Anak Muda Sukabumi Kumpul! Siap Kampanye Kreatif Menangkan Fahmi-Dida di Pilkada 2024

Sabtu 21 September 2024, 20:39 WIB
Agenda Muda-Mudi Merangkul Sukabumi di bioskop Moviplex, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Sabtu (21/9/2024). | Foto: Istimewa

Agenda Muda-Mudi Merangkul Sukabumi di bioskop Moviplex, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Sabtu (21/9/2024). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Merangkul Sukabumi menyatakan dukungan untuk pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Dida Sembada. Deklarasi sikap politik kelompok anak muda ini dilakukan di bioskop Moviplex, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Sabtu (21/9/2024).

Adam Ghifari, anggota Merangkul Sukabumi, mengatakan keputusan mendukung Fahmi-Dida di Pilkada 2024 didasari pada penilaian bahwa pasangan ini mampu memfasilitasi kebutuhan generasi muda serta mendukung kemajuan dan perkembangan keberadaan mereka di Kota Sukabumi.

"Fahmi-Dida memiliki visi jelas untuk memberdayakan generasi muda dan membawa perubahan positif bagi masa depan kami," kata Adam kepada wartawan.

Menurut Adam, pihaknya akan menyambut masa kampanye dengan membawa suasana berbeda. Kegiatan yang biasanya penuh nuansa persaingan, bakal diubah dengan hal-hal kreatif dan gembira. Sebagai milenial dan Gen-Z, Merangkul Sukabumi siap menonjolkan kampanye unik yang tetap didasarkan pada visi dan misi kandidat.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Dida Sembada mendaftar ke KPU pada Selasa (27/8/2024). | Foto: IstimewaAchmad Fahmi dan Dida Sembada saat mendaftar ke KPU Kota Sukabumi pada Selasa (27/8/2024). | Foto: Istimewa

Baca Juga: Daftar Pertama ke KPU, 5 Partai Dukung Fahmi-Dida Lanjutkan Pembangunan di Kota Sukabumi

Bakal calon Wakil Wali Kota Sukabumi Dida Sembada menyambut baik dukungan ini. Dia mengucapkan terima kasih atas langkah positif komunitas Merangkul Sukabumi.

"Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh generasi muda. Dukungan ini menjadi semangat tambahan bagi kami untuk terus berjuang demi kemajuan Kota Sukabumi," katanya.

Dida juga sangat mengapresiasi kegiatan kali ini, terutama terhadap kreatifitas dan soliditas yang ditunjukkan kelompok anak muda yang hadir secara langsung. Acara yang dikemas Muda-Mudi Merangkul Sukabumi tersebut siap memenangkan Fahmi-Dida di Pilkada Kota Sukabumi tahun 2024.

Beberapa peserta ikut mengungkapkan penilaian baiknya terhadap kinerja Fahmi-Dida selama menjadi pimpinan daerah periode 2018-2023. Dalam periode itu, Fahmi menduduki kursi Wali Kota Sukabumi, sedangkan Dida menjadi Sekretaris Daerah. Salah satu yang disebut adalah program Musrenbang bagi anak muda melalui kegiatan Youth Planner.

Bakal calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan bakal calon Wakil Wali Kota Sukabumi Dida Sembada. | Foto: IstimewaAchmad Fahmi dan Dida Sembada. | Foto: Istimewa

Fahmi dan Dida memang telah lama menjalin hubungan baik dan bekerja bersama untuk pembangunan Kota Sukabumi. Selama periode 2018-2023, Dida sebagai Sekretaris Daerah konsisten mendukung Fahmi untuk mengeksekusi berbagai prorgam yang berbuah banyak penghargaan dan prestasi.

Pasangan ini berangkat dari lima partai koalisi yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Perindo, dan Partai Ummat. Fahmi-Dida memiliki 14 kursi DPRD Kota Sukabumi hasil Pemilu 2024. Sebanyak 14 kursi dari total 35 kursi DPRD Kota Sukabumi itu berasal dari PKS (8 kursi), PKB (2 kursi), dan Partai Gerindra (4 kursi). Sementara Partai Perindo dan Partai Ummat menjadi partai non-parlemen yang ikut bergabung.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih21 September 2024, 20:39 WIB

Anak Muda Sukabumi Kumpul! Siap Kampanye Kreatif Menangkan Fahmi-Dida di Pilkada 2024

Fahmi dan Dida telah lama menjalin hubungan baik dan bekerja bersama untuk pembangunan Kota Sukabumi.
Agenda Muda-Mudi Merangkul Sukabumi di bioskop Moviplex, Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Sabtu (21/9/2024). | Foto: Istimewa
Film21 September 2024, 20:00 WIB

