Light Dark

Situgunung Sukabumi Diserbu Pengunjung, Lapang Sepakbola Jadi Lahan Parkir

Travel | 08 Jun 2019, 08:13 WIB
Lapang sepakbola yang digunakan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung yang memadati objek wisata Situ Gunung, di Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. | Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan kendaraan roda empat memadati lapangan sepakbola yang berada di depan Kantor Kecamatan Kadudampit, di Jalan Raya Situgunung Km. 8, Sabtu (8/6/2019). Hal itu disebabkan, karena Lahan Parkir di lokasi wisata Situ Gunung sudah tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang terus meningkat.

BACA JUGA: Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi Diresmikan, Menteri Luhut Bicara Tol


Advertisement

Kapolsek Kadudampit, IPTU Agus Suherman, memaparkan, kapasitas Lahan Parkir yang berada di dalam area wisata Situ Gunung hanya bisa menampung sekitar 100 hingga 110 unit kendaraan roda empat, sedangkan jumlah kendaraan roda empat yang berdatangan ke lokasi tersebut melebihi jumlah kapasitas yang ada.

"Di dalam lokasi wisata itu paling cukup 100-110 unit mobil, sisanya kita arahkan ke area luar lokasi wisata, baik itu yang berada diluar gerbang masuk yang cukup untuk 50 unit, bahu jalan bisa menampung 50 unit, hingga lapang sepakbola yang masih berada di sekitar lokasi wisata yang cukup untuk menampung 200-300 unit kendaraan roda empat," tutur Agus kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Wisatawan Serbu Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Ridwan Kamil Tak Ingin Kalah

Sementara itu, Ratna (54 tahun), salah seorang pengunjung asal Tangerang mengungkapkan, dirinya harus melanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata dengan menggunakan angkutan umum, dikarenakan kendaraan pribadi yang ia bawa tidak bisa diparkirkan di lokasi wisata dan di harus diparkir di area lapang sebakbola. 


Advertisement

"Ya mau gimana lagi, orang macet gini, jadi paling dilanjut naik angkot aja sampai ke atas," ungkap Ratna.

Image

garis

Image

garis

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter