Dikonsumsi di Pagi Hari, Inilah 5 Minuman yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Kamis 15 Desember 2022, 06:15 WIB
Ilustrasi minuman. | Foto: Freepik.com

Ilustrasi minuman. | Foto: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Saat pagi hari tiba, orang-orang biasanya akan meminum kopi atau teh. Akan tetapi, selain dua jenis tadi ada beberapa rekomendasi minuman yang bisa dikonsumsi di pagi hari.

Selain enak dan bermanfaat bagi tubuh, minuman berkalori rendah dan bergizi bisa membantu meningkatkan metabolisme dan membantu proses pembakaran lemak. Beberapa minuman itu pun cocok dikonsumsi bersamaan dengan sarapan pagi.

Melansir Suara.com yang dilansir dari Times of India, beberapa minuman yang cocok dikonsumsi ketika pagi hari.

1. Kopi tanpa gula

Kopi adalah minuman yang paling banyak disukai orang untuk meningkatkan Konsentrasi atau mengatasi rasa kantuk ketika bekerja. Minum kopi pagi hari sebelum memulai aktivitas bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga: Sering Mual di Pagi Hari? 6 Penyebab Morning Sickness dan Tips Mengatasinya!

Selain meningkatkan konsentrasi, minum kopi tanpa gula pagi hari bisa membantu menurunkan berat badan. Tambahan gula dan susu ke dalam secangkir kopi bisa meningkatkan jumlah kalori yang merusak rencana penurunan berat badan.

Tapi, batasi asupan kopi harian Anda hingga 2 cangkir. Jika tidak, Anda akan mengalami efek samping dari minum kopi yang berlebihan, seperti sulit tidur, dehidrasi, dan kembung.

2. Teh hijau

Studi menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan performa ketika olahraga.

Baca Juga: Bacaan Doa Pagi Hari Agar Diberikan Rezeki Halal dan Dijauhi dari yang Haram

Senyawa katekin dalam minuman ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda juga bisa mendapatkannya dari minum teh kembang sepatu dan teh oolong.

3. Air infus atau infused water

Infused water termasuk minuman yang cukup populer. Infused water dari lemon, daun mint, kayu manis dan apel akan memberikan manfaat luar biasa pada tubuh.

Daun mint, rempah-rempah, dan lemon adalah produk makanan yang bisa membantu pembakaran lemak. Selain itu, meminumnya juga membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah dehidrasi.

Baca Juga: Patut Ditiru, Inilah 4 Kebiasaan yang sering Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari

4. Jus buah atau jus sayur

Jus buah atau sayuran segar bisa memberi nutrisi yang baik bagi tubuh. Jus buah atau sayuran rendah kalori dan bisa meningkatkan metabolisme. Anda juga bisa mencampur sayuran dan buah untuk dijus bersamaan. Segelas jus buah dan sayuran setiap pagi bisa membantu meningkatkan proses pembakaran lemak dan kenyang dalam waktu cukup lama.

5. Smoothie

Smoothie dari buah-buahan dan kacang-kacangan bisa dikonsumsi ketika sarapan. Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari susu, buah-buahan dan kacang-kacangan dari smoothie tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Minuman yang Cocok Dikonsumsi di Pagi Hari, Biar Badan Sehat

Anda juga bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan. Anda juga bisa menambahkan bubuk protein ke dalamnya jika aktif berolahraga.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science06 Oktober 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 6 Oktober 2024, Cek Dulu Langit Sebelum Keluar Rumah

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan, berawan dan hujan ringan pada 6 Oktober 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan, berawan dan hujan ringan pada 6 Oktober 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi05 Oktober 2024, 23:01 WIB

Yayasan Bhakti Iyos Somantri Bantu Korban Kebakaran Rumah di Ciracap Sukabumi

Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman mengatakan sebagai bagian dari kepedulian terhadap korban bencana, Yayasan meyumbangkan bahan material berupa semen untuk membantu membangun kembali rumah mereka.
Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Internasional05 Oktober 2024, 22:32 WIB

Dibom Tiap Hari, Kondisi Gaza Semakin Memburuk

Perang terus berlangsung, korban berjatuhan setiap hari di Jalur Gaza, Palestina, akibat serangan Israel. Hal tersebut seperti dilaporkan Dokter Lintas Batas atau Médecins Sans Frontières (MSF).
Gaza di Bom tiap hari oleh Israel | Foto : Capture youtube Aljazeera
Sukabumi05 Oktober 2024, 21:24 WIB

Tanah Longsor Tutup Aliran Sungai di Bojonggenteng Sukabumi, Pertanian Warga Terancam

Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi menyebabkan tanah longsor di Kampung Nangela RT 12/04, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Sabtu (5/10/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.
Tanah longsor dan pepohonan tumbang menutup sungai Cipanengah di Bojonggenteng Sukabumi, Sabtu (5/10/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 20:45 WIB

Rumahnya Tiba-tiba Ambruk, Ustadz di Tegalbuleud Sementara Tinggal di Mushola

Rumah permanen berukuran 12 x 6 meter milik Ustad Nasrudin (37 tahun) di Kampung Sukarata RT 01/04 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk
Ambruk, rumah milik ustad Nasrudin di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Istimewa
Gadget05 Oktober 2024, 19:00 WIB

8 Cara Mengatasi HP Lemot, Dijamin Kembali Lancar

Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi.
Ilustrasi. Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi. (Sumber : Pixabay/JanVasek)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:53 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi di HUT TNI ke-79: Perkuat Sinergi dengan Rakyat

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Aanggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Hamzah Gurnita, memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi TNI kepada bangsa. Sekaligus beraharap agar sinergi antara TNI dan rakyat semakin diperkuat.
Hamzah Gurnita, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi - Fraksi PKB | Foto : Ilyas Supendi
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:29 WIB

Anggota DPRD Sukabumi Loka Tresnajaya Apresiasi Peran TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Loka Tresnajaya, menyampaikan apresiasi atas peran penting Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
H. Loka Tresnajaya, Aggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar | Foto : Ibnu Sanubari
Jawa Barat05 Oktober 2024, 18:28 WIB

AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024

Training atau pelatihan ini merupakan kerjasama antara AMSI Pusat dengan Cek Fakta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Google News Initiative.
AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024 (Sumber : Ist)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:02 WIB

Respon DPRD Sukabumi Soal Pembangunan Tambak Udang di Minajaya: Wajar Ditolak Warga

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade. Dimana rencana tersebut mendapatkan penolakan dari warga setempat dengan berbagai alasan.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade | Foto: Istimewa