Kabar Artis Asal Sukabumi di Bursa Pilkada 2024, Ada Omesh, Bobby, hingga Faank

Kamis 20 Juni 2024, 16:21 WIB
Artis asal Sukabumi maju Pilkada Sukabumi, Bobby Maulana, Ananda Omesh, dan Faank alias Farhan Zainal Muttaqin | Foto : Istimewa

Artis asal Sukabumi maju Pilkada Sukabumi, Bobby Maulana, Ananda Omesh, dan Faank alias Farhan Zainal Muttaqin | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa public figure atau artis kelahiran Sukabumi menjadi sorotan seiring dengan semakin dekatnya pembukaan pendaftaran Pilkada serentak tahun 2024 di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Para artis dengan modal popularitas yang dimilikinya menjadi salah satu daya tarik yang bisa dimanfaatkan guna mendapat dukungan masyarakat dalam Pilkada.

Banyak pihak beranggapan popularitas artis dapat meningkatkan partisipasi pemilih, terutama dari kalangan muda yang merasa menjadi fans dengan kandidat dari kalangan selebriti.

Wacana artis dalam Pilkada Sukabumi bukanlah hal baru, pada perhelatan pilkada sebelumnya beberapa nama artis sempat mewarnai proses politik menjelang pengusungan bakal calon, seperti Happy Salma, Ayu Azhari, hingga Desy Ratnasari. Namun karena beberapa hal, para artis urung maju Pilkada.

Berikut ini adalah beberapa selebriti asal Sukabumi yang belakangan disorot masuk bursa Pilkada Sukabumi:

Bobby Maulana

Artis dan presenter Bobby Maulana akhir-akhir ini sering memperlihatkan kebersamaannya dengan  salah satu bakal calon Walikota Sukabumi pada pilkada 2024 mendatang, Ayep Zaki. 

Kedekatan artis serba bisa ini dengan Ayep Zaki, memunculkan spekulasi jika Bobby bakal ditarik menjadi bakal calon wakil walikota untuk pilkada kota sukabumi 2024. Kepada sukabumiupdate.com, alumni SMAN 1 Kota Sukabumi menyebut Ayep Zaki adalah mentornya.

Baca Juga: Bertemu Heri Gunawan, Iyos dan Iman Jajaki Dukungan Gerindra di Pilkada Sukabumi?

“Saya sejauh ini bersilaturahmi dengan beliau (Ayep Zaki), karena saya kagum dengan konsep kepemimpinan beliau kedepan. Seorang pengusaha sukses yang punya cita-cita membangun kota sukabumi betul-betul dengan merangkul semua kalangan," kata Bobby..

Pria kelahiran Sukabumi 12 Juni 1988 ini punya asa untuk ikut andil menata masa depan Kota Sukabumi, terus berkembang menjadi daerah yang maju dengan sumber daya warganya nan mumpuni.

“Menurut saya yang awam dan sudah tidak menetap di sukabumi ya, hanya ketika mengunjungi org tua dan keluarga besar. saya ingin melihat sukabumi lebih berkembang lagi seperti contoh depok atau bekasi gitu.. Ini hanya bayangan saya saja, sdmnya lebih diberdayakan lagi,” tutur Bobby bercakap melalui aplikasi pesan di media sosial.

Bobby menegaskan bahwa apa yang diungkapnya merupakan pandangan sebagai warga awam saja. Adapun soal pilkada kota Sukabumi 2024, alumni SMPN 1 Cisaat dan SDN Gunungparang Tipar dan SD ipor Sukamanah 2 Cisaat ini hanya minta didoakan saja. “Wallahualam πŸ™πŸ˜Š, Serahkan sm Allah saja, Qodarullah nya seperti apa nanti,” ujar Bobby mengakhiri percakapannya.


Fa'ank Wali Band

Beredar di media sosial sebuah foto yang memperlihatkan pertemuan bakal calon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dengan penyanyi kondang dari grup Wali Band, Fa’ank alias Farhan Zainal Mutakin.

Dari informasi yang dihimpun, Iyos Somantri berkunjung ke kediaman Faank untuk silaturahmi Idul Adha dengan vokalis Wali Band dan juga keluarga, di Kawasan Kongsi Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Muncul spekulasi pertemuan tersebut merupakan penjajakan terhadap Faank untuk menjadi pendamping Iyos Somantri dalam Pilkada Sukabumi 2024. Namun, kebenaran spekulasi tersebut belum terkonfirmasi.

Baca Juga: Bursa Pendamping Asep Japar di Pilkada Sukabumi, Golkar Tunggu Usulan Gerindra-PPP

Haji Farhan Zainal Muttaqin atau dikenal sebagai Faank Wali adalah vokalis dari grup musik Wali dan merupakan seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Pada tahun 1999, bersama, Apoy, Tomi, Endang, dan Raden ia ikut mendirikan grup musik bernama Fiera yang kini kita kenal dengan nama Wali.

Faank adalah artis kelahiran Sukabumi 23 Mei 1979, Faank menikah dengan Sari Rahmani dan dikaruniai 4 orang anak, Muhamad Farabi Fachriansyah, Sarah Amira Shabreen, Abdullah Maheer Amir Zein, Dzaky Miftahul Mubarak.

Faank merupakan lulusan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia mendirikan band walik sejak tahun 1999.

Ananda Omesh

Ananda Omesh. Artis kelahiran Sukabumi itu disebut-sebut masuk dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Sukabumi. Sebagaimana sempat disampaikan oleh Ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara belum memastikan nama Ananda Omesh masuk dalam bursa pilbup.

