Jaringan Gondrong Cianjur Dorong Ono Surono Menuju Jabar 1

Senin 01 Juli 2024, 14:33 WIB
Ilustrasi. Untuk merawat spirit perjuangan dan kebersamaan, Jaringan Gondrong Cianjur menggelar Kongkow serta Diskusi perdana di Aula Bunga Semesta pada Sabtu, 29 Juni 2024. (Sumber : freepik)

Ilustrasi. Untuk merawat spirit perjuangan dan kebersamaan, Jaringan Gondrong Cianjur menggelar Kongkow serta Diskusi perdana di Aula Bunga Semesta pada Sabtu, 29 Juni 2024. (Sumber : freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk merawat spirit perjuangan dan kebersamaan, Jaringan Gondrong Cianjur menggelar Kongkow serta Diskusi perdana di Aula Bunga Semesta pada Sabtu, 29 Juni 2024. Selain membahas banyak masalah dan peran pemuda untuk bangsa, pertemuan ini juga merekomendasikan komandan jaringan gondrong Indonesia, Ono Surono menjadi calon Jabar 1 di pilkada 2024.

Dalam acara tersebut, Jargon Cianjur turut mengundang para pemuda lintas komunitas untuk membahas peran pemuda dalam pembangunan daerah. Hal ini merupakan salah satu respon terhadap masuknya Kabupaten Cianjur menjadi Kawasan Aglomerasi.

Junaedi selaku koordinator Jargon Cianjur memberikan penekanan tentang pentingnya pemuda untuk ikut andil serta berperan aktif dalam membangun daerah sesuai potensi pribadi para pemuda di daerah tersebut.

"Tentunya dengan adanya kongkow perdana ini, saya berharap hasil diskusi kita semua dapat menjadi tonggak agar para pemuda peka akan realitas sosial yang ada. Apalagi, kini kita sedang masuk pada Bonus Demografi. Kita ciptakan Indonesia Emas di Tahun 2045 dengan potensi kita masing-masing," ucapnya.

Pada kegiatan di Aula Bunga Semesta Kabupaten Cianjur tersebut, Junaedi mengatakan Jargon Cianjur siap menjadi wadah bagi para pemuda di kabupaten Cianjur sebagai basis dalam membentuk generasi muda sebagai calon pemimpin di masa depan.

"Dengan segala tantangan zaman yang ada, tentu perlu adanya sebuah wadah yang menjadi tonggak dalam membentuk pribadi-pribadi pemuda yang memiliki kemampuan unggul, cerdas, kritis, berani, optimis dan tangguh untuk bersaing. Maka dengan ini, Jargon Cianjur siap menjadi wadah bagi para pemuda di kabupaten Cianjur." Ucapnya.

Untuk merawat spirit perjuangan dan kebersamaan, Jaringan Gondrong Cianjur menggelar Kongkow serta Diskusi perdana di Aula Bunga Semesta pada Sabtu, 29 Juni 2024.Untuk merawat spirit perjuangan dan kebersamaan, Jaringan Gondrong Cianjur menggelar Kongkow serta Diskusi perdana di Aula Bunga Semesta pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Saat ditanya awak media, alasan mengapa Jargon Cianjur optimis menjadi wadah dalam membentuk pemuda, Junaedi terinspirasi dari sosok tokoh pemuda nasional yang juga memiliki gaya 'nyentrik' dengan rambut gondrong, yaitu Ono Surono.

"Tentu kami pun sadar bahwa rambut gondrong kerap menimbulkan stigma di masyarakat. Namun pandangan tersebut sudah saatnya mulai berubah. Sebab bukan tentang apa yang menjadi penampilan, tapi tentang apa yang sudah dibuktikan. Kami melihat hal itu pada seorang tokoh nasional yang memiliki gaya nyentrik dengan rambut gondrong, Ono Surono," sambung Junaedi.

Ia pun mengatakan bahwa hasil kongkow dan diskusi tersebut menghasilkan kesepakatan untuk mendorong Komandan Gondrong Indonesia agar maju dalam Pilgub Jabar.

Baca Juga: Pengalaman Menginap Wah! Daftar Pilihan Hotel Berbintang di Kota Sukabumi

"Beliau telah membuktikan bahwa penampilan adalah hal yang fana dan yang abadi adalah karya. Maka mendorong Ono Surono sebagai Komandan Gondrong Indonesia untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat, adalah hal yang niscaya," pungkasnya.

