Light Dark

Bosan Takjil Itu Melulu? Cobain Nih Bubur Hanjeli Desa Wisata Waluran Mandiri Sukabumi

Kuliner | 26 May 2019, 07:00 WIB
Bubur Hanjeli khas Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Bosan dengan berbagai Takjil selama bulan ramadan? Bubur Hanjeli bisa jadi pilihan, apalagi untuk dinikmati saat bersantap buka puasa.

Selain dijadikan bubur, banyak varian olahan yang dibuat dari Hanjeli yang ditanam di Kampung Cekdam Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

BACA JUGA: Cari Menu Buka Puasa? Kuy Serbu Gojek Market Fest 2019 Sukabumi

"Kebetulan Minggu kemarin sudah panen, jadi stok beras Hanjeli ada," kata pendiri Desa Wisata Hanjeli Asep Hidayat, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Asep, beras Hanjeli sangat cocok untuk dijadikan Takjil atau olahan buka puasa, terutama diolah dengan cara dibubur. Untuk beras Hanjeli sendiri bisa didapatkan di Desa Wisata Hanjeli Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, dengan harga Rp 15 ribu ukuran 250 gram.


Advertisement

"Untuk pengolahannya tergantung selera dan sangat mudah. Namun yang paling enak rasa original saja. Olah hanjeli, gula merah kelapa atau aren dan pakai jahe," pungkasnya.

Untuk masyarakat, terutama netizen yang ingin mencari informasi lebih lengkap soal Bubur Hanjeli, bisa mengakses akun instagram @desawisatahanjeli.

Image

garis

Image

garis

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter