Survei Indikator Ungkap Potensi Figur untuk Calon Wakil Bupati Sukabumi 2024

Senin 05 Agustus 2024, 17:57 WIB
8 nama yang namanya mencuat dalam survei indikator soal figur calon wakil bupati untuk pilkada 2024 (Sumber: istimewa)

8 nama yang namanya mencuat dalam survei indikator soal figur calon wakil bupati untuk pilkada 2024 (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Bursa bakal calon kepala daerah jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi makin mengerucut, khususnya untuk calon bupati yang sudah kantongi ’restu’ partai politik. Persaingan ketat justru terjadi di kursi untuk calon wakil bupati sukabumi, sejumlah figur kini tengah ‘perang rating’ dan restu partai politik.

Lembaga survei Indikator baru-baru ini merilis hasil jajak pendapat warga Kabupaten Sukabumi jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi. Untuk calon bupati, mirip dengan banyak survei lainnya, yang memotret persaingan ketat antara Iyos Somantri dan Asep Japar.

Yang menarik lembaga ini juga mengetengahkan data survei figur-figur untuk calon wakil bupati. Pada survei yang berlangsung 9 - 14 Juli 2024 ini, memperlihatkan persaingan ketat dari 8 nama figur yang saat ini memang digadang-gadang jadi calon wakil bupati, khususnya untuk pendamping Iyos Somantri atau Asep Japar.

8 nama tersebut adalah Fikri Abdul Fikri Abdul Azis, Budi Azhar Mutawali, Deden Deni Wahyudin, Anjak Priatama Sukma, Andreas, Muhammad Sodikin, Yudha Sukmagara dan
Zainul. Dalam survei yang tersebut Fikri memimpin dengan raihan 14.7 persen; disusul Budi dengan 14.7 persen; nama-nama lainnya secara berurutan seperti dijelaskan sebelumnya dengan raihan 9.5 persen; 7.7 persen; 6.5 persen; 5.3 persen; 4.0 persen, dan 0.8 persen.

Baca Juga: Fahmi dan Dida Sembada Serasi Berkemeja Biru, Berpasangan di Pilkada Kota Sukabumi?

Fikri Abdul Azis adalah praktisi hukum pengusaha dan politisi kelahiran Palabuhanratu. Budi Azhar Mutawali adalah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari partai Golkar. Deden Deni Wahyudin adalah Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi. Anjak Priatama Sukma adalah politisi muda PKS. Andreas adalah politisi PKB, Muhammad Sodikin masih menjabat ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Yudha Sukmagara anggota DPRD dan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi. Zainul merupakan pensiunan PNS Kabupaten Sukabumi dengan jabatan terakhir Kepala DPMPTSP.

“Ini survei salah satu parpol di Kabupaten Sukabumi. Mencari nama-nama potensial untuk calon bupati dan wakil bupati serta data lainnya terkait pemenangan pilkada 2024,” ucap salah satu figur yang namanya masuk dalam bursa 8 calon wakil bupati di survei tersebut. “Nama saya jangan dicantumkan ya,” bebernya.

Baca Juga: JPU Resmi Ajukan Kasasi Vonis Bebas Ronald Tannur, Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi

Sementara, Fikri Abdul Azis saat dikonfirmasi soal survei tersebut menegaskan bahwa ia terus bekerja memperkenalkan diri kepada warga sukabumi. “Saya juga dapat hasil survei indikator itu, jadi penyemangat jangan lelah. Siap mendukung dan mendampingi siapapun untuk sukabumi,” ucapnya singkat saat dihubungi via telepon, Senin (5/8/2024).

Anjak Priatama Sukma, politisi muda PKS yang namanya juga terpotret dalam survei tersebut menyebut bahwa partai nya tengah fokus menjalin koalisi sebagai pendukung Iyos Somantri untuk Pilkada 2024. “Untuk siapa wakil pak Iyos, partai-partai koalisi (PKS, Demokrat dan Gerindra) tengah mencari yang terbaik. Dalam survei itu juga muncul nama Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi kang Sodikin, ” jelas Anjak saat dikonfirmasi via aplikasi WA.

Baca Juga: Ayep Zaki-Bobby Siapkan Program Unggulan untuk Milenial dan Zilenial Kota Sukabumi

Indikator sebelum mengerucutkan menjadi 8 nama, juga mencantumkan artis sekaligus anggota DPR RI asal Sukabumi Desy Ratnasari sebagai figur calon wakil bupati untuk pilkada 2024. Nama Desy sulit dikejar oleh figur lainnya dengan raihan diatas 20 persen hasil jajak pendapat.

