Pentolan PKS Bertemu Muraz, Picu Spekulasi Jelang Pilwalkot Sukabumi

Jumat 12 Juli 2024, 18:57 WIB
Tiga mantan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Asep Tajul Mutaqin, Deden Muhlisin, Yana Mulyana bertemu Mohamad Muraz | Foto : Istimewa

Tiga mantan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Asep Tajul Mutaqin, Deden Muhlisin, Yana Mulyana bertemu Mohamad Muraz | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Foto pertemuan antara Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus bakal calon Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, dengan sejumlah pemuka PKS Kota Sukabumi beredar luas. Dalam foto tersebut, tampak hadir tiga mantan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, yaitu Deden Muhlisin, Asep Tajul Mutaqin, dan Yayan Mulyana.

Juru bicara tim Mohamad Muraz, Luviana Adam, mengkonfirmasi bahwa pertemuan tersebut berlangsung pada Kamis (11/7/2024) malam di salah satu kafe di Cikole, Kota Sukabumi.

Luviana menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi para tokoh senior. "Saya kebetulan tidak berada di tempat saat pertemuan. Untuk lebih jelas bisa dikonfirmasi ke Pak Asep Tajul," ujar Luviana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/7/2024).

Meski demikian, Luviana tidak menampik bahwa pertemuan tersebut kemungkinan membahas Pilkada Kota Sukabumi. "Politik kan dinamis, seperti apa ke depannya, yang pasti ada visi yang sama untuk Kota Sukabumi lebih baik, dan tentunya maslahat," jelasnya.

Baca Juga: PKS Pastikan SK Pilkada Kota Sukabumi untuk Achmad Fahmi, Kabupaten Masih Proses

Asep Tajul, salah satu mantan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga membahas berbagai hal. "Silaturahmi, lama tidak bertemu, beliau kan mantan Wali Kota sekaligus anggota DPR RI, kami ngobrol banyak, ngaler ngidul," kata Asep Tajul.

Menurut Asep Tajul, pertemuan dengan Mohamad Muraz yang diakuinya pernah berjuang bersama pada Pilkada 2013 itu memang direncanakan dan sejatinya diikuti oleh empat mantan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi. Namun, satu di antaranya berhalangan hadir. "Ustaz Wawan Supendi berhalangan hadir," imbuhnya.

Asep Tajul menegaskan bahwa pihaknya terbuka untuk bertemu dengan siapa pun, dari partai mana pun, demi kebaikan warga Sukabumi. "Kami insya Allah terbuka dengan siapa pun, latar belakang partai mana pun, untuk silaturahmi dan komunikasi demi kebaikan warga Sukabumi," tuturnya.

Asep Tajul juga menekankan pentingnya regenerasi di Kota Sukabumi. "Yang saya harapkan adalah muncul wajah-wajah baru, terutama dari kalangan muda dari partai-partai yang ada," tambahnya.

Lebih jauh, Asep menyatakan keprihatinannya terhadap kurangnya kader muda yang muncul di Pilkada Kota Sukabumi. "Ini menjadi keprihatinan saya, dimana estafet kepemimpinan di Kota Sukabumi tidak berlanjut ke generasi berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Ayep Zaki Resmi Terima Surat Tugas dari PDIP untuk Pilkada Kota Sukabumi

Sebagai informasi, sosok Asep Tajul juga tengah santer disosialisasikan untuk maju Pilkada Kota Sukabumi, setidaknya terlihat dari banyaknya poster yang bertebaran. Namun, mengenai partai yang akan menjadi perahu dalam pencalonannya, Asep Tajul belum mengumumkan secara resmi.

