Relawan Ayep Zaki Gelar Jumat Bersih di Lapang Merdeka Sukabumi

Jumat 24 Mei 2024, 16:15 WIB
Relawan Pendukung H Ayep Zaki melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Lapang Merdeka Kota Sukabumi | Foto : SU

Relawan Pendukung H Ayep Zaki melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Lapang Merdeka Kota Sukabumi | Foto : SU

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan pendukung bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi H. Ayep Zaki menggelar kegiatan Jumat Bersih di Lapang Merdeka dan sekitarnya, Jumat, (24/5/2024).

Dari pantauan sukabumiupdate.com, puluhan relawan yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak dengan membawa seperangkat alat bersih-bersih seperti sapu lidi, karung plastik hitam, dan bersarung tangan itu menyisir sampah yang dibuang sembarangan di sejumlah tempat di tengah Lapang Merdeka, trotoar serta bahu jalan.

Salah seorang relawan, Hajah Yeti mengaku kegiatan tersebut merupakan satu program dari relawan H. Ayep Zaki yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam upaya menjadikan Kota Sukabumi tetap bersih dan indah.

Kegiatan Jumat Bersih, kata dia, selanjutnya akan menjadi agenda rutin sebagai kampanye mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat.

“Hari ini kami tim sukses pak Ayep Zaki mengadakan kegiatan jumat bersih untuk menjaga kebersihan dalam upaya menjadikan Kota Sukabumi tetap bersih dan indah, sekaligus mengajak kepada warga kota Sukabumi agar bisa mengikuti kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga: Fahmi dan Ayep Zaki Olahraga Bareng di Lapdek Sukabumi, Sinyal Koalisi Pilkada 2024?

Baca Juga: Bangun Ekonomi Masyarakat, Ayep Zaki Luncurkan Dana Abadi Bagi Komunitas RW di Kota Sukabumi

Sementara itu, H. Ayep Zaki selaku bakal calon wali kota / wakil wali kota Sukabumi menyampaikan kegiatan Jumat Bersih tersebut bukan hanya sekedar aksi membersihkan lingkungan, tetapi juga menjadi langkah positif untuk menginspirasi semua warga agar turut menjaga kebersihan kota. 

“Untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang bersih, kita berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini setiap hari Jumat,” kata Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com.

Ayep Zaki pun menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang sudah secara nyata bergerak untuk menjaga keindahan Kota Sukabumi. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, kesadaran akan pentingnya kebersihan dapat terus tumbuh secara luas di kalangan masyarakat. 

“Kesuksesan kegiatan ini (kedepan) tidak lepas dari peran aktif seluruh tim relawan dan masyarakat yang terlibat,” tandasnya. 

Sebagai informasi, Ayep Zaki yang juga merupakan tokoh di bidang pendidikan dan pertanian, juga pengusaha di bidang pangan, saat ini tengah serius menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik di Kota Sukabumi untuk mendapat tiket maju Pilkada 2024.

Dalam catatan sukabumiupdate.com, Ayep Zaki sudah secara resmi mendaftar ke beberapa partai, diantaranya Partai Gerindra, Partai Nasdem, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan PAN. 

Diketahui, pendaftaran pasangan calon walikota / wakil wali kota Sukabumi mulai dibuka pada 27 Agustus 2024. Sedangkan pelaksanaan pemilihan akan digelar 27 November 2024. 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat07 Juli 2024, 19:00 WIB

Rebusan Teh Serai: Khasiat untuk Hipertensi Hingga Menurunkan Kolesterol Jahat

eh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - eh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi07 Juli 2024, 18:46 WIB

Balap Motor Pasir Pantai di Palangpang Sukabumi Diwarnai Kecelakaan, Satu Pembalap Tewas!

Balap Motor di Pantai Palangpang Sukabumi berujung maut, satu pembalap dilaporkan tewas, satu lainnya kritis usai alami kecelakaan mengerikan.
Salah satu motor pembalap yang terlibat kecelakaan maut dalam lomba balap motor di pesisir pantai Palangpang Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life07 Juli 2024, 18:00 WIB

Panduan Sholat Taubat dan Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Bulan Muharram menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki diri dan bertaubat menuju pribadi yang lebih baik.
Bulan Muharram menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki diri dan bertaubat menuju pribadi yang lebih baik. | Sumber: Freepik (rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi07 Juli 2024, 17:56 WIB

Wakil Ketua DPRD M Sodikin Apresiasi Launching UPZ dan Badan Wakaf Kahmi Sukabumi

Mohammad Sodikin berharap melalui kedua lembaga tersebut, MD Kahmi Sukabumi bisa lebih berkontribusi secara nyata untuk umat.
Wakil Ketua DPRD kabupaten Sukabumi, Mohammad Sodikin, menghadiri acara launching UPZ dan Badan Wakaf MD Kahmi Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Juli 2024, 17:36 WIB

Identitas Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi Masih Belum Terungkap

Polisi masih kesulitan mengungkap identitas tengkorak manusia yang ditemukan di Kampung Cioray Cikembar Sukabumi.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Musik07 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Walau Sakit dari Vagetoz, “Kau yang Sedang ku Cinta Harus Kutinggalkan”

Lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang mendalam dan pengorbanan yang besar.
Lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang mendalam dan pengorbanan yang besar.  (Sumber : YouTube/@Vagetoz Official)
Sukabumi Memilih07 Juli 2024, 16:12 WIB

Panwaslu Kalibunder Bekali Bimtek untuk 7 PKD Pilkada 2024

Pasca pelantikan, 7 PKD Pilkada 2024 dibekali bimbingan teknis atau Bimtek oleh Bawaslu Kabupaten Sukabumi hingga Forkopimcam Kalibunder
Kegiatan Bimtek yang digelar Panwaslu Kalibunder Sukabumi untuk 7 PKD Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Produk07 Juli 2024, 16:01 WIB

Bayar Listrik Pakai PLN Mobile Bisa Dapat Hadiah Kulkas dan Berbagai Alat Elektronik Lainnya

PLN tengah mengadakan Program Gelegar Maksi Bulan Juli berhadiah peralatan elektronik. Berikut mekanisme penukaran kupon hadiahnya.
Program Gelegar Maksi Bulan Juli PLN. (Sumber : Istimewa)
Sehat07 Juli 2024, 16:00 WIB

10 Cara Menghilangkan Lemak Perut Agar Tubuh Sehat dan Bebas dari Penyakit

Menghilangkan lemak perut tidak mudah, tetapi dengan pola hidup yang sehat dan seimbang, Anda dapat mencapai tujuan Anda.
Menghilangkan lemak perut tidak mudah, tetapi dengan pola hidup yang sehat dan seimbang, Anda dapat mencapai tujuan Anda. | (Sumber : Freepik.com/wayhomestudio)
Film07 Juli 2024, 15:00 WIB

5 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Juli 2024 dari Berbagai Genre

Ada beberapa film netflix yang bisa ditonton di bulan Juli 2024 ini.
Ada beberapa film netflix yang bisa ditonton di bulan Juli 2024 ini. (Sumber : imdb.com).