Light Dark

Cara Membuat Steamed Egg Enak Ala Drama Korea, Bikin Ngiler

Kuliner | 20 Aug 2020, 13:00 WIB
Steamed egg. | Instagram/misskoreabbq

SUKABUMIUPDATE.com - Sajian makanan di drama korea tak lepas dari pandangan karena dibikin ngiler. Kelihatannya makanannya enak-enak dan menggoda iman.

Dilansir dari Suara.com, Kimchi dan fish cake adalah makanan pendamping yang cukup sering muncul di layar kaca. Selain dua menu tersebut, masih ada banyak menu lainnya yang nggak kalah enak dan wajib dicoba. Satu di antaranya adalah Korean steamed egg.

Kalau belom mencobanya secara langsung di Korea, sekarang bikin sendiri dulu saja di rumah. Resep dan langkah pembuatannya sudah disesuaikan supaya lebih mudah untuk diikuti. Hasilnya dijamin tetap enak kok. Kamu juga tetap bisa menambahkan sayuran dan daging kesukaanmu meski tak tertulis dalam daftar bahannya. Biar rasanya lebih nendang!

Catat bahan dan cara membuatnya dirangkum Suara.com dari Yukepo di bawah ini.

Bahan-bahan:

6 butir telur

20 gr sea kelp atau alga

1 1/2 cup air

1 sdm kecap ikan

10 gr daun bawang yang sudah diiris

20 gr wortel

Minyak wijen

Cara membuat:

Siapkan mangkok ukuran sedang yang diisi air hangat untuk merendam sea kelp selama kurang lebih 15 menit. Sembari menunggu sea kelp yang direndam, lakukan persiapan lainnya. Kamu bisa mulai dengan mengocok telur.

Kalau sea kelp sudah terendam selam 15 menit, tuang air rendamannya ke dalam kocokan telur. Tambah kecap ikan, daun bawang, dan wortel ke dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata.

sumber: suara.com

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter