Libur Lebaran, Ini 10 Spot Mancing Mania di Teluk Palabuhanratu

Kamis 06 Juni 2019, 12:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Libur Panjang perayaan Idul Fitri 1440 H kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi diprediksi akan ramai dikunjungi wisatawan baik lokal, luar kota maupun manca negara.

Selain terkenal dengan keindahan alam nya kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu juga terkenal dengan area tempat pemancingan laut. Nah bagi para wisatawan yang memiliki hobi memancing tidak ada salahnya sambil liburan nanti membawa atau menyiapkan alat pancing saat berlibur nanti.

Berikut 10 lokasi mancing mania yang berada di sepanjang garis pantau teluk Palabuhanratu yang kami pilihkan.

1.Memancing di tengah laut dengan Perahu Pagang. Mancing di tengah laut di perahu pagang memberikan sensasi tersendiri selain berpotensi mendapat banyak ikan juga ikan yang di dapat biasanya ikan ikan besar. Mancing di pagang lebih nyaman dilakukan tengah malam mengingat kalau dilakukan siang hari akan panas apalagi saat cuaca sedang cerah.

Mancing dipagang sedikit membutuhkan biaya yang cukup lumayan banyak karena harus menyewa perahu nelayan untuk mengantarkan ke pagang yang berada di tengah laut biasanya Rp 200 ribu ada juga Rp 100 ribu namun biaya tersebut masih bisa nego dengan pemilik perahu. Biasanya berangkat pukul 16.00 WIB dan dijemput pukul 07.00 WIB pagi. Untuk penyewaan pagang sendiri pemancing biasanya memberi seiklasnya kepada pemilik perahu pagang. Pemilik perahu pagang ini bisa ditemui disekitar dermaga Palabuhanratu.

BACA JUGA: Sensasi Mancing Mania, Saat Laut Ujunggenteng Sukabumi Surut

2.Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Disini lokasi mancing yang sangat strategis karena hampir tidak pernah ada liburnya para pemancing lokal maupun luar daerah selalu memenuhi pinggiran dermaga bahkan tidak jarang ikan yang di dapat pun berukuran besar.

Di lokasi ini ada dua tempat pemancingan yakni Dermaga 1 dan Dermaga 2 untuk sampai kesini sangat mudah bagi pengunjung karena lokasinya yang tepat berada di pusat kota Palabuhabratu dari arah Pasar Semi Modern  Palabuhanratu Pengunjung tinggal masuk ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pengunjung sudah masuk ke area pemancingan di dermaga.

3.Pantai Gado Bangkong. Pantai ini juga ada tempat pemancingan yang tidak kalah ramai dan selalu di pemancing selain di Dermaga Palabuhanratu, lokasinya yang masih berada di pusat kota Palabuhanratu jadi bagi wisatawan yang mencari lokasi in tidak akan kesulitan, mengingat lokasinya berada di pinggir jalan tepatnya di jalan kidang kencana depan kantor polisi sektor Palabuhanratu, Polres Sukabumi.

BACA JUGA: Ngabuburit Lebih Asyik di Spot Mancing Leuwi Kenit Ciracap Sukabumi

Disini ikan yang banyak di dapat pemancing rata rata ikan kecil seperti petek, tembang dan koro, selain itu pengunjung bisa menikmati indahnya matahari tenggelam saat mancing di sore hari.

4. Pantai Karang Pamulang. Lokasi pantai yang sebagian besar merupakan hamparan batu batu karang yang besar membuat pemancing bikin betah karena selain ikan karang yang besar besar bisa di dapat juga pemandangan pantai ini sangat indah pengunjung sambil mancing bisa melihat momen matahari terbit dan terbenam.

Lokasi pantai ini sekitar 1 km dari pusat Kota Palabuhanratu tepatnya berada di jalan raya nasional Kidang Kencana atau tepat di depan Sea Side Resort Bunga Ayu.

5.Pantai Citepus Istana Presiden. Lokasi pantai ini tidak jauh dengan pantai Karang Pamulang jaraknya sekitar 500 meter, perpaduan hamparan pasir dan batu karang bikin nyaman saat memancing di tempat ini. Pantai ini selalu ramai di kunjungi pemancing saat menjelang matahari terbit dan terbenam karena lokasi yang terbuka akan terasa panas kalau memancing dilakukan di siang hari dengn cuaca cerah.

BACA JUGA: Anda Hobi Mancing! Yuk Jajal di Sungai Cikarang Parungserab Sukabumi

6.Pantai Muara Citepus. Pantai Muara Citepus ini tidak akan sulit untuk di cari karena lokasi nya yang berada tepat di pinggir jalan nasional Palabuhanratu - Cisolok. Setiap hari muara Pantai Citepus selalu ramai di kunjungi pemancing lokal, ikan yang di dapat merupakan ikan ikan kecil seperti temong podol, koro.

7. Pantai Karanghawu Cisolok. Siapa yang tidak mengenal pantai yang satu ini, selain sudah terkenal sebagai tempat berekreasi juga sebagai salah satu lokasi tempat mancing paling mengasyikan. Lokasi pantai Karanghawu berada dipinggir jalan raya nasional Cisolok - Palabuhanratu atau sekitar 25 waktu yang di butuhkan dari pusat kota Palabuhanratu untuk sampai ke tempat ini.

8. Pantai Pajagan Cisolok. Lokasi pantai ini berada di kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Untuk sampai ke tempat pemancingan ini dari pusat kota Palabuhanratu pengunjung tinggal menuju ke arah Cisolok hanya sekitar 30 waktu yang dibutuhkan. Lokasinya tepat berada di tempat pelelangan ikan (TPI) Pajagan.

9. Pantai Cibangban Cisolok. Lokasi pantai ini lumayan cukup jauh dari pusat kota Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi atau sekitar 12 Km jarak yang bisa di tempuh atau sekitar 30 -40 menit waktu yang di butuhkan untuk sampai kelokasi pemancingan pantai Cibangban, Karang Aji Cisolok.

Suasana nya yang masih asri dan pemandangan alam laut dan karang yang menjulang tertata rapi di jamin akan membuat betah pemancing sambil berlibur.

10. Pantai Batu Bintang Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu di tempat ini hampir tiap pagi dan sore selalu di penuhi pemancing lokal tidak jarang dalam beberapa jam pemancing bisa mendapatkan ikan banyak. Untuk sampai ke pantai Batu Bintang Cipatuguran ada dua jalan yang bisa di lewati pertama dari arah sukabumi sebelum sampai ke kota Palabuhanratu tepatnya di pertigaan Jayanti pengunjung belok ke arah kiri menuju PLTU  Jabar 2 Palabuhanratu, adapun jalan kedua yang bisa dilewati sesaat setelah sampai di pusat kota Palabuhanratu tepatnya di jalan Siliwangi tinggal belok ke arah kiri menuju jalan Cipatuguran.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)