurutnya semua nomor pada hakikatnya sama baik. 

"Berapa saja angka itu baik, Jadi nomor berapa saja ngga ada masalah. Tapi harapan bisa no urut 2," ujarnya.

Ia pun menjelaskan harapannya untuk bisa mendapat nomor urut 2, karena menurutnya nomor 2 merupakan angka keramat. "Karena kalau bagi golkar no 2 itu angka keramat yang baik," tuturnya. 

Terpisah, Koordinator Pemenangan Iyos Somantri-Zainul untuk wilayah Daerah Pemilihan III, Jalil Abdillah, juga mengaku persiapan untuk mengantar pasangan calon mengikuti pengundian nomor urut sudah disiapkan.

"Titik kumpul di lapang Sekarwangi, dijadwalkan berangkat ke KPU setelah salat duhur berjamaah di Masjid Darul Matiin Cibadak," kata Jalil. 

Jalil juga menyebut meski dibatasi, namun kemungkinan antusiasme partai pengusung dan relawan tidak bisa dibendung untuk turut mengantar. "Sementara jumlahnya belum bisa diprediksi, namun dipastikan kehadiran pendukung tidak bisa dihalangi," tambahnya.

Serupa dengan Budi Azhar, terkait dengan pengundian nomor urut, Jalil juga berharap pasangan Iyos-Zainul bisa memperoleh nomor urut 2 di Pilkada kali ini. "karena Iyos-Zainul daftar ke KPU ke dua, diharapkan bisa mendapat nomor urut 2, karena nomor 2 merupakan nomor keberuntungan," tuturnya. 

Meski demikian, Jalil menegaskan bahwa tim pemenangan Iyos-Zainul siap dengan nomor urut berapapun. "Prinsipnya kita siap dengan berapa saja, semua nomor sama," tutupnya. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola22 September 2024, 18:00 WIB

PSBS Biak vs Persebaya Surabaya di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, Prediksi Skor

Laga PSBS Biak vs Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu, 22 September 2024, mulai 19.00 WIB.
PSBS Biak vs Persebaya Surabaya di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, Prediksi Skor (Sumber : Ist)
Sukabumi Memilih22 September 2024, 17:56 WIB

Tiga Paslon di Pilwalkot Sukabumi Ditetapkan, Ini Tahapan Berikutnya Wajib Diketahui

Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Kota Sukabumi resmi ditetapkan menjadi pasangan calon (paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi. Minggu (22/9/2024).
Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno saat diwawamcarai awak media, Minggu (22/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sehat22 September 2024, 17:22 WIB

Rokok Polos, Mana Gayamu

Rokok tanpa merek, alias "rokok polos," kedengarannya seperti ide jenius untuk mengurangi konsumsi rokok
Rokok tanpa merek, alias rokok polos | Foto : Istimewa
Musik22 September 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu The Emptiness Machine​ Linkin Park, Now Trending!

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu The Emptiness Machine​ Linkin Park yang sedang #Trending.
Official Music Video Lagu The Emptiness Machine​ Linkin Park. Foto: YouTube/LinkinPark
Science22 September 2024, 16:45 WIB

BMKG Catat Indonesia Diguncang 5 Gempa Merusak Sepanjang September 2024

Selama 1-22 September 2024, BMKG mencatat ada lima kali gempa merusak yang terjadi di Indonesia. Nomor dua Gempa Bandung-Garut
BMKG mencatat, gempa ini berlokasi di darat 24 KM tenggara Kabupaten Bandung Jawa Barat, dengan kekuatan M5.0 dan kedalaman 10 KM. (Sumber : bmkg - google maps)
Sukabumi Memilih22 September 2024, 16:27 WIB

Sama Berharap Nomor 2, Ini Persiapan Pendukung Hadapi Pengundian Nomor Urut Pilkada Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati pada Senin, 23 September 2024, besok. Pengundian nomor urut tersebut sebagai bagian tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi.
Pasangan calon Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, Asep Japar-Andreas dan Iyos Somantri-Zainul | Foto : Kolase sukabumiupdate
Life22 September 2024, 16:00 WIB

13 Rekomendasi Kegiatan Menenangkan untuk Orang Lanjut Usia

Dengan menyesuaikan kegiatan dengan minat dan kemampuan fisik mereka, lansia dapat tetap aktif dan rileks, menjaga kesehatan mental dan emosional mereka.
Ilustrasi. Suara alam, udara segar, dan pemandangan hijau membantu merilekskan pikiran lansia. (Sumber : Pixabay/TriLe)
Bola22 September 2024, 15:15 WIB

Link Live Streaming Liga 1: Persita Tangerang vs Semen Padang

Berikut ini link live streaming Persita Tangerang vs Semen Padang yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu (22/9/2024) mulai pukul 15.30 WIB.
Link Live Streaming Liga 1: Persita Tangerang vs Semen Padang (Sumber : Ist)
Jawa Barat22 September 2024, 14:33 WIB

Berjenis Kelamin Laki-laki, 7 Mayat di Kali Bekasi Diduga Pelaku Tawuran

Tujuh mayat yang mengambang di Kali Bekasi, Jatirasa, Jatiasih, Minggu (22/9/2024) pagi diduga merupakan pelaku tawuran.
Tujuh mayat tanpa identitas ditemukan di Kali Bekasi, Minggu (22/9/2024). (Sumber Foto: Basarnas/Istimewa)
Sukabumi22 September 2024, 14:04 WIB

Kronologi Kecelakaan Maut Pemotor Vario di Simpenan Sukabumi, Berikut Identitas Korban

Berikut kronologi kecelakaan maut yang menewaskan pengendara motor vario di Simpenan Sukabumi.
Polisi dibantu warga saat mengevakuasi pemotor vario korban kecelakaan maut di Simpenan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)