Lalu siapakah yang bakal dipilih oleh Iyos Somantri dan Asep Japar? Diketahui dua figur calon bupati ini masih ‘kasak-kusuk’ mencari figur calon wakil bupati yang pas. Terkini koalisi PKB dan PAN sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan Hasim Adnan dan artis Charly Vanhoutten untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 Oktober 2024, 18:07 WIB

Kisah Curug Arca Pabuaran Sukabumi, Namanya Diambil dari Patung yang Hilang Misterius

Curug Arca Pabuaran Sukabumi masih jarang terjamah manusia karena lokasinya tersembunyi di dalam hutan.
Curug Arca di Pabuaran Sukabumi. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Life27 Oktober 2024, 18:00 WIB

3 Doa Agar Diberi Kemudahan dalam Segala Urusan, Ada dari Nabi Muhammad SAW!

Tips Berdoa Agar Diberi Kemudahan dalam Segala Urusan: Panjatkan dengan hati yang ikhlas dan penuh harap kepada Allah SWT, serta memohon agar doa tersebut dikabulkan sesuai dengan kehendak-Nya.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. (Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Nasional27 Oktober 2024, 17:27 WIB

Usai Retreat Kabinet di Akmil Magelang, Prabowo Kebut Swasembada Pangan dan Energi

Diketahui, Prabowo beberapa kali menyampaikan fokus pemerintahannya pada swasembada pangan dan energi.
Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Kabinet Merah Putih bersiap untuk melakukan senam pagi, di lapangan Pancasila, Kawasan Akmil Magelang, Sabtu pagi, 26 Oktober 2024. (Foto: BPMI Setpres)
Musik27 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lagu Terakhir Liam Payne, Ini Lirik dan Terjemahan Teardrops

Lagu Terakhir Liam Payne yang dirilis pada tahun 2024 ini berjudul Teardrops.
Musisi Inggris sekaligus mantan personel One Direction, Liam Payne.
Sukabumi27 Oktober 2024, 16:49 WIB

Diarpus Ajak Forum TBM Bersinergi & Kolaborasi Dalam Tingkatkan Minat Baca di Sukabumi

Peranan Forum TBM Kabupaten Sukabumi menurut Diarpus sangat penting dalam meningkatkan literasi atau minat baca di Kabupaten Sukabumi.
Suasana Musda II Forum TBM Kabupaten Sukabumi yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Perpustakaan Diarpus Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi27 Oktober 2024, 16:28 WIB

Momen 2 Ekor Biawak Penghuni Pesisir Ujunggenteng Terekam Berpelukan, Warga: Melepas Rindu

Menurut Warga, dua ekor biawak penghuni pesisir Ujunggenteng Sukabumi tersebut diperkirakan berjenis kelamin dan betina dengan panjang 1 meter lebih.
Dua ekor biawak diperkirakan pasangan jantan dan betina tengah berpelukan di pesisir Pantai Ujunggenteng Sukabumi. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Life27 Oktober 2024, 16:00 WIB

5 Fun Fact Kucing yang Jarang Diketahui, Bisa Tidur Sampai 18 Jam!

Biasanya, kucing akan tidur selama 18 jam per hari, terbagi dalam serangkaian tidur siang yang masing-masing berlangsung selama 78 menit.
Ilustrasi. Kitten. Fun Fact Kucing yang Jarang Diketahui, Bisa Tidur Sampai 18 Jam! (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sukabumi Memilih27 Oktober 2024, 15:38 WIB

Ayep Zaki: Jadikan Hari Sumpah Pemuda Momentum Wujudkan Sukabumi Emas di 2035

Menuju Sukabumi Emas, Ayep Zaki sebut harus diawali dengan komitmennya pemuda pemuda Sukabumi untuk berkarya.
Calon Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki. | Foto : Istimewa
Food & Travel27 Oktober 2024, 15:00 WIB

Cuma Rp 10 Ribu, Curug Ngumpet Bogor Cocok untuk Introvert!

Curug Ngumpet Bogor buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.
Curug Ngumpet Bogor Cocok untuk Introvert. Foto: IG/@curugngumpetgse
Life27 Oktober 2024, 14:00 WIB

Terminal Lucidity, Fenomena Orang Sakit Mendadak Sehat Sebelum Meninggal Dunia

Terminal Lucidity masih sulit dijelaskan secara ilmiah dan jarang terjadi, namun sering dianggap sebagai momen yang sangat bermakna bagi keluarga atau orang-orang terdekat yang merawat pasien tersebut.
Ilustrasi. Terminal Lucidity, Fenomena Orang Sakit Mendadak Sehat Sebelum Meninggal Dunia (Sumber : Freepik/@jcomp)