Kurang Pede Karena Buncit? Konsumsi 7 Buah yang Ampuh Usir Lemak Perut Ini

Rabu 29 Mei 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi perut buncit karena banyak lemak yang bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin (Sumber : Freepik.com/@Anastasiakazakova)

Ilustrasi perut buncit karena banyak lemak yang bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah-buahan secara rutin (Sumber : Freepik.com/@Anastasiakazakova)

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki perut yang terlihat besar atau buncit karena terlalu banyak lemak, pasti membuat siapapun kurang percaya diri karena penampilannya jadi kurang menarik dan ingin diet.

Apalagi bagi wanita, penampilan di bagian perut sangatlah penting. Namun, kini Anda bisa hilangkan lemak perut dengan rutin mengkonsumsi beberapa buah yang enak dan segar.

Mengutip dari satu artikel di laman healthshots.com yang diunggah pada 28 Mei 2024, berikut ini 7 buah yang bisa atasi lemak perut dan mengempeskan perut buncit:

Baca Juga: 5 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Urat Jangka Panjang, Dijamin Efektif!

1. Apel

Apel kaya akan serat makanan, terutama pektin, yang membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Mereka juga rendah kalori, menjadikannya camilan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Antioksidan dalam apel, seperti quercetin dan flavonoid, dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan metabolisme, sehingga berkontribusi terhadap hilangnya lemak di perut.

2. Buah Beri

Buah beri, seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry, kaya akan antioksidan, vitamin, serta serat. Kandungan seratnya yang tinggi membantu mengatur pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

Buah beri juga memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah secara signifikan, sehingga membantu mengontrol insulin dan mengurangi penyimpanan lemak.

3. Pisang

Bertentangan dengan anggapan umum, pisang sebenarnya baik untuk menurunkan berat badan. Mereka adalah sumber potasium yang sangat baik dalam membantu menyeimbangkan kadar natrium dalam tubuh dan mengurangi retensi air dan kembung.

Mereka juga mengandung pati resisten, sejenis karbohidrat yang meningkatkan oksidasi lemak dan mengurangi penyimpanan lemak. Makan pisang dapat membantu Anda merasa kenyang serta puas, mengurangi kemungkinan makan berlebihan dan mengurangi lemak perut.

Baca Juga: Begini Cara Buat Teh Jahe Untuk Obati Asam Urat, Simpel Banget!

4. Nanas

Nanas mengandung bromelain yaitu enzim yang membantu pencernaan dan mengurangi kembung serta peradangan. Buah tropis ini juga kaya akan vitamin dan antioksidan yang mendukung kesehatan metabolisme dan penurunan lemak.

Kandungan air yang tinggi dalam nanas juga membantu Anda tetap terhidrasi dan kenyang, mengendalikan nafsu makan yang tidak diinginkan.

5. Semangka

Semangka adalah buah yang menghidrasi dengan kandungan air tinggi dan lebih sedikit kalori. Makan semangka dapat membantu Anda tetap kenyang dan kenyang.

Sebuah penelitian menemukan bahwa semangka juga dapat membantu mengontrol tekanan darah pada orang yang kelebihan berat badan karena kandungan asam aminonya

6. Kiwi

Kiwi adalah buah padat nutrisi yang kaya serat, vitamin, dan antioksidan. Serat dalam kiwi membantu melancarkan pencernaan serta mencegah kembung, sementara kandungan kalorinya yang rendah menjadikannya tambahan yang sempurna untuk diet penurunan berat badan.

Kiwi juga mengandung actinidin, enzim yang membantu pencernaan, mendukung kesehatan pencernaan, dan mengurangi lemak perut.

Baca Juga: 6 Kesalahan Orang Tua Saat Mendidik yang Membuat Anak Hidup Miskin di Masa Depan

7. Alpukat

Alpukat sering dianggap sebagai makanan super karena kaya akan nutrisi. Meskipun secara teknis merupakan buah, alpukat memiliki keunikan karena mengandung banyak lemak sehat, terutama lemak tak jenuh tunggal.

Lemak ini dapat membantu mengurangi lemak perut dengan meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

Alpukat juga mengandung serat, yang membantu pencernaan dan membantu mencegah kembung, sehingga berkontribusi pada perut lebih rata.

Itulah 7 buah yang ampuh usir lemak perut dan atasi perut buncit yang mengganggu penampilan, sehingga membuatmu tidak percaya diri.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat08 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Workout Simpel di Rumah untuk Mengecilkan Perut, Lemak Luntur!

Dengan konsistensi dan dedikasi, latihan-latihan workout simpel di rumah ini dapat membantu mengecilkan perut dan meningkatkan kebugaran secara keseluruhan.
Ilustrasi. Contoh Workout Simpel di Rumah untuk Mengecilkan Perut, Lemak Luntur! (Sumber : Freepik/@freepik)
Food & Travel08 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Sup Sayuran Penurun Berat Badan, Rendah Kalori Bikin Kenyang Lebih Lama!

Sup sayur dikenal sebagai makanan sehat karena kaya akan serat, vitamin, dan mineral, serta rendah kalori.
Ilustrasi. Resep Sup Sayuran Penurun Berat Badan, Bikin Kenyang Lebih Lama Hanya 225 Kalori/Porsi! (Sumber : Freepik/@freepik)
Science08 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 Juli 2024, Waspada Hujan di Awal Pekan

Prediksi cuaca hari ini 8 Juli 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 8 Juli 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions)
Sukabumi07 Juli 2024, 21:24 WIB

Identitas Korban dan Kronologi Balap Motor Berujung Maut di Pantai Palangpang Sukabumi

Polisi mengungkap identitas korban dan kronologi kecelakaan dalam aksi balap motor di trek pesisir Pantai Palangpang Sukabumi, Minggu (7/7/2024).
Tangkapan layar video balap motor di trek pesisir Pantai Palangpang Sukabumi Sabtu (6/7/2024). (Sumber : Istimewa)
Life07 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Tips Membesarkan Anak dengan Penuh Kasih Sayang, Jangan Bosan Beri Dukungan!

Perhatikan kesehatan mental anak dan ajarkan cara-cara untuk mengatasi stres dan kecemasan agar anak tumbuh bahagia.
Ilustrasi. Keluarga Bahagia. Tips Membesarkan Anak dengan Penuh Kasih Sayang, Salah Satunya Jangan Bosan Beri Dukungan Ya! (Sumber : Freepik/@our-team)
Film07 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Anime Dark Comedy Terbaik, Humor Gelap yang Siap Menghibur Anda

Anime dark comedy sering memiliki karakter yang eksentrik atau aneh yang berperilaku dengan cara yang tidak terduga.
Aniem Zom - Anime dark comedy sering memiliki karakter yang eksentrik atau aneh yang berperilaku dengan cara yang tidak terduga. (Sumber : crunchyroll.com).
Sukabumi07 Juli 2024, 19:52 WIB

Masih Berkeliaran Bawa Golok, ODGJ Pembacok Tetangga di Sukabumi Terus Diburu

Kades Jayanti Nandang mengatakan, pihaknya bersama kepolisian saat ini masih mencari Opa, ODGJ pembacok tetangga di Palabuhanratu Sukabumi.
Tampang Opa, ODGJ terduga pelaku pembacokan tetangga di Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat07 Juli 2024, 19:00 WIB

Rebusan Teh Serai: Khasiat untuk Hipertensi Hingga Menurunkan Kolesterol Jahat

eh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - eh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi07 Juli 2024, 18:46 WIB

Balap Motor Pasir Pantai di Palangpang Sukabumi Diwarnai Kecelakaan, Satu Pembalap Tewas

Balap Motor di Pantai Palangpang Sukabumi berujung maut, satu pembalap dilaporkan tewas, satu lainnya kritis usai alami kecelakaan mengerikan.
Salah satu motor pembalap yang terlibat kecelakaan maut dalam lomba balap motor di pesisir pantai Palangpang Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life07 Juli 2024, 18:00 WIB

Panduan Sholat Taubat dan Doa Awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

Bulan Muharram menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki diri dan bertaubat menuju pribadi yang lebih baik.
Bulan Muharram menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki diri dan bertaubat menuju pribadi yang lebih baik. | Sumber: Freepik (rawpixel.com)