Rapatkan Barisan, Koalisi Targetkan Iyos-Zainul Menang Mutlak di Kandang Sendiri

Jumat 20 September 2024, 20:24 WIB
Konsolidasi pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Iyos Somantri - Zainul di Pilkada Kabupaten Sukabumi | Foto : SU

Konsolidasi pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Iyos Somantri - Zainul di Pilkada Kabupaten Sukabumi | Foto : SU

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan semakin dekatnya Pilkada Kabupaten Sukabumi, partai koalisi pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Iyos Somantri - Zainul terus merapatkan barisan dan memanaskan mesin politik. Kali ini mereka menggelar konsolidasi pemenangan di Daerah Pemilihan III (Dapil 3). Acara yang dihadiri langsung oleh Calon Wakil Bupati Zainul itu berlangsung di Ruko Jugala Residence, Jl. Raya Selamanjah, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, hari ini, Jumat (20/9/2024).

Dari pantauan dilokasi, ratusan peserta yang merupakan pengurus empat partai koalisi (Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan) dari 6 kecamatan dan 59 desa yang ada di Dapil III bergabung memenuhi arena acara. Anggota fraksi dari dari keempat partai koalisi, Hera Iskandar, Jalil Abdillah, Iwan Ridwan dan Elis duduk di depan memimpin konsolidasi.

Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Jalil Abdillah, menyampaikan konsolidasi pemenangan di Dapil 3 ini menjadi sangat strategis mengingat Dapil ini merupakan kandang sendiri bagi pasangan Iyos Somantri-Zainul. Menurutnya, Iyos Somantri yang berdomisili Dapil 3 (di Kecamatan Cibadak) menjadi modal sosial yang bisa dijual kepada masyarakat agar bisa memilih pada 27 November mendatang.

Jalil mengungkapkan dalam konsolidasi tersebut sekaligus juga membahas pemetaan potensi dukungan Iyos - Zainul di setiap kecamatan di Dapil 3.

"Dapil tiga ini merupakan kandang Iyos-Zainul yang harus benar-benar dikonsolidasikan secara masif. Kita berharap melalui konsolidasi ini semua infrastruktur partai koalisi di tingkat kecamatan dan desa bergerak bersama memastikan kemenangan di setiap TPS nanti," kata Jalil kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Loyalis Marwan VS Loyalis Iman Saling Tuduh Cawe-cawe Politik Pilkada Sukabumi

Baca Juga: Menangkan Iyos-Zainul dan Jeje-Ronal di Pilkada 2024, PDIP Sukabumi Panaskan Mesin Partai

"Iyos Somantri yang berdomisili di wilayah Dapil 3 dan sudah sangat dikenal ini menjadi salah satu modal sosial, bagaimana masyarakat dapil 3 memprioritaskan memilih dan memperjuangkan pak Iyos sebagai tetangga untuk menjadi Bupati Sukabumi," tambahnya.

Menurut Jalil, meski dalam pemetaan saat ini Iyos-Zainul diatas kertas sudah unggul di setiap kecamatan di dapil 3. Namun, semua elemen dari partai koalisi, relawan serta simpatisan tidak boleh lengah.

"Dengan target kemenangan 70 persen untuk Iyos-Zainul di Dapil 3 ini tentunya kita tidak boleh lengah. Semua line up di tim pemenangan harus aktif dan terkoordinasi," kata dia.

Selanjutnya, mantan Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi itu menyebut persaingan di Pilkada kali ini bukan sekedar pertarungan adu gengsi, tetapi harus menjadi ajang adu gagasan untuk membangun Kabupaten Sukabumi lebih baik ke depan. "Pilkada ini bukan ajang coba-coba," tandasnya.

Terpisah, Zainul selaku kandidat menyampaikan ucapan terima kasih kepada 13 partai koalisi (parlemen dan non parlemen) dan relawan yang sudah siap bahu membahu bergerak di lapangan. Ia pun optimis dengan kekuatan yang ada bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi.

"Tidak ada kandidat yang hebat tanpa didukung oleh tim yang hebat, mari kita semua rapatkan barisan, kemenangan Iyos Zainul adalah kemenangan warga Sukabumi," ucap Zainul.

Mantan birokrat senior itu pun mengungkapkan misi pencalonannya bersama Iyos Somantri karena ingin mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih sejahtera dengan pola kolaborasi semua elemen.

