Miftahul Janah Buka Suara Terkait Pilkada Sukabumi

Jumat 30 Agustus 2024, 23:54 WIB
Hj. Miftahul Janah, M.Si, Politisi PKB, batal melaju di Pilkada Sukabumi | Foto : Sukabumi Update

Hj. Miftahul Janah, M.Si, Politisi PKB, batal melaju di Pilkada Sukabumi | Foto : Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Miftahul Janah, mengucapkan terima kasih kepada tim relawan dan DPP PKB karena telah memberinya kepercayaan agar berupaya dapat berlaga  sebagai calon peserta Pilkada Sukabumi.

Miftahul Janah menyatakan meski ia telah mendapatkan restu DPP PKB dan ikhtiar menjalankan amanah sepenuhnya, namun dinamika politik di Sukabumi menjadi salah satu faktor yang menjadikan rencana tersebut tidak dapat dilanjutkan.

"Saya sudah melakukan seluruh proses yang seharusnya dilakukan seperti membangun komunikasi baik yang bersifat politis maupun taktis dengan seluruh dinamikanya. Mungkin Tuhan membuat rencana dan pilihan lain yang lebih baik," ujar Miftahul Janah kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2024).

Dalam pernyataannya, Miftahul Janah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyayikh, kyai, ulama, pengasuh pondok pesantren di Sukabumi juga pendukung, relawan dan tim yang memiliki harapan agar dirinya dapat turut serta dalam kontestasi Pilkada." tambahnya.

Mengenai langkah politiknya ke depan, Miftahul Janah menegaskan akan mengikuti arahan pimpinan partai tempatnya bernaung dan pengabdian selama ini . "terutama arahan Ketua Umum PKB, Gus Imin," tutupnya.

Baca Juga: Ketua DPC Kabupaten Sukabumi Berganti Jelang Pilkada, PDIP Resmi Usung Iyos-Zainul

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Ketua DPC PDIP Diganti Jelang Pendaftaran Pilkada Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, Miftahul Janah dikabarkan akan maju di Pilkada Kota Sukabumi mengincar posisi wakil wali kota, namun diperjalanan konon dilamar untuk maju menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi bakal calon bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, yakni Habib Mulki. Rekomendasi pencalonan Habib Mulki bersama Miftahul Janah juga disebutkan sudah terbit.

Namun, belakangan DPP PDI Perjuangan mengeluarkan surat rekomendasi baru untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukabumi. PDI Perjuangan beralih mengusung Iyos Somantri-Zainul.

Dari informasi yang dihimpun, berbarengan dengan beralihnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan dari Habib Mulki-Miftahul Janah ke Iyos Somantri-Zainul juga dilakukan pemberhentian Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama.

Dalam salinan dokumen yang beredar, Surat Keputusan DPP PDIP nomor: 1516/KPTS/DPP/BII/2024, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada 26 Agustus 2024. tentang Penunjukan dan Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Periode 2019-2024, disebutkan salah satu alasan penggantian Yudi Suryadikrama.

"Bahwa sdr. Yudi Suryadikrama, SH selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi tidak mendaftarkan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada serentak tahun 2024 ke KPU Kabupaten Sukabumi," tulis poin 4 dalam klausul menimbang. 

Selanjutnya, sebagai pengganti Yudi Suryadikrama, DPP PDI Perjuangan menunjuk dan mengangkat Pelaksana Tugas (Plt) dari Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Paoji. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi14 September 2024, 21:28 WIB

Awalnya Bakar Sampah, Lahan Alang-alang Dekat Pos Elang Cibadak Sukabumi Terbakar

Heri menyebut area yang terbakar seluas sekitar 400 meter persegi.
Lahan alang-alang yang terbakar di dekat Pos Elang, tepatnya di Kampung Pamuruyan RT 01/03 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/9/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi14 September 2024, 21:10 WIB

Api Menyala, Lahan Pertanian di Jalur Sabuk Geopark Ciletuh Sukabumi Kebakaran

Piat menyebut lahan yang terbakar seluas sekitar satu hektare.
Tangkapan layar video kebakaran lahan di jalur sabuk Geopark Ciletuh, tepatnya di Kampung Cibatu, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam (14/9/2024). | Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi14 September 2024, 20:37 WIB

Lahir dari Rahim Rakyat, Perjalanan Uden Abdunnatsir Menuju DPRD Kabupaten Sukabumi

Mang Natsir bergabung dengan PKS Kabupaten Sukabumi pada 2007.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS Uden Abdunnatsir. | Foto: Istimewa
Keuangan14 September 2024, 20:17 WIB

Tahun 2025 Bangun Rumah Sendiri Kena Kenaikan PPN, Begini Penjelasannya

Rencana ini sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dalam Pasal 7 UU HPP.
(Foto Ilustrasi) Pemerintah menetapkan kenaikan PPN. | Foto: Istimewa
Food & Travel14 September 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Wisata Kolam Renang di Sukabumi, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Wisata kolam renang di Sukabumi sangat cocok dikunjungi saat liburan long weekend bersama anak-anak.
Wisata kolam renang di Sukabumi sangat cocok dikunjungi saat liburan long weekend bersama anak-anak. (Sumber : Instagram/@detaniwaterpark/@santaseawaterpark).
Gadget14 September 2024, 19:00 WIB

10 Cara Mengatasi HP yang Kemasukan Air, Jangan Panik Begini Langkahnya!

Jika HP kamu terkena air, bertindak cepat adalah kunci untuk mengurangi kerusakan.
Ilustrasi - Jika HP kemasukan air, penting untuk segera melakukan tindakan pertolongan pertama seperti mematikan HP dan mengeringkannya agar kerusakan tidak semakin parah.(Sumber : Freepik)
Life14 September 2024, 18:00 WIB

Amalkan Agar Selamat Sampai Tujuan, Doa Selamat Perjalanan

Doa adalah bekal terbaik dalam perjalanan hidup, memberikan ketenangan dan perlindungan bagi setiap langkah yang kita ambil.
Ilustrasi. Berdoa. Doa adalah bekal terbaik dalam perjalanan hidup, memberikan ketenangan dan perlindungan bagi setiap langkah yang kita ambil. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Nasional14 September 2024, 17:37 WIB

AHY Bilang 117 Juta Bidang Tanah Sudah Terdaftar Lewat Program PTSL

Program PTSL dilakukan dalam rangka menertibkan administrasi pertanahan.
(Foto Ilustrasi) Lebih dari 117 juta bidang tanah didaftarkan melalui PTSL. | Foto: Istimewa
Musik14 September 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu “Dari Hati” - Single Season, Band Sukabumi yang Kembali Eksis di Dunia Musik

Lagu Dari Hati dari Single Season ini menggambarkan bagiamana kisah cinta yang cukup rumit.
Lagu Dari Hati dari Single Season ini menggambarkan bagiamana kisah cinta yang cukup rumit. (Sumber : Istimewa).
Sukabumi14 September 2024, 16:47 WIB

43 Hari Tertahan di Kamboja, Penjelasan SBMI Soal Jenazah Warga Sukabumi Korban TPPO

Kendala pengiriman jenazah kemungkinan disebabkan proses pengurusan dokumen.
Ketua DPC SBMI Sukabumi Jejen Nurjanah di rumah Syamsul Diana Akbar (30 tahun) di Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jumat malam, 13 September 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin