Prodi Teknik Informatika Nusa Putra Sukses Raih Akreditasi Unggul LAM INFOKOM

Kamis 22 Agustus 2024, 12:44 WIB
Akreditasi ini berdasarkan Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) nomor 114/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/VIII/2024 pada 09 Agustus 2024. (Sumber: dok nusa putra)

Akreditasi ini berdasarkan Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) nomor 114/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/VIII/2024 pada 09 Agustus 2024. (Sumber: dok nusa putra)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sukses meraih akreditasi internasional dari lembaga AQAS Jerman, program studi atau prodi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan kualitas pendidikan dengan mendapatkan akreditasi Unggul dari LAM INFOKOM.

Akreditasi ini berdasarkan Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) nomor 114/SK/LAM-INFOKOM/Ak/S/VIII/2024 pada 09 Agustus 2024. LAM INFOKOM adalah lembaga yang bertugas melakukan penilaian dan akreditasi program studi di bidang informatika dan komputer di Indonesia.

LAM INFOKOM berperan penting dalam memastikan program-program studi terkait memiliki kualitas pendidikan yang memenuhi standar nasional, sehingga lulusan yang dihasilkan dapat bersaing secara kompetitif di dunia industri teknologi informasi.

Baca Juga: Mahasiswa Sukabumi Konsolidasi Darurat! Suarakan Perlawanan Pembajakan Konstitusi

Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Nusa Putra, Ir. Somantri, ST., M.Kom., mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas pencapaian akreditasi tersebut.

"Alhamdulillah, dengan penuh rasa syukur, setelah meraih Akreditasi Internasional dari AQAS Jerman, Program Studi Teknik Informatika kembali meraih Akreditasi Unggul dari LAM INFOKOM di tahun 2024. Tentu, pencapaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen program studi dalam menjaga kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang terbaik di bidang Teknik Informatika," ujarnya.

Baca Juga: Tekan Potensi Kecelakaan, PT KAI Tutup Perlintasan Kereta Liar di Sukabumi

Ir. Somantri juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi ini. "Melalui pencapaian ini, Program Studi Teknik Informatika akan terus berinovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik di tingkat nasional maupun internasional, sehingga menghasilkan lulusan yang berdaya saing global dan berintegritas," tambahnya.

Prestasi ini semakin mengukuhkan posisi Universitas Nusa Putra sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang berkomitmen terhadap kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan capaian ini, diharapkan Program Studi Teknik Informatika dapat terus menjadi motor penggerak dalam menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas, serta mampu bersaing ditingkat global. (adv)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola12 September 2024, 22:08 WIB

Turnamen Sepak Bola HJKS ke-154 di Waluran Sukabumi Ditutup Bupati, Ini Daftar Juaranya

Bupati Sukabumi Marwan Hamami resmi menutup turnamen sepak bola dalam rangka HJKS ke-154 di Waluran.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menendang bola kick off sebagai simbolis penutupan turnamen Bupati Cup II di Waluran. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Sukabumi12 September 2024, 21:38 WIB

Siswa STM Di Surade Sukabumi Dibacok Pakai Celurit, Pelaku Sekawanan Anak Sekolah

Siswa sebuah STM di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, harus mendapatkan perawatan tim medis RSUD Jampangkulon, karena mengalami luka bacokan.
Siswa STM dibacok sekawanan anak sekolah di Surade Sukabumi, Kamis (12/9/2024) | Foto : Ragil Gilang
DPRD Kab. Sukabumi12 September 2024, 21:06 WIB

Sisihkan Gaji Pertama, Anggota DPRD Sukabumi F-PKB Akan Bangun Rumah Reyot Mak Enar

Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKB berencana akan membangun rumah reyot milik mak Enar di Desa Cihaur Kecamatan Simpenan
Hamzah Gurnita, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB saat meninjau rumah Mak Enar di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel12 September 2024, 21:00 WIB

Long Weekend Mau Liburan ke Jawa Barat? Jangan Lupa Beli 7 Oleh-oleh Khas Tanah Sunda

Dengan banyaknya pilihan oleh-oleh khas Jawa Barat, wisata ke daerah ini akan lebih berkesan.
Ilustrasi - Dengan berbagai pilihan oleh-oleh khas Jawa Barat ini, setiap perjalanan ke sana akan terasa lebih lengkap. (Sumber : Instagram/@mochitsuki_smi/@wajit.cililin).
Internasional12 September 2024, 20:47 WIB

Diduga Jadi Korban TPPO, Warga Parungseah Sukabumi Meninggal di Kamboja

Warga Parungseah Sukabumi dikabarkan meninggal dunia di Kamboja. Almarhum di sana diduga jadi korban TPPO.
Ilustrasi. Warga Parungseah Sukabumi diduga korban TPPO dikabarkan meninggal dunia di Kamboja. (Sumber : Freepik/h9image)
Sukabumi12 September 2024, 20:01 WIB

Rencana Dispar Sukabumi, Alun-alun Gadobangkong Jadi Pusat Kreativitas dan Wisata Bahari

Seiring dengan resminya penyerahan fasilitas publik Alun-alun Gadobangkong dari Pemprov Jabar ke Pemkab Sukabumi. Dinas Pariwisata berencana menambah fasilitas di Alun-alun Gadobangkong untuk kreativitas dan wisata bahari.
Foto udara Alun-alun Gadobangkong Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi | Foto : Diskominfosan
Sukabumi12 September 2024, 20:00 WIB

Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh di Parakansalak Sukabumi

Dinsos Kabupaten Sukabumi bersama sejumlah pihak salurkan bantuan untuk korban rumah roboh di Parakansalak.
Tagana bersama Kepala Desa, Satpol PP, dan P2BK Parakansalak memberikan bantuan. (Sumber : Istimewa)
Life12 September 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menghentikan Anak yang Sedang Asik Main Game, Beri Reward dan Punishment

Dengan cara-cara ini, anak bisa lebih memahami pentingnya mengatur waktu bermain game tanpa merasa terlalu dibatasi, sehingga mereka bisa mengembangkan kebiasaan yang lebih baik dalam menggunakan teknologi.
Ilustrasi. Cara Menghentikan Anak yang Sedang Asik Main Game, Beri Reward dan Punishment (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel12 September 2024, 19:30 WIB

3 Wisata Curug di Jawa Barat yang Menarik untuk Dikunjungi Saat Libur Long Weekend

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan suasana yang menyegarkan, berwisata ke curug di Jawa Barat akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Dengan keindahan alamnya yang memukau dan suasana yang menyegarkan, berwisata ke curug di Jawa Barat akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. (Sumber : Instagram/@shamroslee/@farikhasafira).
Kecantikan12 September 2024, 19:00 WIB

8 Manfaat Eksfoliasi dengan Scrub Kopi dan Lemon, Bisa Angkat Sel Kulit Mati

Dengan penggunaan rutin, scrub kopi dan lemon bisa membantu memberikan kulit yang lebih cerah, halus, dan bebas masalah.
Ilustrasi. Manfaat Eksfoliasi dengan Scrub Kopi dan Lemon, Bisa Angkat Sel Kulit Mati (Sumber : Freepik/freepik)