Maju Pilkada Sukabumi 2024, Eks Wabup Ucok Haris Daftar ke PPP

Kamis 06 Juni 2024, 08:59 WIB
Ucok Haris Maulana Yusuf mendaftar ke DPC PPP untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024. | Foto: Istimewa

Ucok Haris Maulana Yusuf mendaftar ke DPC PPP untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Politisi senior, Ucok Haris Maulana Yusuf mendaftar menjadi bakal calon Bupati pada perhelatan Pilkada Sukabumi 2024 ke DPC PPP.

Ucok bersama tim diterima sejumlah pengurus di kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cibolang, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Almanfaluthi Hakim mengatakan pihaknya menyambut baik siapa pun yang mendaftar ke PPP. Sebelumnya, kata Almanfaluthi, PPP juga menerima pendaftaran sejumlah bakal calon bupati/wakil bupati Sukabumi, di antaranya Budi Zabur Irawan, Deden Deni Wahyudin, dan Andri Hidayana.

"Pak Haji Ucok sudah resmi mendaftar dan mengisi semua berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Sukabumi," kata Alman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: Direkom PAN untuk Pilkada Kota Sukabumi, Ayep Zaki Punya Modal 6 Kursi DPRD

Alman menegaskan, sesuai mekanisme, PPP akan menerima semua bakal calon yang mendaftar dan akan disampaikan ke DPW dan DPP untuk kemudian mendapat rekomendasi.

"Sesusai peraturan organisasi, PPP masih membuka pendaftaran menyesuaikan dengan tahapan Pilkada, karenanya, waktu pendaftaran yang tersedia masih panjang. Dan untuk keputusan dukungan akhirnya nanti akan ditetapkan melalui rapat DPP yang dihadiri oleh Ketua DPW Jabar dan Ketua DPC Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Alman juga menyampaikan saat ini PPP sudah berada dalam koalisi tiga partai (Golkar, Gerindra dan PPP) dan telah bersepakat mengusung Asep Japar sebagai bakal calon bupati.

"Kita (Golkar Gerindra PPP) berharap bisa memenangkan Pilkada Sukabumi 2024 dengan mengusung pasangan calon yang ideal dan memenuhi kriteria dan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Saat dikonfrimasi, Ucok Haris Maulana Yusuf mengatakan bahwa semula ia tidak berniat maju dalam Pilkada Sukabumi 2024 kali ini. Namun banyak dorongan dari masyarakat yang menginginkan calon Bupati Sukabumi dari putra daerah.

"Akhirnya memantapkan diri untuk maju, setelah melalui perenungan dan diskusi dengan banyak pihak, alhamdulillah saat ini secara resmi mendaftar maju calon bupati di PPP," ujar Ucok.

Ucok yang pernah menjabat Wakil Bupati Sukabumi periode 2000-2005 itu menyinggung soal pembangunan Sukabumi yang belum merata. Menurutnya, selama 20 tahun terakhir kinerja pemerintah dalam pembangunan belum menjadikan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih maju.

"Semenjak kepindahan ke Palabuhanratu (yang dulu saya inisiasi) penataan pembangunan Sukabumi, serta tata kota di Ibu Kota Palabuhanratu masih belum maksimal," ungkapnya.

Oleh karenanya, sambung dia, fakta sosial dan fakta pembangunan Sukabumi itu yang juga memotivasi pencalonannya dalam Pilkada 2024.

"Ya, tentu program pemerintah saat ini yang sudah baik kita apresiasi dan kita lanjutkan, dan kekurangan-kekurangannya harus kita perbaiki ke depan," tuturnya.

Terkait dengan mekanisme di PPP, Ucok menyatakan bahwa dirinya akan mengikuti mekanisme yang berlaku. "Sementara ini mendaftar sebagai calon Bupati, bukan wakil bupati. Bagaimana mekanismenya di PPP, siap akan mengikuti," katanya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi07 Juli 2024, 18:46 WIB

Balap Motor Pasir Pantai di Palangpang Sukabumi Diwarnai Kecelakaan, Satu Pembalap Tewas!

Balap Motor di Pantai Palangpang Sukabumi berujung maut, satu pembalap dilaporkan tewas, satu lainnya kritis usai alami kecelakaan mengerikan.
Salah satu motor pembalap yang terlibat kecelakaan maut dalam lomba balap motor di pesisir pantai Palangpang Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life07 Juli 2024, 18:00 WIB

Panduan Sholat Taubat dan Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Bulan Muharram menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki diri dan bertaubat menuju pribadi yang lebih baik.
Bulan Muharram menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki diri dan bertaubat menuju pribadi yang lebih baik. | Sumber: Freepik (rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi07 Juli 2024, 17:56 WIB

Wakil Ketua DPRD M Sodikin Apresiasi Launching UPZ dan Badan Wakaf Kahmi Sukabumi

Mohammad Sodikin berharap melalui kedua lembaga tersebut, MD Kahmi Sukabumi bisa lebih berkontribusi secara nyata untuk umat.
Wakil Ketua DPRD kabupaten Sukabumi, Mohammad Sodikin, menghadiri acara launching UPZ dan Badan Wakaf MD Kahmi Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Juli 2024, 17:36 WIB

Identitas Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi Masih Belum Terungkap

Polisi masih kesulitan mengungkap identitas tengkorak manusia yang ditemukan di Kampung Cioray Cikembar Sukabumi.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Musik07 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Walau Sakit dari Vagetoz, “Kau yang Sedang ku Cinta Harus Kutinggalkan”

Lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang mendalam dan pengorbanan yang besar.
Lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang mendalam dan pengorbanan yang besar.  (Sumber : YouTube/@Vagetoz Official)
Sukabumi Memilih07 Juli 2024, 16:12 WIB

Panwaslu Kalibunder Bekali Bimtek untuk 7 PKD Pilkada 2024

Pasca pelantikan, 7 PKD Pilkada 2024 dibekali bimbingan teknis atau Bimtek oleh Bawaslu Kabupaten Sukabumi hingga Forkopimcam Kalibunder
Kegiatan Bimtek yang digelar Panwaslu Kalibunder Sukabumi untuk 7 PKD Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Produk07 Juli 2024, 16:01 WIB

Bayar Listrik Pakai PLN Mobile Bisa Dapat Hadiah Kulkas dan Berbagai Alat Elektronik Lainnya

PLN tengah mengadakan Program Gelegar Maksi Bulan Juli berhadiah peralatan elektronik. Berikut mekanisme penukaran kupon hadiahnya.
Program Gelegar Maksi Bulan Juli PLN. (Sumber : Istimewa)
Sehat07 Juli 2024, 16:00 WIB

10 Cara Menghilangkan Lemak Perut Agar Tubuh Sehat dan Bebas dari Penyakit

Menghilangkan lemak perut tidak mudah, tetapi dengan pola hidup yang sehat dan seimbang, Anda dapat mencapai tujuan Anda.
Menghilangkan lemak perut tidak mudah, tetapi dengan pola hidup yang sehat dan seimbang, Anda dapat mencapai tujuan Anda. | (Sumber : Freepik.com/wayhomestudio)
Film07 Juli 2024, 15:00 WIB

5 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Juli 2024 dari Berbagai Genre

Ada beberapa film netflix yang bisa ditonton di bulan Juli 2024 ini.
Ada beberapa film netflix yang bisa ditonton di bulan Juli 2024 ini. (Sumber : imdb.com).
Sukabumi Memilih07 Juli 2024, 14:55 WIB

Panwaslu Kalibunder Sukabumi Lantik 7 PKD, Langsung Terjun Awasi Coklit Pilkada 2024

Panwaslu Kalibunder Kabupaten Sukabumi melantik 7 orang Pengawas Kelurahan dan Desaatau PKD Pilkada 2024.
Pelantikan 7 PKD Pilkada 2024 oleh Panwaslu Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)