Light Dark

Helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi Antara Seni dan Kreatifitas

Travel | 04 Apr 2019, 10:57 WIB
Peserta acara Helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi menampilkan tarian dengan kostum unik, Kamis (4/4/2019). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kemeriahan acara HUT Kota Sukabumi ke-105 masih terus berlangsung. Kamis (4/4/2019) pagi, warga Sukabumi sudah berkumpul di Jalan Syamsudin, tepatnya di depan Balai Kota Sukabumi untuk menyaksikan penampilan peserta helaran gebyar Pesona Kota Sukabumi.

Peserta helaran memulai start dari Lapang Merdeka, melewati jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan R.E.Martadinata, Jalan Siliwangi, Jalan R.Syamsudin, S.H dan finish di Balaikota.

BACA JUGA: Seabrek Harapan di HUT Kota Sukabumi, Minta Bioskop Hingga Jaminan Keamanan


Advertisement

Acara ini begitu dinanti-nantikan karena menampilkan iring-iringan kendaraan rias serta peserta yang tampil dengan kreativitas masing-masing. Peserta Helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi ini merupakan lembaga pemerintahan di Kota Sukabumi yang terdiri dari tujuh kecamatan dan 23 SKPD/OPD.

Tak hanya dari lembaga pemerintahan, sejumlah komunitas serta pihak swasta terlibat menjadi peserta helaran gebyar Pesona Kota Sukabumi. Sedangkan jumlah kendaraan hias terdiri dari 20 mobil, 1 bus dan 25 motor.


Advertisement

Dalam acara ini peserta tampil dengan kostum unik penuh warna dan harus tampil kreatif. Penampilan serta Kreatifitas peserta ini akan dinilai sedangkan untuk mobil hias sendiri tidak masuk dalam kategori yang dilombakan.

Pengumuman pemenang penampilan terbaik akan diumumkan dalam acara Pesta Rakyat Kota Sukabumi yang digelar tanggal 27 April 2019 mendatang.

Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Helaran Gebyar Pesona Kota Sukabumi dalam rangka HUT Kota Sukabumi ini mengangkat tema ingin mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, kondusif dan lancar.

BACA JUGA: Video: Kata Fahmi Soal Jadi Saksi Nikah hingga Makna HUT ke 105 Kota Sukabumi

Fahmi menuturkan acara ini juga melibatkan para pelaku usaha dan industri kreatif yang ada di Kota Sukabumi.

"Harapan kita juga ingin bagaimana bagian dari ekonomi kreatif akan terus meningkat di Kota Sukabumi ini," ujarnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

MUHAMMAD GUMILANG

Reporter