Bisakah Jus Lemon Mengurangi Lemak Perut? Campurkan 3 Bahan Alami Ini!

Jumat 12 Juli 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi. Jus lemon rendah kalori dan memiliki sifat menghidrasi yang membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan dan mendukung fungsi metabolisme. (Sumber : Freepik/@8photo)

Ilustrasi. Jus lemon rendah kalori dan memiliki sifat menghidrasi yang membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan dan mendukung fungsi metabolisme. (Sumber : Freepik/@8photo)

SUKABUMIUPDATE.com - Jus lemon dengan biji chia, kunyit, jahe, lada hitam, dan air panas membantu dalam manajemen berat badan dengan menyediakan antioksidan, sifat termogenik, dan meningkatkan kesehatan usus untuk pengurangan lemak perut yang efektif.

Tidak dapat disangkal bahwa menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi menambahkan sedikit air detoks lemon dan jus lemon ke dalam minuman detoks biasa dapat membantu memecah lemak dengan lebih baik dan membantu mengurangi lemak perut.

Berikut tiga bahan sederhana yang membantu penurunan berat badan lebih cepat. Dirangkum dari timesofindia.indiatimes.com, simak informasinya!

Bisakah jus lemon membantu mengurangi lemak perut?

Tidak dapat disangkal bahwa jus lemon adalah salah satu hal terbaik untuk ditambahkan ke dalam diet yang dapat dicoba untuk menghilangkan lemak perut. Sebab, jus lemon memiliki kandungan antioksidan, vitamin, dan serat yang tinggi, yang membantu meningkatkan laju metabolisme dan membantu detoksifikasi yang lebih baik.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Minum Air Lemon untuk Membakar Kalori?

Jus lemon membantu meningkatkan fungsi hati karena sangat penting untuk metabolisme lemak.

Selain itu, jus lemon rendah kalori dan memiliki sifat menghidrasi yang membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan dan mendukung fungsi metabolisme.

Efek alkalisasi jus lemon dapat membantu menjaga pH yang sedikit basa, sementara kemampuannya untuk meningkatkan pencernaan dan merangsang produksi empedu, yang membantu memecah makanan dan mencegah kembung. Namun, menambahkan 3 bahan sederhana ke dalam jus lemon biasa dapat menonjolkan khasiat minuman tersebut dan membantu penurunan berat badan yang lebih cepat dan efektif!

1. Biji Chia dan Air Perasan Lemon

Menambahkan biji chia yang direndam ke dalam air perasan lemon dapat membantu menambah asupan serat ke dalam minuman, yang membantu pencernaan, rasa kenyang, dan mengatur kadar gula darah, sehingga membantu mengendalikan nafsu makan dan mendukung penurunan berat badan yang efektif.

Menggabungkan biji chia dengan air lemon yang kaya vitamin C, meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi sekaligus memberikan minuman yang menyegarkan dan menghidrasi. Selain itu, biji chia mengandung asam lemak omega-3, protein, dan berbagai vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Baca Juga: 10 Cara Mempertahankan Harga Diri Laki-laki Agar Tidak Direndahkan Perempuan

2. Kunyit Mentah Campur Lemon

Menambahkan kunyit mentah parut ke jus lemon dapat membantu mempercepat laju metabolisme dan membantu penurunan berat badan yang lebih baik.

Kurkumin dalam kunyit memiliki sifat antioksidan dan antiradang yang membantu mengurangi peradangan kronis yang terkait dengan obesitas dan penumpukan lemak perut.

Menggabungkan jus lemon dengan kunyit mentah, lada hitam, dan air panas membantu mencairkan lemak perut dan membantu mengurangi retensi air, meningkatkan metabolisme, dan pengurangan lemak perut yang efektif.

3. Jahe Mentah dan Lemon

Menambahkan jahe mentah ke dalam air lemon merupakan kombinasi yang menyehatkan yang membantu membakar lemak perut lebih cepat karena adanya sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan melawan stres oksidatif dalam tubuh.

Apabila dikombinasikan dengan jus lemon atau air lemon, jahe dapat membantu pencernaan dengan merangsang produksi enzim pencernaan, meredakan ketidaknyamanan gastrointestinal, dan meningkatkan kesehatan usus.

Selain itu, jahe memiliki sifat termogenik, yang membantu meningkatkan laju metabolisme dan mendukung upaya pengelolaan berat badan yang efektif.

Sumber: timesofindia.indiatimes.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel18 September 2024, 20:00 WIB

Situ Bagendit, Wisata Eksotis di Garut yang Berselimut Kisah Legenda

Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba.
Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba. (Sumber : disparbud.garutkab.go.id).