"Dengan tagline Sukabumi Asik, dalam turunanya banyak rencana program unggulan terkait bagaimana kita membangun Kabupaten Sukabumi ke depan lebih baik," jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 September 2024, 22:20 WIB

Polisi: Sebelum Ditangkap, Geng Motor Ngamuk di Cibadak Lalu Ribut di Parungkuda Sukabumi

Dua insiden penyerangan brutal melibatkan geng motor terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 19 September 2024. pertama berlangsung di kawasan Pasar Semi Modern Cibadak, kedua di Parungkuda beruap serangan balasan
Anggota geng motor yang terlibat penyerangan di parkiran Pasar Semi Modern Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis dini hari, 19 September 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi20 September 2024, 21:56 WIB

Aula SMPN 06 Kalibunder Sukabumi Ambruk Terdampak Gempa Bandung

Disdik Kabupaten Sukabumi memastikan kejadian ambruknya bangunan aula sekolah ini tak menganggu kegiatan belajar mengajar.
Kadisdik Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang (berkacamata) saat meninjau langsung atap gedung aula SMPN 06 Kalibunder yang ambruk. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 September 2024, 21:14 WIB

Universitas Nusa Putra Sukses Jadi Tuan Rumah Klinik MBKM 2024 untuk PTS di Sukabumi & Cianjur

Sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul dalam mendorong akselerasi pembelajaran di luar program studi, Nusa Putra University sukses jadi tuan rumah klinik MBKM 2024.
Rektor Universitas Nusa Putra Dr. H. Kurniawan, ST., M.Si., MM. saat membuka Klinik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 September 2024, 20:34 WIB

Pelaku Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi Ditangkap, Senpi Rakitan Jadi Bukti

Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan pemilik warkop di Gunungpuyuh Sukabumi.
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi dan jajaran merilis kasus penembakan pemilik warkop. Pelaku yang merupakan oknum pengacara berhasil ditangkap dan dipamerkan dalam rilis. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih20 September 2024, 20:24 WIB

Rapatkan Barisan, Koalisi Targetkan Iyos-Zainul Menang Mutlak di Kandang Sendiri

Dengan semakin dekatnya Pilkada Kabupaten Sukabumi, partai koalisi pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Iyos Somantri - Zainul terus merapatkan barisan dan memanaskan mesin politik
Konsolidasi pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Iyos Somantri - Zainul di Pilkada Kabupaten Sukabumi | Foto : SU
Life20 September 2024, 20:00 WIB

Kabut Menyesatkan Hingga Kerajaan Gaib Pajajaran, 7 Cerita Misteri Gunung Salak

Gunung Salak ternyata menyimpan segudang cerita misteri yang telah berkembang di kalangan masyarakat dan para pendaki.
Gunung Salak ternyata menyimpan segudang cerita misteri yang telah berkembang di kalangan masyarakat dan para pendaki. | (Sumber : Pras131)
Jawa Barat20 September 2024, 19:54 WIB

TJT Umumkan Tol Bocimi Seksi 2 Segera Dioperasikan Kembali Tanpa Tarif

PT TJT mengumumkan bahwa Tol Bocimi Seksi 2 segera dioperasikan kembali tanpa tarif.
Proses lapis aspal di KM 64, ruas tol Bocimi yang 5 april 2024 lalu longsor dan ditutup (Sumber : kanal youtube edwar widodo)
Sukabumi20 September 2024, 19:24 WIB

Aula SMPN 06 Kalibunder Sukabumi Ambruk, Disdik Langsung Cek Kondisi Bangunan

Disdik Kabupaten Sukabumi menerima laporan adanya bangunan aula SMPN 06 Kalibunder Sukabumi yang ambruk.
Kondisi aula SMPN 06 Kalibunder Sukabumi yang ambruk dicek langsung Disdik. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 September 2024, 19:10 WIB

Sebelas Warganya Jadi Korban TPPO di Myanmar, Ini Kata Bupati Sukabumi

Begini reaksi Bupati Sukabumi Marwan Hamami terkait sebelas warganya jadi korban TPPO di Myanmar.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Internasional20 September 2024, 19:00 WIB

Warga Jepang Gak mau Menikah, Alasannya Hubungan Romantis Buang Waktu dan Uang

Ini alasan warga Jepang enggan menikah dan lebih memilih hidup melajang.
Ini alasan warga Jepang enggan menikah dan lebih memilih hidup melajang. (Sumber : japantoday.com/PR Times).