Yudah mengatakan Gerindra masih mencari figur yang tepat untuk dicalonkan dalam Pilbup Sukabumi di November mendatang.

"Memang sudah ramai bahwa Omesh akan maju pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, tetapi kami belum bisa memastikan karena hingga kini partai masih mencari figur yang tepat untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan apakah itu berasal dari internal ataupun eksternal partai," katanya, Selasa (30/4/2024).

Meski nama Omesh dikenal Warga Kabupaten Sukabumi, Yudha mengemukakan, bekal tersebut belum cukup untuk menjadi kepala daerah baik itu bupati ataupun wakil bupati.

Yudha menyatakan masih perlu diuji terlebih dahulu, karena elektabilitas setiap bakal calon tidak hanya dilihat dari sisi ketenarannya, tetapi harus melihat visi dan misi membangun Kabupaten Sukabumi lima tahun ke depan.

Namun kekinian, ada beberapa nama yang direkomendasikan oleh DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi ke DPD Gerindra Jabar. Dari nama-nama tersebut tidak ada Ananda Omesh

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi28 Juni 2024, 17:38 WIB

Diskusi Buku β€œMega Merger In The Pandemic Era” Karya Hery Gunardi

Buku yang ditulis oleh Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, tersebut diharapkan menjadi salah satu acuan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia masa depan.
Diskusi buku Mega Merger In The Pandemic Era: Kepemimpinan dan Tantangan Merger Bank Syariah Indonesia | Foto : Istimewa
Life28 Juni 2024, 17:30 WIB

8 Cara Mudah Mengatasi Anak Perfeksionis yang Bisa Orang Tua Lakukan

Menangani anak yang perfeksionis memang agak sulit, terlebih jika sifat ini sudah terbentuk sejak lama pada dirinya. Namun tak perlu bingung karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi anak yang perfeksionis.
Ilustrasi cara mengatasi anak perfeksionis (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Life28 Juni 2024, 17:15 WIB

8 Faktor Risiko yang Menjadi Penyebab Perfeksionis Pada Anak, Yuk Simak

Perfeksionis pada anak merupakan hal yang selalu dibanggakan orang tua. Meskipun terlihat mengagumkan, namun hal ini bisa membahayakan mental anak.
Ilustrasi faktor risiko penyebab perfeksionis pada anak (Sumber : Pexels.com/@Pavel Danilyuk)
Sukabumi28 Juni 2024, 17:11 WIB

Fakta Soal Sosok Pemilik Villa Simpan Mesin Uang Palsu Rp22 M di Sukabumi dan Mobil Plat TNI

Berikut fakta soal sosok pemilik villa di Sukabumi tempat menyimpan mesin pencetak uang palsu Rp22 Miliar dan mobil berplat TNI.
Villa tempat menyimpan mesin pencetak uang palsu Rp22 Miliar di daerah Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Musik28 Juni 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Niscaya Bilal Indrajaya yang Viral di TikTok

Viral Jadi Backsound Music di Video TikTok hingga Instagram, Inilah Lirik Lagu Niscaya Bilal Indrajaya!
Official Lirik Video Lagu Niscaya Bilal Indrajaya. Foto: YouTube/Bilal Indrajaya
Life28 Juni 2024, 16:45 WIB

3 Jenis Perfeksionis Menurut Para Peneliti, Apakah Anak Bunda Salah Satunya?

perfeksionis sering dianggap hal normal bahkan luar biasa. Akan tetapi, hal tersebut ternyata memiliki dampak buruk pada anak.
Ilustrasi jenis perfeksionis menurut para peneliti (Sumber : Pexels.com/@CDC)
Sehat28 Juni 2024, 16:30 WIB

Contoh Menu Diet Rendah Kalori Bagi Penderita Diabetes Selama 3 Hari, Kadar Gula Darah Aman

Berikut contoh diet rendah kalori selama 3 hari untuk penderita diabetes dijamin enak, kadar gula darah aman dan terkendali.
Ilustrasi menu diet rendah kalori untuk penderita diabetes (Sumber : Pexels.com/@Marianna)
Sehat28 Juni 2024, 16:15 WIB

7 Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Kelola Kadar Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Untuk mengelola kadar gula darah bagi penderita diabetes, tentunya ada hal-hal yang perlu ditempuh agar kadar glukosa pada tubuh mencapai angka yang sehat.
Ilustrasi Beberapa hal bisa dilakukan penderita diabetes untuk kelola kadar gula darah (Sumber : Freepik.com)
Sehat28 Juni 2024, 16:00 WIB

Sayangi Jantungmu! 10 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Memilih makanan terbaik yang mendukung kesehatan jantung adalah hal penting untuk dilakukan.
Ilustrasi - Memilih makanan terbaik yang mendukung kesehatan jantung adalah hal penting untuk dilakukan. (Sumber : Freepik.com).
Sehat28 Juni 2024, 15:45 WIB

Tips Diet Bagi Penderita Diabetes, Inilah 8 Makanan yang Perlu Dikonsumsi

Makanan sehat adalah bagian penting dalam mengelola kadar gula darah bagi penderita diabetes. Jadi perlu menyadari apa, kapan, dan berapa banyak yang dimakan setiap hari.
Ilustrasi Terdapat beberapa makanan yang perlu dikonsumsi oleh penderita diabetes (Sumber : Freepik.com)