Deden Deni Wahyudin Optimis Raih Tiket Pilkada Sukabumi Usai Diundang PPP Jabar

Minggu 23 Juni 2024, 17:36 WIB
Deden Deni Wahyudin bersama jajaran DPC PPP  Kabupaten Sukabumi dan DPW PPP Jabar di Bandung | Foto : Istimewa

Deden Deni Wahyudin bersama jajaran DPC PPP Kabupaten Sukabumi dan DPW PPP Jabar di Bandung | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi Deden Deni Wahyudin memenuhi undangan Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Jawa Barat (PPP Jabar), pada Sabtu 22 Juni 2024, kemaren. Acara yang khusus membahas pemetaan dan pendalaman Pilkada Sukabumi itu berlangsung di Kantor DPW PPP Jabar.

Deden mengucapkan terima kasih kepada PPP atas undangan tersebut. Ia juga mengungkap ada banyak hal dipelajarinya dari PPP usai bertemu elit PPP di Jabar.

"PPP merupakan partai yang solid dan konsisten, memiliki konstituen yang militan. Alhamdulillah, PPP merespon sangat baik atas kemunculan saya dari latar belakang kepala desa dalam Pilkada ini," kata pria yang juga menjabat Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi itu kepada sukabumiudate.com, Minggu (23/6/2024).

Ia pun berharap PPP menjadi penyempurna dalam ikhtiar politiknya saat ini. "Kalau terjalin kolaborasi antara Apdesi dan koalisi PPP tentu akan menjadi kekuatan yang besar dalam memenangkan Pilkada nanti," ujar Deden optimis.

Deden pun semakin percaya diri karena sebelumnya ia juga diundang DPD Gerindra Jabar untuk mengikuti wawancara. Menurutnya, walaupun kedua partai (Gerindra dan PPP) ini belum memutuskan mengusung (bakal calon wakil bupati). Namun dengan mengikuti mekanisme internal di kedua partai tersebut, maka akan memudahkan saat kedua partai itu memutuskan secara bersama.

Baca Juga: Pilkada Sukabumi: Deden Deni Wahyudin Ikuti Wawancara di DPW Gerindra Jawa Barat

Baca Juga: Usai Bertemu 276 Kades, Deden Deni Wahyudin Makin Pede Maju Cawabup Sukabumi

Diketahui PPP dan Gerindra Kabupaten Sukabumi berada dalam satu koalisi yang sama mengusung bakal calon bupati yang diusung Partai Golkar, yaitu Asep Japar. Sedangkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Asep Japar diserahkan kepada Gerindra dan PPP.

Terkait dengan kemungkinan ujungnya ia akan dipasangkan dengan Asep Japar, Deden menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

"Saya selalu membicarakan langkah-langkah politik pilkada ini dengan teman-teman Apdesi, dan mereka akan all out dengan tidak mempermasalahkan partai pengusung serta figur F1nya," tegasnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Dedi Damhudi mengkonfirmasi bahwa DPW PPP Jawa Barat ingin menggali dan mendalami pikiran para bakal calon untuk membangun Kabupaten Sukabumi kedepan.

Menurutnya, hasil diskusi dengan bakal calon, selanjutnya akan dibawa ke forum rapat PH DPW PPP Jawa Barat untuk diputuskan nama-nama yang akan mendapat rekomendasi DPW dan diteruskan ke DPP PPP.

"DPP PPP kemudian akan memberikan surat tugas kepada Bakal Calon yang direkomendasi oleh DPW. Surat tugas merupakan "boarding pass" bakal calon sebelum diberikan Surat Keputusan DPP," kata Dedi Damhudi melalui sekretaris DPC Almanfaluthi Hakiem dalam keterangan tertulisnya kepada sukabumiupdate.com.

Dedi Damhudi menyampaikan bahwa ada beberapa nama juga diundang oleh DPW PPP Jabar, yaitu Deden Deni Wahyudin, Ucok Haris Maulana Yusuf dan Fikri Abdul Azis. Sedangkan Budi Irawan berhalangan hadir dan dijadwal ulang di minggu yang akan datang. :Semoga ikhtiar berjalan lancar dan diridhoi Allah SWT. Aamiin," pungkasnya. 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan28 Juni 2024, 13:45 WIB

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan, Kamu Wajib Tahu!

Dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan tambahan, banyak orang mencari berbagai strategi yang efektif dan dapat diterapkan.
Ilustrasi Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan (Sumber : pixabay.com/@jowu7)
Sukabumi28 Juni 2024, 13:32 WIB

Kebakaran Rumah Panggung di Waluran Sukabumi, Penghuni Luka Bakar Berat

Satu unit rumah panggung yang dihuni pasutri lansia di Waluran Sukabumi ludes terbakar. Akibat kejadian itu, satu penghuni alami luka bakar berat.
Kebakaran hanguskan rumah panggung di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life28 Juni 2024, 13:30 WIB

Jangan Suka Menghakimi! 10 Sikap Orang Tua Ini Membuat Anak Tidak Mau Terbuka

Anak-anak mungkin enggan berbicara tentang masalah mereka jika orang tua sering bereaksi berlebihan, seperti marah besar atau terlalu emosional.
Ilustrasi. Jangan Suka Menghakimi! Sikap Orang Tua Ini Membuat Anak Tidak Mau Terbuka (Sumber : Pixabay/OlyaAdamovich)
Keuangan28 Juni 2024, 13:15 WIB

5 Cara Ampuh Atur Uang Bulanan 1 Juta, Bisa Bikin Hemat

mengatur pendapatan dan pengeluaran dengan bijak, seseorang dapat menghindari masalah keuangan yang serius dan membangun dasar yang kuat untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang.
Ilustrasi Cara Ampuh Atur Uang Bulanan 1 Juta (Sumber : pixabay.com/@dooey111)
Sukabumi28 Juni 2024, 13:10 WIB

Inilah Villa di Sukabumi Markas Sindikat Uang Palsu, Warga Sempat Curiga Mobil Plat TNI

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mesin cetak GTO di sebuah Villa yang berada di Kampung Pasir Ipis Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi (sebelumnya disebut villa
Villa di Sukabumi yang sempat dijadikan markas sindikat uang palsu jaringan srengseng jakarta barat (Sumber: SU/Asep Awaludin)
Sehat28 Juni 2024, 13:00 WIB

Diet Diabetes untuk Mengendalikan Gula Darah: 10 Menu Sehat yang Aman Dikonsumsi

Penderita diabetes perlu memperhatikan makanan apa yang mereka makan untuk mencegah lonjakan gula darah.
Ilsutrasi - Penderita diabetes perlu memperhatikan makanan apa yang mereka makan untuk mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/@rawpixel.com).
Sehat28 Juni 2024, 12:45 WIB

6 Penyebab Badan Terasa Pegal, Harus Segera Diatasi!

Penyebab badan terasa pegal dapat bervariasi, dari aktivitas fisik yang berlebihan hingga kondisi kesehatan tertentu yang mempengaruhi sistem muskuloskeletal.
Ilustrasi Penyebab Badan Terasa Pegal (Sumber : pixabay.com/@zou12)
Life28 Juni 2024, 12:30 WIB

Kehilangan Rasa Hormat! Stop 10 Sikap yang Membuatmu Tidak Dihargai Orang!

Selalu mengeluh, pesimis, atau menyebarkan energi negatif bisa membuat orang enggan untuk berinteraksi dan menghargai.
Ilustrasi. Kehilangan Rasa Hormat! Stop Sikap yang Membuatmu Tidak Dihargai Orang! (Sumber : Freepik/@freepik)
Life28 Juni 2024, 12:15 WIB

Jarang Diketahui, Ternyata Ini 5 Tanda Kamu Diremehkan di Dunia Kerja

Tanda kamu diremehkan di tempat kerja bisa terlihat dari sikap kurangnya penghargaan terhadap ide-ide yang kamu sampaikan.
Ilustrasi Tanda Kamu Diremehkan di Dunia Kerja (Sumber : pixabay.com/@lkonic12)
Bola28 Juni 2024, 12:00 WIB

Indonesia Punya Penyerang Baru! Jens Raven Resmi Menjadi WNI

Kehadiran Raven membuat Timnas Indonesia mempunyai opsi menarik untuk lini depan.
Kehadiran Raven membuat Timnas Indonesia mempunyai opsi menarik  untuk lini depan. (Sumber : pssi.org).