Golkar Jabar Ungkap Hasil Survei Asep Japar Terbaru, Pasangan Calon di Pilkada Sukabumi Masih Dinamis

Senin 29 Juli 2024, 09:13 WIB
Phinera Wijaya atau Kang Icak, Anggota DPRD Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin

Phinera Wijaya atau Kang Icak, Anggota DPRD Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi akan segera dimulai. Sesuai dengan jadwal resmi KPU, pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah dibuka pada 27 Agustus 2024. Namun, dalam waktu 30 hari menjelang pendaftaran, belum ada satu pun pasangan bakal calon yang dirilis oleh partai politik, termasuk Partai Golkar Kabupaten Sukabumi yang secara persyaratan pengusungan sudah mencukupi.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Phinera Wijaya, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa berdasarkan hasil survei internal terbaru Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi, Asep Japar berada di posisi teratas. Oleh karena itu, Phinera meyakini DPP Golkar akan menetapkan Asep Japar sebagai bakal calon bupati Sukabumi.

"Dari data survei internal kedua yang melibatkan lembaga survei Indikator Politik, Asep Japar berada di posisi teratas, termasuk dalam simulasi head to head dengan Iyos Somantri," ujar Phinera Wijaya.

Sebagai fungsionaris Golkar Jabar, Phinera menilai kelayakan Asep Japar sebagai bakal calon tidak hanya didasarkan pada hasil survei yang memadai, tetapi juga pada loyalitasnya terhadap partai. Asep Japar telah menunjukkan kontribusinya dalam memenangkan Pilpres dan meningkatkan suara Golkar di Kabupaten Sukabumi pada Pileg 2024.

Baca Juga: Asep Japar Bicara Pemeliharaan Budaya Sukabumi Di Acara Seren Taun Kasepuhan Girijaya

Adapun untuk pendamping Asep Japar, Phinera berharap sejumlah nama yang telah muncul dan berkembang segera diusulkan ke DPP secara berpasangan dengan Asep Japar. Menurutnya, bola rekomendasi pasangan sudah berada di DPP dan memungkinkan semua nama bisa direkomendasi berdasarkan beberapa faktor, termasuk hasil survei.

"Nama-nama potensial pendamping Asep Japar bisa segera diusulkan, baik dari internal koalisi tiga partai yang sudah terbangun (Golkar, Gerindra, PPP), atau dari luar koalisi termasuk dari PKB dan PKS misalnya," kata dia.

Selain itu, Phinera menekankan bahwa DPD Golkar Kabupaten Sukabumi harus terus melakukan penguatan internal untuk memenangkan Asep Japar.

"Melalui data survei, Asep Japar sudah unggul di mayoritas wilayah di Kabupaten Sukabumi, dan diyakini bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Sukabumi. Penguatan internal sangat penting agar potensi kemenangan tidak berubah," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life17 September 2024, 07:00 WIB

13 Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Harga Diri Meningkat

Dengan membangun kebiasaan-kebiasaan baik ini, kita bisa secara bertahap meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri, yang berdampak positif pada kualitas hidup secara keseluruhan.
Ilustrasi. Kebiasaan Baik yang Bisa Membuat Harga Diri Meningkat (Sumber : Pixabay/Rodrigo Salomón Cañas)
Sukabumi Memilih17 September 2024, 06:15 WIB

Ini Visi Misi dan Tagline 4 Bakal Paslon Pilgub Jabar 2024

Berikut Visi Misi dan Tagline 4 Bakal Paslon Pilgub Jabar 2024
4 bakal Paslon Pilgub Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel17 September 2024, 06:00 WIB

Resep Sop Kikil Sederhana, Inspirasi Menu Makan untuk Keluarga di Rumah

Inspirasi Menu Makan untuk Keluarga di Rumah, Berikut resep Sop Kikil yang lezat dan mudah untuk diikuti!
Ilustrasi. Sop Kikil (Sumber : Instagram/@imahbabaturan)
Science17 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 17 September 2024, Langit Potensi Berawan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 September 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 September 2024. | Foto: Pixabay
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).