Ada Bleach dan Dragon Ball, 5 Rekomendasi Anime Fall 2024 yang Wajib Kamu Tonton

Anime-anime ini menawarkan cerita yang kuat dan beragam, mulai dari aksi penuh intensitas hingga drama emosional, menjadikan Fall 2024 sebagai musim yang penuh dengan tontonan menarik.
Anime-anime ini menawarkan cerita yang kuat dan beragam, mulai dari aksi penuh intensitas hingga drama emosional, menjadikan Fall 2024 sebagai musim yang penuh dengan tontonan menarik. (Sumber : crunchyroll.com).
Food & Travel21 September 2024, 19:15 WIB

Hiatus Lengkeng, Destinasi Camping Dataran Tinggi di Cicurug Sukabumi

Menariknya, berkemah di Hiatus Lengkeng tidak dikenakan biaya, namun pengunjung dianjurkan memberikan sumbangan kebersihan secara sukarela
Tamasya keluarga yang ingin melepas penat dari hiruk-pikuk kota. (Sumber : su/ibnu)
Inspirasi21 September 2024, 19:00 WIB

5 Ide Bisnis Tanpa Modal Uang yang Menguntungkan, Yuk Dicoba!

Dengan memanfaatkan keterampilan yang dimiliki dan perangkat teknologi yang ada, banyak peluang bisnis yang bisa dimulai tanpa mengeluarkan modal.
Ilustrasi -  Dengan memanfaatkan keterampilan yang dimiliki dan perangkat teknologi yang ada, banyak peluang bisnis yang bisa dimulai tanpa mengeluarkan modal. (Sumber : Freepik.com/@studioredcup)
Life21 September 2024, 18:00 WIB

Mau Anak Rajin Sholat Lima Waktu Tanpa Paksaan? Yuk Amalkan 3 Doa Ini

Selain usaha, doa juga sangat penting. Jika anak belum rajin sholat, mari kita panjatkan doa agar Allah SWT memberikan hidayah kepadanya.
Ilustrasi - Sholat adalah fondasi agama Islam yang harus dijalankan oleh setiap Muslim.(Sumber : Freepik.com/@rawpixel.com)
Sukabumi21 September 2024, 17:41 WIB

Dulu dan Kini: Senyum Pelajar SDN Pasir Pogor Melintasi Jembatan Gantung Cikanara Simpenan

Bertahun-tahun para pelajar di Desa Cidadap dan Loji Kecamatan Simpenan terpaksa menyebrangi sungai deras dengan ban atau bahkan berjalan kaki saat air surut
Dulu dan kini. SD Negeri Pasir Pogor dulu ke sekolah baik ban bekas kini sudah ada jembatan. (Sumber: SU/Ilyas)
Musik21 September 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Masing Masing Ernie Zakri feat Ade Govinda yang Viral di TikTok

"Pernah sesayang itu pernah. ernah secinta itu pernah", Lirik Lagu Masing Masing Ernie Zakri feat Ade Govinda yang Viral di TikTok.
Official Music video by Ernie Zakri, Ade Govinda performing Masing Masing. Foto: YouTube/ErnieZakri
Nasional21 September 2024, 16:22 WIB

World News Day, Presidium ICEC Hadirkan Jurnalisme Berkualitas

Kongres I ICEC dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria yang juga memaparkan materi terkait dengan peran strategis ekosistem jurnalisme dalam menjaga demokrasi.
Kongres I ICEC dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria yang juga memaparkan materi terkait dengan peran strategis ekosistem jurnalisme dalam menjaga demokrasi. (Sumber: istimewa)
Sukabumi21 September 2024, 16:20 WIB

Mimpi Sejak 1998! Warga Simpenan Sukabumi Punya Jembatan, Tak Lagi Bertaruh Nyawa Lintasi Sungai

Deden menjelaskan jembatan ini berperan penting untuk aktivitas masyarakat.
Jembatan gantung Cikanara yang baru dibangun. Ini adalah akses penghubung Desa Cidadap dan Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Food & Travel21 September 2024, 16:00 WIB

8 Makanan Khas Orang Sunda yang Membuat Rindu Masakan Rumahan

Makanan-makanan ini menunjukkan kelezatan masakan Sunda yang sering menggabungkan rasa gurih, segar, dan alami dari bahan-bahan lokal!
Makanan-makanan ini menunjukkan kelezatan masakan Sunda yang sering menggabungkan rasa gurih, segar, dan alami dari bahan-bahan lokal. Foto: Instagram/@menuseharihari