Pertemuan pentolan elit PKS dan bakal calon usungan koalisi Demokrat dan Golkar tersebut pun sontak memicu spekulasi karena terjadi disaat DPD PKS Kota Sukabumi sudah menetapkan mendukung Achmad Fahmi untuk maju Pilkada Kota Sukabumi. 2024

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Produk22 Agustus 2024, 16:53 WIB

Diskumindag Kota Sukabumi Pastikan Ketersediaan Pangan di Pasar, Antisipasi Kekeringan

Kasi Perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi Moh Rifki mengatakan hingga saat ini stok komoditas masih aman.
Stok beras di Kota Sukabumi (Sumber: istimewa)
Sukabumi22 Agustus 2024, 16:13 WIB

Belasan Hektar Lahan Pertanian di Kebonpedes Mulai Kekeringan, Petani Berebut Air

Belasan hektar lahan pertanian di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi tak dapat ditanami akibat terdampak kekeringan. Padahal mayoritas warga setempat berprofesi sebagai petani.
Kondisi lahan pertanian yang terdampak kekeringan di Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Motor22 Agustus 2024, 16:00 WIB

Tahukah Kamu Jika Oli Motor Bisa Stres? Ternyata Ini 3 Penyebabnya

Sama halnya dengan makhluk hidup, ternyata oli motor pun bisa mengalami stres.
Ilustrasi -Sama halnya dengan makhluk hidup, ternyata oli motor pun bisa mengalami stres. (Sumber : Pexels.com/@Andrea Piacquadio).
Nasional22 Agustus 2024, 15:40 WIB

Massa Aksi Kawal Putusan MK Robohkan Pagar DPR, Paripurna UU Pilkada Ditunda

Demo tolak UU Pilkada di depan DPR masih terus bergejolak. Sebagian massa sudah menjebol teralis pagar pintu DPR, Kamis (22/8/2024) siang.
Massa aksi kawal putusan MK saat mendesak masuk ke Gedung DPR | Foto : X (twiter)
Sukabumi Memilih22 Agustus 2024, 15:38 WIB

34 Daerah Berpotensi Diikuti Satu Paslon di Pilkada 2024, Angkanya Naik Sejak 2020

Modus melahirkan calon tunggal untuk melawan kotak kosong terus meningkat.
(Foto Ilustrasi) Membaca potensi kotak kosong di Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Life22 Agustus 2024, 15:30 WIB

Apa yang Harus Dilakukan Saat Pasangan KDRT? Pertimbangkan 8 Cara Ini!

Dukungan emosional sangat penting dalam menghadapi trauma akibat KDRT.
Ilustrasi. Pasangan yang tepat. Ramai Isu KDRT, Ini Sederet Kekhawatiran yang Membuat Pernikahan Menakutkan & Cara Mengatasinya (Sumber : Pexels/CottonBroStudio)
Inspirasi22 Agustus 2024, 15:00 WIB

Loker Sukabumi untuk SMA/SMK di Bank Swasta Sebagai Field Account Consultant

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja bank swasta - Loker Sukabumi untuk SMA/SMK di Bank Swasta Sebagai Field Account Consultant. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih22 Agustus 2024, 14:59 WIB

Resmi Diusung PKB, Asep Japar-Andreas Kantongi 44 Persen Pengusung Pilkada Sukabumi

Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) akhirnya secara resmi mengusung Asep Japar dan Andreas sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sukabumi pada Pilkada serentak 2024.
Asep Japar - Andreas, Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Sukabumi | Foto : Istimewa
Entertainment22 Agustus 2024, 14:58 WIB

Reza Rahadian Demo Revisi UU Pilkada di DPR: Ini Bukan Negara Milik Keluarga Tertentu

Aktor film, Reza Rahadian ikut serta dalam aksi demonstrasi menolak revisi Undang-Undang Pilkada yang dilaksanakan di depan Gedung DPR hari ini, pada Kamis (22/8/2024).
Reza Rahadian Demo Revisi UU Pilkada di DPR: Ini Bukan Negara Milik Keluarga Tertenu (Sumber : Instagram/@officialpilarez)
Sukabumi Memilih22 Agustus 2024, 14:51 WIB

Wakil Ketua DPR: Putusan MK Berlaku Jika RUU Pilkada Tak Disahkan Sampai Pendaftaran

Rencananya DPR RI menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan RUU Pilkada.
(Foto Ilustrasi) Pelaksanaan Pilkada akan mengikuti putusan MK apabila RUU Pilkada belum disahkan sampai pendaftaran calon. | Foto: Istimewa