Konsolidasi Bersama Nasdem dan Hanura, AYEUNA Bicara Tiga Pilar Kota Sukabumi Baru

Rabu 11 September 2024, 18:35 WIB
Konsolidasi parpol, Nasdem dan Hanura bersama pasangan AYEUNA Ayep Zaki - Bobby Maulana Kota Sukabumi Baru (Sumber: dok tim media AYEUNA)

Konsolidasi parpol, Nasdem dan Hanura bersama pasangan AYEUNA Ayep Zaki - Bobby Maulana Kota Sukabumi Baru (Sumber: dok tim media AYEUNA)

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang penetapan pasangan calon pilkada Kota Sukabumi, Ayep Zaki dan Bobby Maulana melanjutkan program konsolidasi dengan partai-partai pendukung. Setelah PPP dan PAN, pasangan dengan jargon AYEUNA ini bertemu dengan pengurus dan kader Partai Nasdem dan Partai Hanura, Rabu (11/9/2024).

Menurut Ayep Zaki ini adalah program konsolidasi dengan pengurus dan kader partai pendukung pasangan AYEUNA di Pilkada Kota Sukabumi. Pertemuan dengan Hanura berlangsung di Villa Cantik yang kemudian dilanjutkan konsolidasi dengan pengurus dan kader partai Nasdem di RM Om Sinyo.

“Ini adalah program sinkronisasi pemilih partai. Dimana total suara partai dari koalisi sukabumi baru pengusung AYEUNA ada kurang lebih 75 ribu. Jadi kami perlu melakukan pemetaan,” ungkap Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com.

Pria yang berlatar belakang pengusaha ini menambahkan ada tiga lumbung suara yang tengah digarap AYEUNA, yaitu suara partai, suara relawan dan suara dari program sosialisasi botram yang sudah digarap selama 4 bulan. Dalam pertemuan ini AYEUNA mensosialisasikan program-program unggulan kepada pengurus dan kader partai.

Baca Juga: Profil Muhamad Alfiana, Atlet Sukabumi Tim Hoki Jabar yang Raih Emas di PON 2024

“Tentu mesin partai akan sangat membantu sosialisasi program unggulan AYEUNA untuk mewujudkan mimpi Kota Sukabumi Baru dalam pilkada 2024 nanti,” sambungnya.

Dalam pertemuan ini, Ayep kembali menekankan sejumlah program unggulan tersebut. Diantaranya aksi menyelesaikan kemiskinan dengan dana abadi Rp 10 juta per RT. Juga program pengentasan pengangguran melalui program vokasi bersertifikasi dengan dunia kerja internasional, aksi penanganan stunting, dan lainnya.

Melalui mesin partai, lanjut Ayep warga Kota Sukabumi harus tahu jika pasangan AYEUNA punya mimpi untuk mewujudkan rencana menggeser pusat keramaian kota sukabumi, yang selama ini belum terealisasi, yaitu menggeser dari wilayah utara kota ke selatan. “AYEUNA juga bermimpi untuk bisa mewujudkan perluasan wilayah kota. Tentu tidak mudah perlu kerjasama yang baik dan kuat dengan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan Pemda Provinsi Jawa Barat.”

Baca Juga: Total 1.525 Pendaftar CPNS Kota Sukabumi 2024, Bersaing Isi 50 Formasi Kebutuhan

Dalam kesempatan ini, pasangan AYEUNA juga menyerap suara dan aspirasi dari kader partai. Dimana salah satu yang disorot adalah tagline kota wisata tapi sampahnya luar biasa.

“Ini jadi agenda yang juga harus diselesaikan dengan cepat. Sukabumi jadi kota yang rapi dan bersih,” beber Ayep Zaki.

Ia juga berbicara soal kewajiban melibatkan generasi muda dalam merealisasi program-program tersebut. Dimana generasi z,x dan milenial di Kota Sukabumi menjadi penggerak utama, penggerak kreatifitas. “Generasi boomers dan baby boomers wajib mengarahkan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Ayep Zaki menekankan bahwa ada tiga pilar utama dan menjadi kunci dalam pembangunan Kota Sukabumi Baru nantinya. Ketiga pilar ini harus bersama-sama bergerak beriringan membangun kota sukabumi.

Baca Juga: Dorong Literasi, Lantai Tiga Gedung Perpustakaan Daerah Kota Sukabumi Diresmikan

“Pilar pertama parpol dan ormas, pilar kedua birokrasi yaitu eksekutif dan legislatif, pilar ketiga aparat penegak hukum. Jika tiga pilar ini berjalan seirama dan beriringan maka mewujudkan mimpi kota sukabumi baru kedepan, menjadi lebih ringan dan terarah. Tentunya ini menjadi agenda AYEUNA nantinya,” pungkas Ayep Zaki. (adv)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih17 September 2024, 22:40 WIB

Menangkan Iyos-Zainul dan Jeje-Ronal di Pilkada 2024, PDIP Sukabumi Panaskan Mesin Partai

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar acara Rakercabsus dalam rangka memanaskan mesin partai untuk memenangkan Iyos-Zainul dan Jeje-Ronal.
Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ronal Surapradja, bakal calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri hingga Ribka Tjiptaning hadiri Rakercabsus PDIP Kab. Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel17 September 2024, 21:24 WIB

Menikmati Indahnya Sunset dari Alun-alun Laut Gadobangkong Sukabumi

Pada saat momen senja dengan cuaca cerah, sunset yang menyisakan lembayung kemerahan menambah cantik Alun-Alun Laut Gadobangkong Sukabumi.
Pengunjung sedang asik menikmati suasana sunset di Alun-alun Laut Gadobangkong, Palabuhanratu Sukabumi, Selasa (17/9/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Jawa Barat17 September 2024, 21:20 WIB

Pj Gubernur Jabar Ungkap Upaya Pemulangan 11 Warga Sukabumi yang Disekap di Myanmar

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memberikan tanggapan mengenai kondisi 11 warga Kabupaten Sukabumi yang saat ini menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan sedang disekap di Myanmar
Bey Machmudin (Pj) Gubernur Jabar saat kungjungi kediaman almarhum Syamsul Diana Ahmad korban TPPO Kamboja di Parungseah, Kabupaten Sukabumi. Selasa (17/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Life17 September 2024, 21:00 WIB

5 Cara Membersihkan Panci yang Berkerak Agar Kembali Kinclong, Begini Langkahnya!

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar panci berkerak bisa kembali bersih mengkilap.
Ilustrasi - Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar panci berkerak bisa kembali bersih mengkilap. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi17 September 2024, 20:57 WIB

Bersurat ke Hubinter Polri, Polres Sukabumi Kota Lacak Keberadaan Korban TPPO Myanmar

Polres Sukabumi Kota masih menunggu balasan surat dari Divisi Hubinter Polri terkait surat yang dilayangkannya tersebut.
Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih17 September 2024, 20:36 WIB

Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Rakornas Netralitas ASN di Pilkada 2024

Menurut Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, ada beberapa hal yang disampaikan oleh narasumber terkait netralitas ASN dalam Pilkada serentak 2024.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat berkesempatan berbincang dengan Bawaslu RI. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Food & Travel17 September 2024, 20:00 WIB

11 Rekomendasi Pemandangan Alam yang Cocok Jadi Objek Fotografi

Pemandangan Kehidupan Alam. Burung sering menjadi objek fotografi yang menantang dan menarik karena pergerakan dinamis mereka.
Ilustrasi. Langit Sunset. Rekomendasi Kehidupan Alam yang Cocok Jadi Objek Fotografi (Sumber : Pixabay/Gonzalo de Martorell)
Sukabumi Memilih17 September 2024, 19:51 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Buka Pendaftaran KPPS Pilkada 2024, Ini Syarat dan Jadwalnya

KPU Kabupaten Sukabumi resmi membuka pendaftaran anggota KPPS untuk Pilkada 2024, berikut syarat dan jadwalnya.
Poster rekrutmen anggota KPPS Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. (Sumber : IG KPU Kabupaten Sukabumi)
Bola17 September 2024, 19:15 WIB

Persib Bandung Siap Asah Lini Serang Jelang Hadapi Port FC di AFC Champions League Two

Port FC jadi ujian Persib Bandung di ajang AFC Champions League Two.
Port FC jadi ujian Persib Bandung di ajang AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib).
Sukabumi Memilih17 September 2024, 19:09 WIB

Minta Maaf Usai Aksi Membelot di Pilkada Sukabumi, Berwajah Lesu Kader Golkar Pekik AA Well

Usai aksi deklarasi tersebut viral dan mendapat tanggapan dari jajaran teras partai Golkar, kini muncul video baru berisi permintaan maaf dari mereka.
Kader Golkar Palabuhanratu sampaikan permintaah maaf setelah deklarasi membelot di Pilkada Kabupaten Sukabumi | Foto : Capture video kader Golkar Palabuhanratu / Syams