Ono Surano sendiri saat ini adalah ketua DPW PDIP Jawa Barat. Politisi senayan ini adalah salah satu figur yang direkomendasikan partainya untuk pilkada Jawa Barat 2024.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel05 Juli 2024, 11:40 WIB

Rasakan Tour Adrenalin Seru di Sukabumi! Fun Offroad Jelajah Kaki Gede Pangrango

etualangan yang pasti seru bersama dengan keluarga ataupun teman. Menikmati keindahan alam memukau, mulai dari sungai deras hingga pegunungan nan menantang.
Liburan berpetualang di Sukabumi.  Fun Offroad jelajah kaki gunung gede pangrango (Sumber: dok kafa tour)
Aplikasi05 Juli 2024, 11:38 WIB

digitalMamaID Luncurkan Layanan Screen Score: Konten Literasi Ibu dan Anak

Sebuah media online, digitalMamaID, yang fokus pada literasi digital untuk para ibu, meluncurkan layanan terbarunya, Screen Score, mulai hari ini, Jum'at 5 Juli 2024.
Screen Score, Platform Digital untuk Mengulas Konten Anak | Foto : Istimewa
Entertainment05 Juli 2024, 11:30 WIB

Afgan Sukses Menggelar Sonder Tour Asia 2024 di Korea Selatan

Penyanyi ternama Indonesia, Afgan resmi menggelar tour Asia bernama Sonder Asia Tour 2024. Seoul, Korea Setelan dipilih menjadi pemberhentian pertama, yang menandai awal dari tour menakjubkan serta mengesankan dari sang penyanyi.
Afgan Sukses Menggelar Sonder Tour Asia 2024 di Korea Selatan (Sumber : Instagram@/afgan__)
Food & Travel05 Juli 2024, 11:00 WIB

Orang Sukses Suka Makan Siang Apa? Intip Makanan Favorit 12 Tokoh Berpengaruh Ini!

Apa yang biasa dimakan Mark Zuckerberg saat makan siang? Simak Makanan Favorit 12 Tokoh Berpengaruh Ini!
Ilustrasi. Makan Siang Orang Sukses di Dunia (Sumber : Freepik/@KamranAydinov)
Sukabumi05 Juli 2024, 10:57 WIB

Kejar-kejaran Pajero dan Civic Sebelum Terjadi Keributan di Selakaso Kota Sukabumi

Warga setempat menyebut kejadian keributan massa di Selakaso Kota Sukabumi itu bermula dari aksi kejar-kejaran antara mobil Pajero dengan mobil Honda Civic
Aksi keributan di Selakaso Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment05 Juli 2024, 10:30 WIB

Bulan Mei Masih Liburan Bersama, Naphat Nine dan Baifern Resmi Putus

Kabar menyedihkan datang dari pasangan aktor populer dari Thailand, yaitu Naphat Nine dan Baifern Pimchanok yang resmi putus setelah dua tahun berpacaran.
Bulan Mei Masih Liburan Bersama, Naphat Nine dan Baifern Resmi Putus (Sumber : Instagram@/naphat_nine)
Sukabumi05 Juli 2024, 10:05 WIB

Viral, Video Aksi Keributan Pasukan Bersarung di Selakaso Kota Sukabumi. Ini Kata Warga

Viral di media sosial facebook sebuah video yang memperlihatkan aksi keributan serta pengrusakan sebuah mobil sedan berwarna putih oleh sekelompok orang bersarung.
Aksi keributan terjadi tepat di depan Kantor Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Capture rekaman amatir warga
Life05 Juli 2024, 10:00 WIB

7 Ciri Kamu Sulit Percaya Lagi dengan Orang lain, Pernah Alami Trauma?

Banyak sekali orang yang mengalami kesulitan untuk percaya lagi dengan orang lain.
Ilustrasi - Banyak sekali orang yang mengalami kesulitan untuk percaya lagi dengan orang lain. (Sumber : pexels.com/@Ketut Subiyanto).
Life05 Juli 2024, 09:30 WIB

12 Kebiasaan Simpel Orang Sukses yang Jarang Dilakukan Orang Biasa

Meskipun kebiasaan ini terlihat simpel, konsistensi dalam pelaksanaannya membutuhkan komitmen dan disiplin guna mencapai kesuksesan yang diharapkan.
Ilustrasi. Meskipun kebiasaan ini terlihat simpel, konsistensi dalam pelaksanaannya membutuhkan komitmen dan disiplin guna mencapai kesuksesan yang diharapkan. (Sumber : Freepik/@tirachardz)
Sukabumi05 Juli 2024, 09:25 WIB

Dinsos Salurkan Bantuan Kepada Kelurga Korban Kebakaran di Waluran Sukabumi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi baru-baru ini menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket sembako, tikar dan lain sebagainya kepada keluarga Rosidin (67 tahun)
Dinsos Kabupaten Sukabumi berikan bantuan kepada Rosidin korban kebakaran di Waluran | Foto : Ist