2 Ribu Paket Sembako Subsidi Dijual di Warudoyong Sukabumi, Harganya Rp 72.000

Selasa 22 Oktober 2024, 14:47 WIB
Pasar murah di kantor Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Pasar murah di kantor Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama Pj Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti memantau pelaksanaan pasar murah di kantor Kecamatan Warudoyong pada Selasa (22/10/2024). Acara ini bagian dari Operasi Pasar Bersubsidi Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kota Sukabumi.

Program itu bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama dalam menghadapi tekanan ekonomi. Kusmana Hartadji mengapresiasi penyelenggaraan pasar murah tersebut. Menurutnya, kegiatan ini membantu masyarakat mendapatkan bahan-bahan pokok yang harganya seringkali mengalami kenaikan.

"Kegiatan ini upaya pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau," ujar Kusmana di sela-sela kunjungannya ke beberapa stan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ikut pasar murah tersebut.

Pasar murah di Kecamatan Warudoyong ini mendapat antusias dari warga. Produk-produk seperti minyak goreng, beras, telur ayam, dan kebutuhan pokok lain menjadi incaran utama. Banyak dari mereka merasa terbantu karena mendapatkan barang-barang yang biasanya mahal dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Pemkot Sukabumi Tunggu Sikap BKN soal Sanksi Bagi Kadisporapar yang Langgar Netralitas

Dalam acara ini, Kecamatan Warudoyong menyiapkan 2 ribu paket sembako bersubsidi. Setiap paket sembako berisi beras 5 kilogram dan gula 2 kilogram yang dijual Rp 72.000, jauh lebih murah dibandingkan harga normal yang mencapai Rp 109.700. Subsidi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Operasi Pasar Bersubsidi ini tidak hanya digelar di Kecamatan Warudoyong. Selama periode 22 hingga 24 Oktober 2024, pasar murah serupa juga akan diselenggarakan di Kecamatan Cibeureum, Kelurahan Cisarua, dan Kelurahan Gunungpuyuh. Pemerintah Kota Sukabumi berupaya menjangkau lebih banyak warga di berbagai wilayah sehingga manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan secara merata.

Pelaksanaan Operasi Pasar Bersubsidi juga diharapkan dapat berkelanjutan, terutama menjelang momen-momen penting seperti hari raya atau musim liburan, ketika permintaan bahan pokok biasanya meningkat. Dengan demikian, masyarakat dapat tetap memenuhi kebutuhan pokok, tanpa khawatir terhadap lonjakan harga yang signifikan.

Pasar murah menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok. Kerja sama antara pemerintah dan pelaku usaha menjadi kunci dalam mewujudkan hal ini.  Acara pasar murah pun menunjukkan sinergi yang kuat antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat22 Oktober 2024, 17:42 WIB

M. Jaenudin: Hari Santri Momentum Meneladani Perjuangan Kiai dan Santri

Anggota DPRD Jawa Barat, Muhammad Jaenudin, mengungkapkan bahwa peringatan Hari Santri Nasional menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan para kiai dan santri yang telah berjuang mempertahankan tanah air dari penjajahan.
Muhammad Jaenudin, S.Ag, MH, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi22 Oktober 2024, 17:33 WIB

Didemo Murid Soal Transparansi, Ini Jawaban Kepsek SMKN 1 Gunungguruh Sukabumi

Berikut jawaban-jawaban Kepsek SMKN 1 Gunungguruh Sukabumi soal demo transparansi anggaran oleh muridnya.
Ai Sumarni, Kepsek SMKN 1 Gunungguruh Sukabumi saat diwawancarai sukabumiupdate.com soal demo yang digelar ratusan muridnya, Selasa (22/10/2024). (Sumber Foto: SU/Asep Awaludin)
Musik22 Oktober 2024, 17:00 WIB

Di Cover Matthew Ifield, Ini Lirik I Think They Call This Love Elliot James Reay

Video Cover Lagu I Think They Call This Love Matthew Ifield bahkan sudah ditonton lebih dari 3,3 juta views. Jumlah ini hampir menyaingi video asli I Think They Call This Love Elliot James Reay dengan jumlah 3,5 juta views sejak dirilis pada 5 Juli 2024.
Video Lagu I Think They Call This Love Elliot James Reay. Foto: YouTube/ElliotJamesReay
Entertainment22 Oktober 2024, 16:30 WIB

Hasil Autopsi Liam Payne Keluar, Ditemukan Beberapa Jenis Narkoba dalam Tubuhnya

Hasil autopsi mantan anggota One Direction, Liam Payne yang meninggal dunia karena jatuh dari balkon hotel tempatnya menginap pada Rabu, 16 Oktober 2024 telah keluar.
Hasil Autopsi Liam Payne Keluar, Ditemukan Beberapa Jenis Narkoba dalam Tubuhnya (Sumber : Istimewa)
Food & Travel22 Oktober 2024, 16:00 WIB

Situ Patenggang, Wisata Alam yang Dibalut Kisah Legenda Cinta Dewi Rengganis dan Ki Santang

Dibalik kisah legendanya, Situ Patenggang adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota.
Dibalik kisah legendanya, Situ Patenggang adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota. (Sumber : Wonderful Indonesia/kemenparekraf.go.id.).
Entertainment22 Oktober 2024, 15:57 WIB

Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029

Aktor sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden dalam Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024).
Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029 (Sumber : Instagram/@marlenehariman)
Inspirasi22 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Posisi Sebagai Security dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Posisi Sebagai Security dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya! (Sumber : Freepik.com)
Nasional22 Oktober 2024, 14:53 WIB

Daftar Kementerian di Bawah 7 Menko KMP, Kemenkeu Langsung di Bawah Presiden Prabowo

Berikut daftar kementerian di bawah koordinasi tujuh Menko Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.
Menteri Kabinet Merah Putih bersama Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming. (Sumber Foto: Dok. Kemensetneg RI)
Produk22 Oktober 2024, 14:47 WIB

2 Ribu Paket Sembako Subsidi Dijual di Warudoyong Sukabumi, Harganya Rp 72.000

Pasar murah ini mendapat antusias dari warga.
Pasar murah di kantor Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (22/10/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Musik22 Oktober 2024, 14:30 WIB

Fakta Menarik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Viral

Lagu APT yang dinyanyikan oleh Rose BLACKPINK dan Bruno Mars berhasil menarik perhatian pendengar musik Internasional maupun Indonesia. Bahkan, menjadi trend baru yang digandrungi pengguna media sosial.
Fakta Menarik Lagu APT Rose BLACKPINK dan Bruno Mars yang Viral (Sumber : Instagram/@rose_are_rosie)