Bayar Listrik Pakai PLN Mobile Bisa Dapat Hadiah Kulkas dan Berbagai Alat Elektronik Lainnya

Minggu 07 Juli 2024, 16:01 WIB
Program Gelegar Maksi Bulan Juli PLN. (Sumber : Istimewa)

Program Gelegar Maksi Bulan Juli PLN. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Di era serba digital seperti sekarang ini, segala sesuatu bisa dilakukan hanya lewat layar ponsel. Tak terkecuali, mengecek tagihan listrik dan pembayaran listrik secara online. PLN telah memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran secara mandiri bagi pelanggan pengguna paskabayar dan pembelian token secara online untuk pelanggan pengguna prabayar.

Pembayaran listrik tepat waktu di awal bulan bagi pelanggan pengguna paskabayar memudahkan pelanggan untuk lebih nyaman dan tenang menggunakan listrik sehingga terhindar dari sanksi denda dan pemutusan. Bagi pelanggan pengguna prabayar juga dapat dengan mudah bertransaksi untuk pembelian token secara online tanpa khawatir kehabisan token tengah malam.

PLN tengah mengadakan Program Gelegar Maksi Bulan Juli berhadiah peralatan elektronik, diantaranya 1 unit Kulkas Side by Side, 2 unit Air Conditioner, 2 unit Dispenser, 2 unit Kulkas, dan 2 unit AC Portable. Hadiah tersebut bisa diraih oleh pelanggan PLN yang melakukan pembayaran listrik di awal bulan, yaitu diantara tanggal 1 hingga 10 Juli 2024 bagi pelanggan pengguna paskabayar dan bertransaksi membeli token bagi pelanggan prabayar, lalu kemudian melakukan penukaran kupon hadiah melalui PLN Mobile.

Baca Juga: PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Mekanisme penukaran Kupon Hadiah Gelegar Maksi terbilang sangat mudah. Pelanggan PLN yang sudah membayar tagihan listrik pada tanggal 1-10 melalui PLN Mobile dan bertransaksi pembelian token akan otomatis mendapatkan kupon undian. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi PLN Mobile.
2. Lakukan pembayaran listrik atau berbagai transaksi di PLN Mobile untuk mendapatkan kupon undian hadiah.
3. Masuk pada menu “Reward”.
4. Pilih “Lihat Kupon Saya”.
5. Pilih hadiah yang ingin ditukarkan dengan kupon yang anda miliki.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Yuniar Budi Satrio mengatakan, selain mempermudah pelanggan melakukan pembayaran rekening listrik dan pembelian token dengan biaya admin termurah, pelanggan yang membayar listrik di awal bulan dan bertransaksi menggunakan PLN Mobile mendapat apresiasi dari PLN melalui Program Gelegar Maksi.

“Program Gelegar Maksi 2024 dihadirkan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah menggunakan PLN Mobile. Dengan menggunakan PLN Mobile pelanggan dapat dengan mudah dalam mengakses berbagai kebutuhan seputar kelistrikan,” pungkas Budi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia dalam keterangannya menyampaikan bahwa menggunakan Aplikasi PLN Mobile tidak hanya memudahkan dalam pembayaran tagihan listrik dan pembelian token saja, tetapi juga memberikan berbagai promo layanan serta informasi seputar kelistrikan.

“Dengan menggunakan PLN Mobile, pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik sebagai bentuk penghargaan atas loyalitas pelanggan. Kami mengajak pelanggan yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile untuk segera mengunduhnya secara gratis melalui PlayStore atau AppStore agar dapat menikmati semua kemudahan dan kesempatan mendapatkan hadiah,” tutupnya.

Selain membayar tagihan listrik di awal bulan, transaksi di PLN Mobile yang berhak mendapatkan kupon undian Gelegar Maksi adalah pembelian token minimal 50 ribu, pasang baru listrik LSP+, ubah daya, pasang sementara, belanja di marketplace minimal 50 ribu, pengisian baterai di SPKLU dan SPBKLU, serta aktivasi swacam atau catat meter mandiri pada tanggal 23-27 setiap bulan. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Oktober 2024, 23:01 WIB

Yayasan Bhakti Iyos Somantri Bantu Korban Kebakaran Rumah di Ciracap Sukabumi

Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman mengatakan sebagai bagian dari kepedulian terhadap korban bencana, Yayasan meyumbangkan bahan material berupa semen untuk membantu membangun kembali rumah mereka.
Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Internasional05 Oktober 2024, 22:32 WIB

Dibom Tiap Hari, Kondisi Gaza Semakin Memburuk

Perang terus berlangsung, korban berjatuhan setiap hari di Jalur Gaza, Palestina, akibat serangan Israel. Hal tersebut seperti dilaporkan Dokter Lintas Batas atau Médecins Sans Frontières (MSF).
Gaza di Bom tiap hari oleh Israel | Foto : Capture youtube Aljazeera
Sukabumi05 Oktober 2024, 21:24 WIB

Tanah Longsor Tutup Aliran Sungai di Bojonggenteng Sukabumi, Pertanian Warga Terancam

Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi menyebabkan tanah longsor di Kampung Nangela RT 12/04, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Sabtu (5/10/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.
Tanah longsor dan pepohonan tumbang menutup sungai Cipanengah di Bojonggenteng Sukabumi, Sabtu (5/10/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 20:45 WIB

Rumahnya Tiba-tiba Ambruk, Ustadz di Tegalbuleud Sementara Tinggal di Mushola

Rumah permanen berukuran 12 x 6 meter milik Ustad Nasrudin (37 tahun) di Kampung Sukarata RT 01/04 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk
Ambruk, rumah milik ustad Nasrudin di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Istimewa
Gadget05 Oktober 2024, 19:00 WIB

8 Cara Mengatasi HP Lemot, Dijamin Kembali Lancar

Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi.
Ilustrasi. Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi. (Sumber : Pixabay/JanVasek)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:53 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi di HUT TNI ke-79: Perkuat Sinergi dengan Rakyat

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Aanggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Hamzah Gurnita, memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi TNI kepada bangsa. Sekaligus beraharap agar sinergi antara TNI dan rakyat semakin diperkuat.
Hamzah Gurnita, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi - Fraksi PKB | Foto : Ilyas Supendi
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:29 WIB

Anggota DPRD Sukabumi Loka Tresnajaya Apresiasi Peran TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Loka Tresnajaya, menyampaikan apresiasi atas peran penting Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
H. Loka Tresnajaya, Aggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar | Foto : Ibnu Sanubari
Jawa Barat05 Oktober 2024, 18:28 WIB

AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024

Training atau pelatihan ini merupakan kerjasama antara AMSI Pusat dengan Cek Fakta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Google News Initiative.
AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024 (Sumber : Ist)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:02 WIB

Respon DPRD Sukabumi Soal Pembangunan Tambak Udang di Minajaya: Wajar Ditolak Warga

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade. Dimana rencana tersebut mendapatkan penolakan dari warga setempat dengan berbagai alasan.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade | Foto: Istimewa
Life05 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Anak-anak Sholeh dan Sholehah, Yuk Amalkan

Memiliki anak sholeh dan sholehah adalah dambaan semua orang tua.
Ilustrasi Bacaan Doa Agar Diberikan Anak Sholeh (Sumber : Freepik).